Fluffy Cups Crepes & Waffles (Closed)

  •  
  • 4 min read
interior fluffy cups medan

Beberapa waktu yang lalu sempat mampir ke Kompleks Centrium di Jalan Brigjend Katamso untuk beberapa urusan. Nah, siapa sangka ternyata disini ada sebuah tempat yang menawarkan waffle & crepes sebagai menu andalan mereka. Karena kebetulan jam makan siang sudah dekat, kami putuskan untuk give it a try.

Dengan interior berukuran 1 ruko, tampaknya pengelola yang sebelumnya berprofesi sebagai interior designer berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan tidak berkesan sempit. Juga dekorasi ruangan yang bertema ‘garden’ bikin lebih adem untuk duduk berlama-lama.

Parkir disini juga masih gampang karena ruko-ruko tetangga masih tidak berpenghuni, nilai plus di daerah jalan Katamso yang terkenal susah buat parkir.

Pesanan pertama yang keluar ternyata minuman. Mojito (20rb) dan Yellow Smoothie (25rb). Keduanya punya taste yang enak dan menyegarkan walaupun kami lebih prefer Mojito dengan paduan rasa lime dan mint yang light dan refreshing.

Yellow Smoothie yang merupakan campuran pineaple dan banana dengan yoghurt walaupun terkesan lebih menyehatkan, namun terasa lebih heavy dan bikin cepet kenyang. Walau demikian MaMa suka perbandingan yang pas antara kadar jus dengan yogurt-nya, tidak ada yang terlalu mendominasi. Just nice.

Tidak lama menunggu, Crepe pesanan datang. Ada Crepe Abon Ayam (16rb) dan Crepe Sosis Ayam & Cheese (16rb). Basically keduanya hanya beda di topping.

Crepe Abon Ayam dengan taburan abon ayam lebih cocok sebagai cemilan sementara Crepe Sosis Ayam & Cheese cocok dijadikan lunch ataupun dinner. Yang membedakan crepe disini ialah adonannya yang walaupun padat namun tetap terasa lembut.

Hidangan berikutnya adalah waffle. Kalau crepe bertekstur lembut dan tipis, waffle lebih cruncy dan tebal. Dan kalau biasanya waffle dihidangkan sebagai dessert, disini waffle bisa dihidangkan sebagai Waffle Fried Chicken & Waffle Roasted Chicken (25rb). Personally MaMa lebih suka dengan yang fried chicken karena crunchy dan lebih juicy daripada yang roasted.

Tentu saja waffle nga lengkap kalau bukan sebagai dessert. MaMa pun iseng untuk order Waffle Banana (22rb), yaitu waffle dengan siraman coklat dan potongan pisang yang duduk diatas scoop of vanilla ice cream. Walau biasanya MaMa bukan penggemar makanan manis, but this one is different. Our favourite here so far.

Last but not least Avocado Shaved Ice (20rb), menu yang bakal dihindari kamu yang peduli soal berat badan. This is a killer, avocado dengan shaved ice, susu kental manis, taburan Milo, 1 scoop chocolate ice cream dan taburan cereal on top of everything. Delicious calorie junkie!

Overall it’s a beautiful place. Harga makanan sangat terjangkau dengan suasana yang ditawarkan. Lokasi parkir yang luas dan rasa yang memuaskan.

Fluffy Cups Crepes & Waffle
Jl. Brigjend Katamso Komplek Centrium No.64
(Seberang Trophy Tour, Naik Dari Pos, Ruko Ke 3 Sebelah Kiri)