warung ayam cobek andalan medan ring road gagak hitam

Ayam Cobek Andalan, nama yang cukup membuat penasaran. Sang owner menjelaskan bahwa nama ayam cobek sebenarnya diambil dari ayam goreng yang disajikan diatas cobek (piring dari kayu). Dan karena menu ini merupakan resep andalan keluarga, maka lahirlah Ayam Cobek Andalan di daerah ring road.

ayam cobek

Ayam Cobek (12rb)

“Sambelnya langsung di ulek diatas cobeknya mas”, lanjut sang owner yang bermigrasi dari Jakarta ini. Bedanya dengan ayam penyet tetangga ialah sambelnya yang di ulek dari cabe mentah–jadi lebih seger. Menurut pengelola, sambel mentah memberi kesan berbeda apalagi dengan terasi dan tomat sebagai campurannya.

beberuk

Beberuk (7,5rb)

Ngomong-ngomong soal mentah, disini juga tersedia Beberuk (7,5rb), sajian sayur khas Pulau Lombok yang terdiri dari potongan kacang panjang mentah, tomat, bawang merah, dan terong bulat. Asem, pedes dan tekstur garing dari kacang panjang mentah menghasilkan satu hidangan juara.

Sop ikan asam pedas (23rb)

Sop ikan asam pedas (23rb)

Selain Ayam Cobek, hidangan juara lainnya ialah Sop Ikan Asam Pedas. Paduan rasa asem pedes-nya bikin seger dan konon bisa membuat badan lebih fit karena campuran rempah didalamnya. 2 potong daging ikan nila yang dihidangkan juga segar dan tidak berbau tanah.

nasi goreng ikan asin

Nasi goreng ikan asin (15rb)

Buat penggemar nasi, disini juga tersedia Nasi Goreng Ikan Asin. Nasi goreng ini cukup spesial karena tidak seperti nasi goreng pada umumnya yang menggunakan kecap manis dan berwarna gelap. Nasi Goreng Ikan Asin ini lebih pucat dan karena tekstur nasinya kering, menjadikannya lebih gurih karena potongan kecil ikan asin-nya menyatu dengan baik sebagai sebuah hidangan.

Lumpia Jendral

Lumpia Jendral (18rb)

Sebagai snack, Lumpia Jendral jadi pilihan. 5 potong lumpia udang dengan campuran sayuran ini cocok di lidah. Lumpia ini juga cocok dimakan dengan Nasi Goreng Ikan Asin.

rumah makan ayam cobek andalan

Dari semua makanan yang kami cicipi diatas, kami hanya cukup mengeluarkan selembar nota merah. Untuk makanan yang ditawarkan dengan harga sedemikian, rasanya sudah melebihi ekspektasi kami.

Daerah Ring Road emang ngak pernah sepi bagi para pemburu kuliner, dan Ayam Cobek Andalan menambah satu lagi opsi makan enak di daftar wajib coba.

Ayam Cobek Andalan
Jl. Ringroad Tanjung Sari no 23 (sebelah showroom mobil)
(Belok kanan dari simpang Setiabudi)
Libur Hari Minggu