Kwetiaw goreng beras 88

Ketemu lagi satu tempat makan kwetiaw goreng Beras di Medan. Kwetiaw goreng beras 88 ini menjadi salah satu tenant di ruko kopitiam yang terletak di Jalan Asia, simpang Jalan Logam (berseberangan dengan burger logam).

Kedai kopi yang baru saja buka kurang lebih sebulan ini menawarkan kuliner yang umum dikomsumsi masyarakat Medan, diantaranya kwetiaw goreng beras, pecel lele, indomie, sate padang.

Masih banyak lagi alokasi space untuk tenant-tenant baru yang akan bermunculan, tetapi di kesempatan ini kami cuma nyoba kwetiaw goreng berasnya.

Preparation – sambel merah racikan homemade

Menurut teman-teman di Instagram, kwetiaw goreng 88 ini sebelumnya pernah jualan di Jalan Sumatera, namun mungkin karena overshadowed ama Kwetiaw Ateng dan Ahong yang lebih populer, mereka memutuskan untuk pindah ke kopitiam di simpang Jalan Tapanuli, lalu akhirnya pindah kesini.

Ekspektasi saya tidak begitu tinggi ketika mendengar harga 22rb untuk seporsi kwetiaw goreng, itu udah lengkap pake telur dan lauk. Dari segi bahan yang dipake tentu ada kompromi, terutama kwetiawnya sendiri.

Tekstur kwetiawnya sendiri lebih sticky, menyerupai kwetiaw biasa yang terbuat dari kanji. It’s fine, jelas ga fair donk kalo langsung dibanding ama kwetiaw Ong.

But Still, dengan porsi yang lumayan besar, it’s quite delicious.

Kwetiaw Beras 88
Jalan Asia simpang Jalan Logam
Buka: Setiap hari, siang – Malam (sore tutup)

2 comments

  1. Min , mo ralat sikit nih, liat komen di ig ada yg kasi tau spot yg jualan kwetiau beras ini pagi jam 7 dah buka utk b’fast, jual ampe siang, tutup bentar trus sambung sore- mlm…

Comments are closed.