road 90s interior

There are lots of cafe established in Medan lately. Dari sekian, mungkin salah satu yang menarik ialah Road 90’s. No No… kami bukan datang karena suasana taon 90an nya. Cafe ini termasuk bold karena tidak banyak cafe yang menghadirkan menu makanannya yang mengandung porky.

Jalan wahidin simpang Jambi

Jalan wahidin simpang Jambi

Alamatnya berada di Jalan Wahidin simpang Jambi, tepat berada di seberang Coffee Corner. Ruko yang berada di bagian sudut itu pun terbagi menjadi 2 lantai areal dining.

road 90s interior

Suasana lantai 2

Dari segi design, sepertinya lebih banyak effort ditujukan ke lantai 2. Mural dinding, ornamen sepeda, dan tema warna hitam mendominasi suasana, ditambah kaca polos menjadikan lantai 2 ini cukup terang di siang hari.

Menu yang ditawarkan juga ga banyak, semua makanan dan minumannya cukup mengisi menu temporer sebuah kertas A4 yang dilaminating. Pilihan pun jatuh ke menu-menu berbasis piggy.

black burger porky road 90 medan

Black burger porky (35)

The ever so famous Road 90’s black porky burger. Sejak berdirinya Road 90’s, foto ini selalu muncul di instagram setiap pengunjung yang berada disana. Black bun dengan pork patty dan melted cheese. Untuk harga 35rb ekspektasi saya tidak tinggi terhadap pattynya, a bit floury. Nonetheless, still enjoyable to eat.

Grilled Bacon (30)

Grilled Bacon (30)

Menu yang satu ini rada simple keliatannya, grilled bacon dengan garlic. There’s not much effort to enjoy this, karena dari baconnya sendiri juga udah lezat.

spaghetti babong (35)

spaghetti babong (35)

Spaghetti Babong *pelesatan dari Babi. Aglio dengan irisan cabe dan fried pork yang terasa sedikit asin.

Steak Porky (45)

Steak Porky (45)

2 potong daging babi dengan sedikit sidedish berupa brokoli, wortel, dan baby potato (mungkin french fries abis). Menunya diplating dengan piring yang diameternya cukup lebar sehingga membuat porsinya tampak kecil.

Sedangkan di bagian minuman, kami pesan 2 yang paling heboh di instagram— Rainbow dan Road 90’s

rainbow 90's (30) - Road 90's (25)

rainbow 90’s (30) – Road 90’s (25)

Minuman ini berhasil menggaet rasa penasaran kami dari penampilannya. Tatkala dicoba, rainbow 90’s hanya cola dengan 3 jenis sirup ice blended yang berbeda. If you had to choose, pilihlah Road 90’s yang terdiri dari timun, rasanya lebih flavorful.

Definitely not from 90's generation.

Definitely not from 90’s generation.

Dari faktor demografis, sepertinya bisnis Road 90’s ditujukan ke segmen menengah dan menengah kebawah, terbukti dari harganya yang tergolong murah untuk segmen cafe, dan tentunya kualitas makanan menjadi kompensasinya.

Suasana taon 90an yang coba dibawa kedalam cafe ini kurang maksimal dan hanya terbatas pada mural dinding. Still, it’s instagramable. Kendati demikian, saya salut akan bold stepnya Road 90’s dalam menghadirkan cafe non-halal di Medan.

Road 90’s Cafe
Jalan Wahidin simpang Jalan Jambi
Open: 11.00-23.00
0852 0588 1990

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: