cakes howey gourmand

4 tahun lalu, kami menulis artikel tentang Howey, seorang patissier muda yang menjalankan bisnis pastry di jalan Babura lama. 3 tahun kemudian, Howard melakukan ekspansi besar-besaran, melebarkan sayap dan membentuk sebuah ’empire’ dengan brand Gourmand dan H&Co.

h&co

Bagi penikmat french pastry seperti kami, ketiga nama tersebut memberikan sebuah tanda tanya besar—apa bedanya dengan Howey? Nah, setelah sekian lama, barulah kami tau bahwa masing-masing brand membawa konsep yang berbeda (dan semoga penjelasan kami ga salah karena sebenarnya juga belum bener-bener paham hehehe…)

Lantai 1 – Gourmand bakery & pastry

gourmand location

gourmand medan

Gourmand dan H&Co berlokasi di jalan Kartini no 8B, sebuah kawasan elit dengan rumah bergaya villa. Bangunan yang sebelumnya diyakini sebagai tempat hunian ini pun disulap menjadi sebuah business store.

h&co medan

Melewati pagar masuk, anda akan melalui areal outdoor dengan beberapa meja dengan kanopi dan sebuah air mancur mini. Estetika design mulai bermain disini, dilanjuti dengan pintu masuk yang menghadap bagian samping kiri.

h&co kartini

gourmand roti bakery

gourmand pastry

Lalu disambut display produk bakery. Ya, konsep Gourmand lebih menyerupai sebuah bakery modern dengan produk-produk gaya American.

gourmand pastries

Sebuah meja panjang komunal awalnya sebenarnya ditujukan untuk sharing dine-in, dengan maksud agar sesama pengunjung dapat berinteraksi, but that didn’t seem to work, and now removed on our last visit.

H&Co kartini medan

Another side of the display, dairy products & sandwiches

gourmand howey

Tentu saja perhatian utama ditujukan ke display utama yang berada di dekat kasir, dimana display ini menampilkan produk2 dessert khas Amerika dan Australia.

Lamington, red velvet, carrot cake, tarts & pies.

Lamington, red velvet, carrot cake, tarts & pies. (IDR 40-60)

Melengkapi hidangan cakes, tempat ini juga menyediakan espresso based coffee dan chocolate drink.

H&Co Coffee

Lantai 2 – Gourmand ingredients – H&Co

Di lantai 2, ada 2 ruangan dengan tema yang berbeda. Di sisi kiri ialah Gourmand ingredient, yang mana menjual bahan-bahan baking, utensils, dan peralatan baking premium.

gourmand baked ingredient medan

Nuts, any kind of chocolates, etc

toko bahan kue di medan

Lots of chocolates!

pastry shop in medan

Baking utensils

chocolate shop in medan

Valrhona premium chocolate, in small packaging.

ingredient shop medan

Imported products

Di sisi kanan, muncullah sebuah tema yang berbeda. Dari sekian warna earthy tone brown yang mencolok di hampir segala sisi ruangan, bagian ini didominasi oleh warna kebiruan dan suasana yang elegan.

h&co interior medan kartini

H&Co sendiri menawarkan produk customized premium gifts dan hampers, serta menyediakan catering service untuk acara tertentu seperti meeting, arisan, birthday, wedding, dll.

h&co price

h&co savorsnap

Sayangnya tempat yang apik dan cakep ini tidak menyediakan banyak seating area. Satu-satunya tempat buat duduk sambil menikmati kopi dan pastry ialah bagian luar toko.

Nampaknya Gourmand lebih memfokuskan bisnis takeaway, toh sebagaimana bakery shop lainnya seperti yang berada di mal juga tidak menyediakan seating area.

Tapi, bagaimana menurut anda? Lebih menyukai seating area di tempat ini atau prefer takeaway aja?

Gourmand, H&Co
Jl. R.A Kartini No. 8B/14, Indonesia
061 4551512
0614550309
www.howey.co

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: