#UnstoppableMedan with FWD Life – Food Blogging Sharing Session with @myfunfoodiary

fwd-together

Nah, melanjutkan keseruan MaMa di edisi sebelumnya #UnstoppableMedan with FWD Life – One unstoppable culinary day in Medan, curhat kali ini bersama food blogger Jakarta Mullie dan Andy dari @myfunfoodiary.

Kedua pemenang kontes FWD Life #unstoppablemedan yang selain bisa bereksplorasi kuliner Medan sesuai pilihan mereka, serunya juga mereka sambil belajar ilmu dan dengerin pengalaman food blogging bareng @myfunfoodiary.

fwd-mullie1

Kilas balik tentang @myfunfoodiary, semua berawal dari tahun 2011 dan hobi menulis dari Mullie, menjadi awal mula dari blog @myfunfoodiary tercetuskan.

Awalnya Mullie hanya sebatas hobi dan mulai menuangkan tulisannya di blog pribadinya tersebut, hanya sekedar berbagi resep, sharing tentang makanan, ataupun motivasi pribadi.

fwd-mullie2

Keinginannya untuk berbagi lebih banyak tentang kuliner dan berharap bagaimana pembaca juga bisa turut merasakan seperti pengalaman dirinya tersebut, yang membuat @myfunfoodiary mulai eksis dan Mullie merintis karirnya sebagai food blogger.

Di kala senggang ketika kita nongkrong cantik, Mullie menyempatkan bercerita tentang pengalamannya selama food blogging, dirinya juga memberikan berbagai tips kepada @dibels_ dan @angthekkhun1 serta para tim.

fwd-mullie3

Tips dari dirinya selama menjalani dunia food blogging, dimulai dari mencari tahu passion kalian di mana dulu atau intinya punya passion di bidang yang kalian sukai. Kalau passion-nya di bidang yang disukai, ngejalaninnya nggak jadi beban.

Dengan begitu, supaya kalian bisa bekerja sesuai passion. Selanjutnya yah jalanin prosesnya, sabar, terus belajar, dan jangan takut gagal.

fwd-mullie4

fwd-mullie5

Asalkan passion ditanam di tempat yang tepat, akan tumbuh dengan baik ke depannya pula. Yah ibaratnya sama seperti pepatah kakek moyang, tabur kebaikan, yang dituai kebaikan juga. #wisemodeon

Mullie berpesan lakukan saja apa yang disukai, jangan terlalu berharap mendapat imbalan dan sebagainya. Dia bercerita sekarang banyak yang kalau mau makan ke restoran, bukannya bayar sendiri tapi datang laporan dulu via DM, “Hello, saya dari ini lho… Followers saya segini… Mau diendorse nggak? Cukup kasih kita makanannya, nanti kita datang ke sana.”

fwd-mullie8

fwd-mullie6

Mulai ngeblog dari 2011, Mullie dan Andy pun hanya langsung datang ke restoran, nggak nyebutin nama ataupun punya followers berapa berapa. Pengen makan apa, tinggal datang aja sebagai customer regular, pesen makanan yang mau dimakan, dan bayar aja.

Yah supaya nggak salah paham, ada pengecualian juga kalau memang ada undangan dari restorannya, atau permintaan dari restoran, itu beda lagi ceritanya hehe.

fwd-mullie9

fwd-mullie7

Sembari bercerita, Mullie juga menyempatkan berbagi tips-tips kepada @dibelss_ dan @angtekkhun1 bagaimana cara mengambil foto yang instagenic guna untuk keperluan instagramming ataupun food blogging. Ada praktik langsung nih dikawali Mullie dan Andy.

fwd-dibelss

fwd-angtekkhun

Sebagai penutup, kerjakan segala sesuatu dengan baik dan ingat semua perlu proses, nggak ada yang instan karena bukan mie instan. Jika tertarik untuk blogging, konsisten aja sharing dan menulis berbagai pengalaman. Semua balik lagi ke passion kita.

fwd-last

fwd-winners2

If you find your passion, and know your purpose in life, have the courage to follow them, because there’s FWD Life who covers you from all of the risks, yang berkomitmen memberikan perlindungan kepada setiap orang sehingga kita dapat membebaskan rasa khawatir dan langkah untuk berani menjalani hasrat dan passion dalam hidup. Apalagi sekarang dengan  FWD Bebas Aksi Flash ,kita bisa pilih periode coverage asuransi dengan mudahnya dan fleksibel. Mulai dari yang satu minggu, satu bulan, ataupun tiga bulan hanya dengan sekali bayar saja. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengejar impianmu.

FWD Life
Website: https://www.fwd.co.id
Instagram: @fwdlife_id

2 Replies to “#UnstoppableMedan with FWD Life – Food Blogging Sharing Session with @myfunfoodiary”

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s