Mie Sop Bibir Pedas, jalan Kalingga

Saya masi ingat Feri, sosok yang pernah tampil di panggung membawakan lantunan perdana di malam pesta pernikahan saya 5 tahun silam.

Karakter yang cheerful dan bergelut di industri kecantikan kini membuka usahanya di Jalan Kalingga dengan nama usah Bibir Pedas.

Usaha ini menempati sebuah ruko yang merupakan warehouse. Bagian depan dipakai sebagai tempat makan dengan susunan beberapa meja makan dan bangku plastik. Letak sterling juga terpajang di luar menambah visibilitas.

Salah satu produk yang menjadi andalan Feri ialah Mie Sop dengan 3 jenis bakso gepeng yang berbeda warna. Warna yang berbeda itu sebenarnya hanya campuran dari jenis cabe yang dipake.

Cabe merah pedasnya langsung terasa, cabe hijau pedasnya slowly build up in your tongue.

Kenapa gepeng? karena tidak mengandung pengawet dan tingkat kenyalnya rendah, jadi kalo dibikin bulat yah gampang hancur. Gitu aja sih menurutnya 😆

Menu mie sopnya terbagi 2, biasa dan extra belacan, like this.

Perbedaan miesop biasa dan belacan terletak di tambahan sambel belacannya.

Sambel belacan disini jangan disamain dengan belacan yang ada di ayam penyet, bisa mencret makannya kalo segitu banyak disiram kuah ke mienya.

Belacan disini lebih terasa aroma terasinya, bikin kuah sedikit lebih pedas. Personally since saya bukan tipe penikmat pedas2 amat jadi lebih suka yang biasa aja.

Selain mie sop, tersedia juga nasi ayam BP. BP disini maksudnya ialah Bibir Pedas *duh. Awalnya saya pikir BP ini Balai Penyuluhan (karena dulu SMA sering masuk BP, kena libas jadi pedas. Gitu ga sih perumpamaannya? 😝)

Price wise is reasonably cheap. Expect to spend 20rb udah termasuk minuman. Kalo kedua menu diatas terasa berat, ada beberapa cemilan yang kamu bisa coba juga seperti ayam suwir BP (kurang lebih seperti menu diatas, minus nasi, tempe, dan ayamnya disuwir).

Baik untuk makan siang atau ngeganjal perut di sore hari, boleh lah kamu datang cobain BP ini.

Miesop Bibir Pedas (@bibir_pedas)
Jalan kalingga no 18. (Kampung Madras)
0813 6212 2626Buka: 11am — 6.30pm
Libur hari senin
Lokasi: https://goo.gl/maps/6dckAh2riuo

Oh wait, check out our video & thanks for watching!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s