Gal Gadot of Chinese Food Jalan Asia

ayi lahat 1.jpg

Seberapa sering kita datang makan ke lokasi langganan tanpa sadar bahwa tempat makan itu tidak punya nama? Mungkin awalnya hanya iseng jualan, kemudian mulai rame dan fast forward beberapa tahun, sudah jadi legenda di seantero kota. Nama tetap tidak ada, akhirnya nama jalan digabungkan dengan nama masakannya seperti Pecal Jalan Perdana, atau Mie Rebus Mongonsidi… Standar.

Untuk itu saat kami mendaratkan kaki di kopitiam alias foodcourt di Jalan Asia simpang Lahat ini (tepat disebelah sekolah WR Supratman), kami menolak dan protes mati-matian kalau gerai tante ini tidak bernama.

Bukan tanpa alasan kami ingin memberinya sebuah nama karena pertama-tama masakannya sungguh enak (kita akan bahas soal itu nanti). Kemudian hanya terlihat seorang pembantu untuk antar masakan dan menyiapkan bahan. Selebihnya si tante kerjain sendiri semua dari potong, bersihkan daging, membumbui, memasak, plating sampai kasir. Itu semua dengan keadaan kopitiam yang sangat ramai dan variasi menu yang banyak.

ayi masak 2.jpg

Karena itulah predikat Wonder Woman kita sematkan untuk si tante karena kemampuannya yang luar biasa. Gal Gadot di Jalan Asia simpang Lahat.

Dari 4 masakan Gal Gadot siang itu, semuanya tidak mengecewakan. Mantap malahan – apalagi ayam goreng-nya. Yes, menu yang paling terlihat simpel ini paling mencuri perhatian. Bumbunya meresap sampai ke daging dan renyahnya bikin nagih.

ayam goreng 3.jpg

Sayur Kailan yang kami pesan sedikit di customize sesuai selera dengan penambahan He Wan (bakso udang). Tentu harga juga nanti di customize sama si Gal Gadot.

kailan 2.jpg

Nah selain kedua menu diatas tentu saja ngak ketinggalan Fu Yung Hai alias telor dadar ala chinese, dan Tauco Udang. Portion is quite generous, lebih dari cukup untuk kami ber-6.

fuyunghai 2.jpg

tauco 1.jpg

ayi lahat 2.jpg

Overall kami sangat puas dengan masakan Madam Gal Gadot, big applause khususnya untuk Ayam Goreng olahannya. Walaupun harga sedikit diatas rata-rata dari masakan homecook chinese food pada umumnya, at least rasa dan porsi yang ditawarkan bisa dibilang sesuai lah. So next time kamu ada disekitar Jalan Asia, coba mampir dan cicipi masakan Gal Gadot, yes?

sayur ayi.jpg

Kopitiam Jalan Lahat simpang Jalan Asia
Jam Buka: 10.00–15.00
Lokasi: http://bit.ly/2ePMGfx

3 thoughts on “Gal Gadot of Chinese Food Jalan Asia

  1. Dulu saya suka menemani Ibu makan gu bak wan kesukaannya yg ada di kopitiam ini, menurut cerita A’i penjual gu bak wan, beliau ibunya A’an yang skrg eksis di Jl. Singa dan beberapa gerai di mall. Sayangnya skrg A’i itu ga jualan lagi, padahal menurut Ibu saya dan saya, gu bak wan beliau yang paling enak di Medan, sudah coba tes bandingkan dengan A’an, Jl. Lebong, Jl. Gandhi, dan Jl. Surabaya. Pernah suatu kali saya lagi pengen cap cay, jadi pesan cap cay + nasi putih ke A’i Gal Gadot ini. Sayangnya, cap cay nya waktu itu keasinan. Sy lagi sial aja kali ya, nnt kapan2 tes lagi masakan A’i Gal Gadot spt yg direkomendasikan di atas. Fuyunghai & tauco udangnya mantap banget kliatannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s