Benarkah ‘Semalam Suntuk’ Mampu Mengusir Rasa Kantuk?

It’s really a tiring evening since we all spent our whole night taking footage and pictures for our upcoming videos and articles. And here we were, having our recess time and feeding our happy tummy (and we were going to the next place after this T_T).

Begitu turun dari mobil dan menginjakkan kaki di barisan meja pas depan kompor abangnya masak, aroma rempah-rempah pun langsung tercium oleh kami. Ketika kami intip ke balik aluminium yang membatasi antara kompor dengan pelanggan, rupanya si abang lagi masak sekuali besar nasi goreng andalannya.

Ini dia asal-usul aroma rempah-rempah yang kita cium tadi.Langsung pesanlah kami nasi goreng untuk perut kami-kami yang udah bekerja keras demi anak MaMa. Si abang pun menanyakan “pake ayam atau daging” ke kami. Nah, buat yang gak tahu, itu maksudnya mau pake semur daging ayam atau daging sapi.

Nasi Goreng Daging Sapi (17ribu)

Nasi Goreng Daging Ayam (17ribu)Selain nasinya yang harum dengan aroma rempah-rempah, daging semur ayam maupun sapi disini boleh diacungi jempol. Daging ayamnya sendiri dipotong dadu mengarah ke dicincang. Jadi, loe bakal temuin daging ayam yang masih utuh dadu dan ada juga yang teksturnya seperti udah disuwir. Untuk daging sapinya dipotong agak kasar dan masih jelas terlihat bentuknya.

Nasi gorengnya dibuat sekali masak banyak, tujuannya supaya cepat dalam penyajiannya. Kalo lagi rede nasi gorengnya, bahkan bisa disajikan lebih cepat dari pesanan teh pahit hangat loe loh. This really happened to me.

So, apakah telurnya juga dimasak berbarengan atau satu-satu?

Ini dia jawabannya.

Sekali masak langsung beberapa butir telur.Nasi Goreng Semalam Suntuk ini merupakan pindahan dari Jalan Pekantan. Responnya nampak positif, lebih mudah parkir, tempat makan lebih proper, dan yang terpenting, citarasanya masih terjaga, walau kadang gak konsisten.

Meski sudah berpindah tempat dan di tempat yang bisa dibilang lebih rapi, kesan street food gak dihilangkan oleh pemiliknya. Terdapat bagian outdoor dan indoor di Nasgor Semalam Suntuk ini.

Namun bukan berarti indoor ber-AC dan outdoor khusus daerah smoking. I would say that luar dalam sama aja. Sama-sama gak ber-AC dan sama-sama boleh merokok.

Outdoor dan IndoorLokasinya guampangg banget ditemukan. Tepat di sebelah Perpustakaan Daerah Katamso (Seberang Istana Maimun).

Kapan nih mau habisin semalam suntuk disini? Ajak MaMa ya. ^^

Nasi Goreng Semalam Suntuk
Jalan Brig. Katamso, seberang Istana Maimun, sebelah PusDa
Buka: 19.00-suntuk
#halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/FVUjgjJTXup

  1. Hargany salah ni, saya pesan nasi goreng sapi, bayarnya 17 + 5rb(sapi)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s