Menyulap 4 Makanan Membosankan Menjadi Pelangi

Di zaman sekarang, gue rasa kita semua mesti setuju pada satu hal, bahwa rasa bukanlah segalanya (mirip tagline iklan ya… hahaha). Begitu banyak penggiat F&B yang berhasil memberikan sentuhan ajaibnya pada makanan mesti gugur di tengah perjalanan. Selain branding dan teknik marketing, penampilan atau presentasi merupakan salah satu faktor survive tidaknya suatu brand.

Penggiat F&B Medan pun pada berlomba-lomba memberikan presentasi makanan yang semakin lama semakin unik. Sampai-sampai penggunaan warna-warni yang meriah pun diimplementasikan kepada makanan. Lagian, memang menurut riset membuktikan bahwa warna dari penampilan makanan dapat mengubah nafsu makan seseorang.

Saat ini, mereka saling bersaing menampilkan presentasi makanan yang unik sesuai dengan kreativitas masing-masing. Makanan yang membosankan seperti roti panggang, brownies, dan sebagainya pun sudah disulap dalam sekejap mata menjadi makanan dengan warna yang nge-jreng banget seperti pelangi.

Apa sajakah makanan-makanan itu? Keep scrolling to see more!

 

1. Rainbow Cheese Toast – @kimochizu.id

P7310041

Gosh… Nama brand ini cukup mengingatkan gue dengan beberapa koleksi pribadi yang disembunyikan di bawah kasur. Nope! We’re not talking about that! What I meant is, nama brand ini cukup catchy dan memorable.

Kimochizu, dengan logo Unicorn, berhasil membawa perubahan pada roti bakar yang tradisional. Kalau kamu tahunya roti bakar itu cuma dua lembar roti tawar yang dibakar, diberi selai coklat di dalam, lalu kedua roti saling ditimpa dan digepengkan, kamu ketinggalan sekitar 2-3 tahun di dunia ini. Percayalah, bro, kamu kurang gaul.

P7310048

Roti Panggang yang disajikan tidak digepengkan. Melainkan sudah dibelah di bagian tengah roti tanpa memisahkan potongan rotinya. Memang tujuannya ya supaya kamu tarik dulu roti panggangnya (mungkin untuk difoto atau story) kemudian dinikmati.

Personally, ini cukup menarik perhatian gue. Eventhough my euforia for it was decreased a lil when I try it for the first time, gue mesti salut sama si owner yang berhasil menggunakan ekstrak buah-buahan sebagai pewarna alami kejunya. Setidaknya begitulah ngakunya. Menurut gue sih, rasa buahnya tidak begitu intens dan mungkin tersamarkan oleh kuatnya rasa keju. Well, Chizu stands for “cheese” not “fruit”.

Kimochizu
Kong Park Jalan Adam Malik
Lokasi : https://goo.gl/maps/gt2o4cZgU6r

 

2. Unicorn Fudge – @lisanobrownie

lisano unicorn (2)

Again. Something like “Unicorn” disematkan ke nama brand yang satu ini. Entah kenapa sesuatu yang berwarna-warni atau pelangi itu harus dihubungkan ke Unicorn. As far as I know, teorinya ya hanya Unicorn bisa mengeluarkan pelangi dari tanduknya. Itu saja. CMIIW.

Unicorn Fudge, menu baru Lisano, terbuat dari taro mixture alias talas, dilapisi dengan cream cheese, dan ditambah dengan sentuhan yang bikin ceria dari sprinkles. I would say that kamu yang nggak begitu suka tipikal brownies yang manis-manis, kamu cocok dengan Unicorn Fudge ini. Merinding karena kemanisan tidak ada di kamus hidup Unicorn Fudge ini.

lisano unicorn (1)

Big applause untuk cream cheese dan sprinkles-nya yang berhasil menambah rasa dari taro brownies-nya. Gue pribadi percaya, Unicorn Fudge ini bisa menjadi short escape untuk kamu yang pengen move on sedikit dari brownies yang sudah umum-umum.

Somehow, I find it so addictive buat gue. It keep dragging me back to it. And if you’re curious, you should check the details below out!

Lisano Brownie
Brastagi Supermarket Tiara
Lokasi : https://goo.gl/maps/Pz9Rvo1r7gt

 

3. Rainbow Mee – @rainbow_mee_official

DSCF0561.jpg

Gerai mie yang satu ini harusnya nggak asing lagi bagi kalian yang tinggal di daerah Cemara Asri. Mungkin ini bukan satu-satunya dan bukan yang pertama di Medan, tapi gerai ini yang duluan mencuri hati dan perhatian gue.

Selain karena tekstur mie-nya yang asik, kenyal-kenyal ‘al dente’ gitu dan  cocok sama selera gue, konsumsi mie ini secara pribadi gue rasa lebih sehat. Katanya sih warna-warna pada Rainbow Mee ini terbuat dari bahan alami seperti sawi hijau, ubi ungu, bit, dan wortel yang masing-masing memiliki vitamin dan manfaatnya tersendiri.

DSCF0572

Terkejut kau kan isinya lauk semua. Baca di bawah.

Beda warna mie, beda pula toppingnya. Ada yang disajikan dengan potongan daging, ada yang pake bakso dan ada pula yang namanya Mie Creamy.

Buat kalian yang dine in, mie dan lauk-pauknya biasanya disajikan terpisah. Tapi, buat kalian yang take away, yah dicampur seperti bakmie pada umumnya. Quite different kalau dibanding dengan gerai bakmie lainnya. Yes, I’ll come back again for the “less-oily” and “more-healthy” reason.

Ranbow Mee
#NonHalal
Komplek Cemara Asri Jalan Boulevard Timur Ruko No.70
Lokasi : https://goo.gl/maps/n3z5xpGifj72

 

4. Orange Butterfly – @kafeii.id

IMG_4469.jpg

Is there anything better than sesuatu yang segar-segar di Kota Medan yang panaaaassssss banget? Well, I guess there isn’t. Setelah berbicara panjang kali lebar di atas tadi soal food, food dan food, kali ini kita bahas beverage dulu.

Gue nggak expect penampilannya bakalan seperti ini. Gue memang expect kalau warnanya berwarna-warni dan lebih cerah atau minimal secerah warna pastel. Tapi ternyata, warnanya sedikit ke arah “dark toned”.

It’s mentioned that ada kandungan orange di minuman ini. Personally, gue nggak merasakan aroma orange yang intens. To reduce my body’s temperature and heal my dehydration, ini merupakan pilihan yang tepat.

Kafeii Coffee Shop
Jalan Sultan Hasanudin No. 5
Lokasi : https://goo.gl/maps/ZCKdrt9csEC2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s