Makan sepuasnya! Nabemono dan Sukiyaki di Shaburi & Kintan Buffet Medan

Lokasi Uskup Agung ini memang boleh dibilang strategis. Daerah permukiman elit dengan bidang tanah dan bangunan yang luas ini cocok ditempati bisnis kuliner dari Boga Group yang sekaligus menghadirkan 2 konsep sajian dalam 1 resto.

Tampak luar resto, ex rumah huni 1 lantai yang cukup spacious
Bagian samping, glass frame, lots of natural light shining in, membuat suasana dalam resto lebih warm dan lively
Unlimited side dish section, silahkan ambil sepuasnya!
Dining area Kintan (panggangan)
Dining Area Kintan Buffet
Dining Area Shaburi
Buffet Area
Condiments

Shabu-Shabu at Shaburi

Jadi di resto ini ada 2 jenis hidangan yang dapat kamu coba. Konsep pertama itu shabu-shabu atau hotpot. Sistem makan disini itu bufet, artinya bayar sekian, dapat makan sepuasnya dalam kurun waktu tertentu, in this case 90 menit. 1 1/2 jam sebenarnya udah jauh dari cukup sih buat dining hour.

Sesi makan dibagi 2 ya, lunch dan dinner beda harga
Daftar harga menu Shaburi *please note ini harga untuk lunch*
Sistem makan di Shaburi ini per pot per person, jadi lebih individualized.
With condiments
Daging yang disajikan disini juga tipis, celup, angkat, santap!
Celuppppp…

Unlimited Side Dishes

Sebelum kita terjun ke Kintan, ada baiknya telusuri dulu beberapa sajian yang ada di buffet table. Beware though, mostly carbohydrates! Udon, Pasta, French Fries 😂

Ada 2 baris buffet table, yang satunya lebih ke nabemono, berisi sayuran dan beberapa hidangan yang lebih cocok dimasak dengan kuah.

Baris keduanya lebih ke gorengan dan tid bits. Baris ketiga? Drinks and desserts. Ada disediakan mulai dari carbonated drinks, ocha, air putih, hingga es krim.

Takikomi Gohan
Condiments
Pancake
Kintan Japchae
Carbonara Udon
Jyako Fried Rice
Chawan Mushi
Ice Cream
Buffet table Nabemono
Buffet table Kintan
Japanese Chicken Curry
Niku
Chicken Karage
Dressing

Yakiniku at Kintan

Selain yang berkuah, ada juga konsep panggangan di Kintan. Variasi dan pilihan daging yang menentukan faktor harga, dari basic yang harganya mulai dari Rp 158.000 hingga Rp 458.000/pax yang menyajikan daging wagyu.

Oke, jadi pas masuk ke resto, anda akan ditawarin untuk memilih paket apa—Shaburi atau Kintan. The bad news, you can’t mix. Jadi kalo datangnya rame-rame dan ada yang pengen panggangan, ada yg pengen kuah, terpaksa kalian duduk terpisah. Demikian juga dengan paketan panggangan yang dipilih misalnya, kudu satu paket semua or split the tables. Makes sense from business point of view though.

Walaupun menu shaburi dan kinta berbeda, lauk yang ada di counter itu bebas dipilih dan unlimited. Mind you, kebanyakan sih karbo, jadi jangan kalap sembari menunggu daging.

Wait, 90 menit dan meunggu? Iya, pilihan daginjg itu kudu dipesan via waiter. You can order as much as you want, asalkan mampu menghabiskan.

Anyway, since kemarin cuman dapat pilih 1 jenis, akhirnya jatuh ke Kintan. Jatah yang dikasih premium bufet, jadi dari basic yg ada tasty krabi, ada extra daging yaitu cube dan gyutan (lidah sapi).

Dari menunya sendiri juga sepertinya best sellernya menu premium. It just fall into the right balance between price and meat variaties. Oh ya, ada tambahan daging ayam dan kambing.

Servis disini juga cukup bagus, dari penukaran tray panggangan yg sudah mulai berkerak, hingga kecepatan penyajian daging. Just bear in mind the 90 minute rule is quite strict here, jadi buat yg mau abis makan kongkow2, this place is not the right choice.

This seems like the best deal

Kintan Buffet is the best seller
If your wallet allows
If your mertua allow…
Daging2 tidak dapat langsung diambil, tapi dipesan dulu, to ensure its hygiene and freshness
First Stack
Second Stack

90 minute Buffet Well Spent!

Based on the experience sih, 90 menit itu well spent banget. The staff were not trying to hold you back. Serving juga lumayan sigap, it’s not like mereka mau menghambat kamu setelah beberapa kali pesan. They just wanted you to have good time.

Just make sure you still have some spare left in your tummy for this cola float!

Shaburi & Kintan
Jl Uskup Agung (https://goo.gl/maps/rvab8C9G2KJ2)
10am-10pm

14 comments

  1. reviewnya lengkap banget dan bisa banget kasih gambaran buat calon customer ❤️❤️

  2. Ada paketnya, yg biasanya terdiri dari beragam macam daging pilihan. Untuk pilihan sidedish, semuanya berlaku utk paket apapun. Bayar sekali, bebas makan sepuasnya selama 90 menit, tidak ada biaya tambahan lagi.

  3. Itu kalau pesan ada paketnya atau gimana?
    Dan dalam waktu 90 menit itu kita bebas makan apa aja tapi itu pembayarannya sudah ditargetkan atau yang kita bayar itu yang semua kita makan saja??

  4. Yang paling worth itu menurutku pribadi sih yang paling murah paketnya. Secara marinated beefnya juga udah cukup enak. Either go for the cheapest, or the most expensive kalo mau nyicipin daging yg lebih berkualitas. In the end, kalo udah masuk panggangan, rata-rata susah dikenali lagi jenis dagingnya hehehe…

    Tipsnya makan yg banyak dan puas itu sebenarnya ga ribet, hindari kalap saat ngambil cemilan di station karena kebanyakan merupakan karbohidrat (bikin cepat kenyang), dan juga minumnya hindari yang manis (cukup ocha/teh tawar) aja, kecuali udah mulai masuk babak penghabisan sambil ngedessert.

    Dan hindari perut yang terlalu kosong atau lapar maksimal karena jatuh2nya berpotensi sakit lambung malah…

  5. Halo mama..mau tny ne..paket kintan yang paling worth it nurut kalian apa y?terus jenis daging (nama ny) apa yang paling enak menurut kalian?ada tips n trick supaya bisa makan banyak dan puas g?selain daging ny..jenis makanan lain apa lagi yg wajib di coba?mungkin french fries?dessert?salad?(paket kintan)..maaf byk tny..thx

Comments are closed.