chef david

Sebelumnya, favorit saya untuk masakan Chinese food dengan budget yang rendah namun tetap mengedepankan citarasa ialah Rumah Makan Tilak (review), but not until I found Rumah Makan David.

rm david hindu

RM David berada di Jalan Hindu, satu jalan dengan restoran Delima (review) yang udah lama exist. Kedua restoran ini menyajikan masakan Chinese, dengan segmen yang berbeda tentunya.

Ibunda David
Ibunda David

Mulai berjualan dari pagi (jam 7.30), rumah makan ini menawarkan beberapa jenis sarapan seperti kwetiaw goreng, bihun goreng, nasi goreng, dll.

bak keng
Adonan Bak Kien (Bean Curd rolls)

Untuk menu makan siangnya, tersedia set menu mini yang ditujukan untuk perorangan, misalnya nasi capcay (nasi putih dengan capcay porsi 1 orang).

Bak Kien (Bean curd rolls) sebelum digoreng
Bak Kien (Bean curd rolls) sebelum digoreng

Buat yang datangnya bersama teman atau keluarga, cocoknya memesan menu ala carte seperti kami.

cap cay (25rb)
Cap Cay (25rb)

Di rumah makan khas Chinese food, Cap Cay merupakan menu yang paling sering dipesan. Untuk harga 25rb, tentu saja penampakan seafood dan udang minim, namun citarasa yang ditawarkan baik.

Tahu Ebi (35rb)
Tahu Ebi (35rb)

Tahu yang dibuat sendiri (homemade) digoreng terlebih dahulu untuk mendapatkan crispness di bagian luar, lalu ditabur ebi dan disiram saos yang kental. Must. Order.

Ayam Daun Kari (40rb)
Ayam Daun Kari (40rb)

Jika anda familiar dengan ayam saos mentega, penerapan menu ini hampir sama, hanya saja rasanya lebih asin dan aroma kari lebih terasa.

Nasi Simangunsong special Ikan Asin (25rb)
Nasi Simangunsong special Ikan Asin (25rb)

Untuk highlightnya, Nasi Simangunsong special Ikan Asin disini highly recommended. Nah, jangan salah pilih yah, ada 2 jenis nasi simangunsong disini, yang satunya lebih murah dengan harga 18rb (beda di penggunaan nasi putih).

David yang passionnya di memasak ini berbekal pengalaman dari seniornya di restoran Grand Ocean Cemara Asri dulu.  Born in ’92, I’m impressed with his wok skill, terutama ketika memasak nasi goreng.

Walaupun bukan menggunakan arang yang suhunya lebih tinggi, pengontrolan api sangat baik dan terasa dari nasi gorengnya yang sedikit memberikan burnt flavor.

Salah satu jus yang kudu dipesan: Jus sawi Nano Nano
Salah satu jus yang kudu dipesan: Jus sawi Nano Nano

Sebagai rumah makan yang tergolong baru, awalnya saya sedikit under estimate dengan penampilan dan umur chefnya. Kendati demikian, RM David berhasil memberikan first impression yang baik. Good Food with Great Value.

RM David
Jalan Hindu No. 3
Hp. 08126442612
Buka: 07.30-15.00, 17.00-22.30
Libur shttps://www.youtube.com/watch?v=Q2DJxbH04f0https://www.youtube.com/watch?v=Q2DJxbH04f0etiap Che It & Cap Go