fbpx

Lontong Tanpa Santan – Favorit Baru dari Kedai Nasi Ayin

Secara tersirat, salah satu kuliner yang selalu dituju oleh wisatawan atau pendatang setiap berkunjung ke kota Medan adalah Lontong. Namun tidak sesederhana itu untuk singgah ke gerai-gerai lontong di kota secara acak, setidaknya untuk kami. Tidak semua gerai menyajikan lontong pagi yang presentasi rasanya benar-benar extraordinary. Dan personally, tidak semua gerai menyajikan lontong yang cocok dengan lidah gue.

Setelah dua kali berkunjung ke Kedai Nasi Ayin, kunjungan kali ini dilakukan untuk in depth review sekaligus shooting untuk Youtube Video (klik link ini untuk nonton videonya).

Lontong Tanpa Santan - Favorit Baru dari Kedai Nasi Ayin 1
Lontong Tanpa Santan + Telur (15rb)

Probably, lauk yang digunakan untuk melengkapi lontong Ayin ini tidak berbeda jauh dari lontong sayur kebanyakan. Sayur nangka, tauco, keripik kentang, sambal kentang, buncis, dan cabai merah merupakan lauk lontong yang bisa kamu temukan juga di tempat lain. Not a problem as those stuffs above are not its main hero.

What makes this food special is…

Kuah tanpa santannya tasted very light. Jelas saja rasanya ringan karena rasa gurih yang sangat kuat pada santan tentu tidak akan kamu temukan di sini. Kami bahkan bisa menambah beberapa porsi lontong dan tetap bisa menikmatinya dengan nyaman dan santai. Of course, they won’t tell the “secret” ingredient and we respect that.

Lontong yang digunakan juga terasa soft but firm, tidak lengket dan tidak terlalu lembek. For me, it was just right.

Ada satu tips yang bisa kami sampaikan untuk kamu yang mau mencoba Lontong Ayin. Lontong tanpa santan ini sebaiknya kamu nikmati sebelum jam 3. Why? Karena jam tersebut sudah habis. Hahaha! #recehmodeon… Faktanya, Kedai Nasi Ayin berjualan mulai dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore.

Lontong Tanpa Santan - Favorit Baru dari Kedai Nasi Ayin 6

Terletak sebarisan dengan Rumah Sakit Materna di Jalan Teuku Umar, Kedai Nasi Ayin cukup mudah ditemukan. Buat kamu yang baru pertama kali ke Medan, Jalan Teuku Umar hanya bisa di lewati dari Jalan Kejaksaan. Berbelok dari Jalan Zainul Arifin hanya akan membuat dompetmu terkuras karena tilangan :D.

Kedai Nasi Ayin

Jalan Teuku Umar, seberang Happy Puppy Karaoke
07.00-15.00
No Pork
Lokasi: https://goo.gl/maps/htJnQ2Mktr92

Leave a Reply