Karena statusnya yang non-halal, bakso jenis ini termasuk jarang ditemukan di Medan, tidak seperti bakso sapi. ayam, atau ikan yang sudah banyak dijual. Yuk ikuti kisah petualangan MaMa yang satu ini!

Atas rekomendasi salah seorang anak MaMa, berangkatlah MaMa and the crew menuju daerah Padang Bulan demi mencoba semangkuk bakso “tak biasa”. Ya, bakso ini memang cukup langka dan berbeda karena bahan bakunya dari daging b2.

Kedai Bakso Arthur

Kedai bakso pindahan dari Sidikalang ini tidak terlalu sulit ditemukan di tengah kepadatan daerah Padang Bulan karena posisinya pas di seberang Komplek Citra Garden dan di depannya sudah ada sebuah plang besar sebagai petunjuk.

Interior sederhana dari kedai bakso Arthur

Dari daftar menu yang dibuat seadanya, kami memesan seporsi Bakso Kosong (IDR 12 ribu) dan Bakso Indomie (IDR 15 ribu) untuk dicoba. Sambil menunggu pesanan disiapkan, diam-diam kami menemukan beberapa hal yang cukup menarik dari kedai ini.

“MaMa cukup salut dengan usaha dari sang empunya kedai untuk meyakinkan pengunjung bahwa daging yang digunakan telah teruji aman dikonsumsi dan bebas pengawet formalin.”

Sertifikat Pengujian Bahan Baku Bakso

Pertama, MaMa cukup salut dengan usaha dari sang empunya kedai untuk meyakinkan pengunjung bahwa daging yang digunakan telah teruji aman dikonsumsi dan bebas pengawet formalin. Meski cuma hasil fotokopi, sertifikat hasil uji bahan bakunya dipampang di steling depan dan digantung di ruang utama.

Seandainya saat itu pemilik kedai ada di tempat, MaMa pengen sih ajak ngobrol soal ini.

Kedai Arthur dan Baksonya yang Tak Biasa 1
Di sini juga dijual bahan bakso dan nugget mentah kiloan.

Next, kedai ini nggak cuma menjual hidangan bakso siap makan tapi ternyata juga menjual daging bakso dan nugget mentah kiloan, mulai dari ¼ , ½ , sampai 1 kilo. Yang lebih unik lagi, kalau beruntung, di sini kamu juga bisa mencoba bakso yang terbuat dari daging babi hutan dengan harga 10 ribu rupiah per porsi. Sayangnya, hari itu stok lagi kosong.

Bakso B2 Arthur

Sebenarnya siang itu teriknya bukan main, tapi begitu dua mangkuk bakso panas disajikan, tetap saja penampilannya menggoda selera. Setiap mangkuknya terdiri dari beberapa bakso kecil dan satu bakso jumbo.

Tastewise, tekstur baksonya lembut dan halus dengan aroma lada yang kuat. Cukup nikmat untuk harga yang terjangkau. Hanya saja menurutku, tidak ada yang menonjol dari kuah baksonya selain aroma penyedap rasa.

Bakso Arthur

Jl. Jamin Ginting No. 701 Pd. Bulan (seberang Komp. Citra Garden)
Buka: 11.00-21.30 Setiap Hari.
Lokasi: https://goo.gl/maps/SZ9w8gtJ8NR2