Buat para penggemar K-Pop, K-Drama, or Korean Variety Show, masakan khas Negeri Ginseng pastinya udah bukan sesuatu yang asing lagi.

Euforia para fangirls dan fanboys, berlanjut dari hanya sekedar tergila-gila dengan film dan/atau lagunya hingga ke makanannya juga.

Antusiasme K-lovers Indonesia yang besar mungkin jadi alasan kenapa Korean restaurants jadi makin menjamur di Indonesia, khususnya Medan.

Korean-lovers, raise your hands! 🖐

jinjja chicken kuliner medan

Then, kalo kamu pengen nongkrong asik di malam hari sepulang kerja atau sekolah, sambil melepas penat, atau mungkin akan ditraktir bos karena lagi good mood, you should consider this new place.

Jinjja Chicken, One Stop Korean Chicken Fiesta!

jinjja chicken kuliner medan
Jinjja Chicken cocok banget jadi tempat nongkrong siapa aja

Sekedar info, Jinjja punya arti ‘riil, asli, kenyataan yang sebenarnya‘. Mirip-mirip lah sama istilah “really?!” dalam Bahasa Inggris.

Sesuai namanya, Jinjja Chicken berfokus pada hidangan ayam goreng khas Korea, which is one of the most favorite street food in Korea. Tapi, buat kamu yang pengen nyobain makanan khas Korea yang lain, they also have it!

jinjja chicken kuliner medan

From Singapore to Medan (with Love)

Meskipun merupakan franchise asal Singapore, ada beberapa perbedaan antara outlet Jinjja Chicken yang ada di Singapore dengan yang ada di Medan. Kalo yang Singapore mengusung konsep fast casual dining, yang di Medan justru mengusung konsep full-service restaurant.

jinjja chicken kuliner medan
Pernah nampak manusia berkepala ayam yang pake baju olahraga dan hobi berpose nyeleneh? You can find it only at Jinjja Chicken

Tapi, beberapa hal tetap dibuat semirip mungkin dengan outlet yang ada di Singapore, salah satunya konsep fun serta maskot unik yang memang udah dari awal diusung oleh Jinjja Chicken Singapore.

jinjja chicken kuliner medan
Sebelum makan, tentukan dulu apa yang mau dimakan! Dari menu-menu yang ada, banyak banget yang jadi rekomendasi Jinjja Chicken

Dari segi menu, Jinjja Chicken Medan menyediakan beberapa menu khas Korea yang juga disajikan di Jinjja Chicken Singapore, misalnya Japchae, Rabokki, dan Whole Chicken.

jinjja chicken kuliner medan
Which one would you choose?

This is Their Main Star!

jinjja chicken kuliner medan
Half Chicken (54rb)

Chicken. Served. Whole. a.k.a WHOLE CHICKEN, dengan 3 opsi saus mulai dari Soy Garlic, Hot, dan Monster.

Hanya aja, karena kami cuman bertiga pas itu, we opted for Half Chicken instead. Cuman beda bagian potongan ayam aja kok! Daging ayam, bumbu, dan antek-anteknya tetap sama dengan Whole Chicken.

jinjja chicken kuliner medan
Zoom in biar tambah ngiler *evil laugh*

……and ini porsinya juga udah lumayan gede!

Why is it a highlight, you ask?

Claimed as the first Korean restaurant yang menyajikan whole chicken, Jinjja Chicken jadi tempat kamu puas-puasin craving Korean Fried Chicken kamu.

If you’re a spicy food lover, challenge yourself dengan Whole Chicken dan Rabokki level MONSTER, which is level kepedasan yang paling tinggi di Jinjja Chicken.

jinjja chicken kuliner medan
Ini daging ayam yang dibalut dengan kulit crunchy ala Jinjja Chicken

Our verdict? Here’s the simple equation:

Orang yang gak jago makan pedas + Whole Chicken level Monster = (insert your results here)

Pedas!

But still, buat kamu yang jago makan pedas, kamu mungkin bakal enjoy dengan citarasa Korean Fried Chicken dengan bumbu yang meresap sampe ke dalam daging.

Gua gak tau apakah bumbunya juga meresap sampe ke tulang karena kami gak makan sampe ke tulangnya nih. #maafreceh

Meskipun Jinjja Chicken punya menu ayam yang lain, tetap aja kamu harus cobain Korean Fried Chicken mereka. Sama-sama ayam, nyatanya adonan tepung yang digunakan untuk keduanya berbeda.

Belum Puas, Kami Jajah Menu Ini Juga

Beef Bibimbap

Secara harfiah, Bibimbap berarti ‘Nasi Campur‘. Sesuai namanya, sebelum makan, kamu kudu aduk dulu semua topping yang ada dalam semangkok bibimbap.

Setelah diaduk dan dimakan bareng kayak gini, campuran semua topping dengan tekstur tersendiri bersatu menghasilkan rasa yang jauh lebih ajib! #bersatukitateguh

Rabokki

Simply meaning Ramen + Tteokbokki (kue beras khas Korea), Rabokki disini menggabungkan kedua jenis makanan tersebut dengan apik, ditambah lagi dengan keju mozzarella, sosis dan setengah butir telur rebus yang nambah citarasa seporsi Rabokki (MONSTER) ala Jinjja Chicken.

Jjajang Myeon

What’s that black sauce?

Basically, Jjajangmyeon terbuat dari mie yang berpadu dengan saus hitam yang berasal dari pasta kacang kedelai hitam (chunjang / 춘장) dan berbagai bahan lain.

Sama dengan bibimbap, sebelum makan kamu harus aduk dulu mie dengan saus hitamnya untuk mendapat kelezatan yang HQQ.

Karena didominasi saus yang berasal dari pasta kedelai hitam, overall flavor dari Jjajangmyeon terasa cukup manis, with a hint of savory.

Moving Upstairs….

Jangan lemas dulu pas liat tempat duduk yang cukup terbatas di lantai dasar. Walk upstairs and you’ll see more seating options. Wider, even!

Nah, Sebelum Kamu Atur Rencana Kencan di Sini…

Kalo kamu punya prinsip “The more, the merrier” alias “lebih rame, lebih asik” tiap kali ke tempat makan, dateng aja ke Jinjja Chicken sekitar jam 12.30-02.30 siang dan sekitar jam 07.00-08.30 malam.

4 Menu Wajib Coba di Jinjja Chicken - Dua Diantaranya Sempat Bikin MaMa Nangis! 18

Tapi kalo kamu orangnya lebih suka suasana yang lebih tenang, atau kamu pengen datang buat makan sambil dengerin lagu-lagu K-Pop favorit kamu dengan jelas, atau quality time dengan pasangan, datang aja di luar waktu yang MaMa sebutin tadi.

Jinjja Chicken

Jl. Cut Mutia No.1
Jam Buka: 12.00-22.00
Harga ±41rb-±95rb
No Pork
Location: https://goo.gl/maps/fj1xjQPKz4vB9cqi7

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: