Wood Fired Pizza Oven in Medan? Ini dia alasan paling greget buat kunjungi Kewin Kitchen!

What is Wood Fired Pizza Oven?

Wood fired pizza oven ini merupakan tungku besar yang terbuat dari batu bata merah dan di dalamnya kayu dibakar untuk memanaskan ‘panggangan’.

Biasanya digunakan untuk memanggang pizza karena hasil pemanggangan pizza di oven ini kematangannya lebih pas dan juga hasilnya lebih lezat karena ada aroma smokey yang lengket di pizza.

Wood Fired Oven Pizza ini bisa kalian temukan di Kewin Kitchen yang berlokasi di Jln. Dr Cipto No. 9.

Kewin Kitchen Berkonsep Open Kitchen

Kalau kalian jalan ke area outdoor, setelah melewati ruangan indoor yang bersuasana homey dan memilih sedikit sentuhan Eropa (dari curved hallway), kalian bisa temui area kitchen yang setengah terbuka.

Dihalangi tembok pendek yang berguna sebagai tempat meletakkan makanan, area kitchen yang pada umumnya ditutup ini terbuka so you can watch all the magic that happens inside.

Di satu sisi yang lain, ada Wood Fired Pizza Oven yang bisa ditandai dengan gunungan roti di atas side bar-nya. It’s a huge, authentic oven!

Introducing si Pizza dari Wood Fired Pizza Oven

Menurut MaMa, Pizza di sini sangat memuaskan, apalagi kalau kalian suka tipe Pizza yang lebih lembut.

Check out this Campagnolla in the making!

Hasil Pizza yang keluar dari Firewood Oven pada umumnya memiliki crust yang lebih tebal, dengan not-so-thin inner layer yang mampu menampung semua toppings tapi ga gampang robek.

Crema Formaggi

Crema Formaggi (85K)

Dari sekumpulan pilihan Pizza di Kewin Kitchen, perhaps yang paling best is this unassuming, Italian-style cheeses on top Pizza.

Hanya dengan dua jenis keju berkualitas sebagai toppings, si Mozza dan si Parmesan, Crema Formaggi (keju dalam bahasa Italia) berhasil menculik hati MaMa pada gigitan pertama.

Tebal tapi lembut, super cheesy but not greasy.

half-burnt spots all around memberikan kesan artisan pizza

Pizza dimasukkan ke Wood Fired Pizza Oven yang memiliki suhu 360 derajat Fahrenheit sekitar 5 menit. Dalam waktu 5 menit itu, chef-in-charge harus memindahkan pizza di dalam oven lebih dekat atau lebih jauh dari api. Manual job, guys.

Campagnolla

Campagnolla (92K)

Another best-selling Pizza di Kewin Kitchen adalah Campagnolla (ini dia yang di-prepare tadi)

Terdiri dari Italian Chicken Diavola dan Homemade Italian Sosis dengan topping salad (di-topped setelah , Campagnolla ini seperti gabungan dari appetizer dan main course.

It’s the perfect meaty pizza for meat lovers!

#TipsEnjoyPizza: Best eaten right out of the Wood Fired Pizza Oven!

Serving Italian & Indonesian Cuisines at the same spot!

Kewin Kitchen, surprisingly, nggak hanya menyajikan menu Italian loh! Despite being one of the best Pizza shop in town (in my own opinion), Kewin Kitchen juga menunjukkan keahlian mereka di area kuliner Nusantara.

It’s always good to have more options to choose from.

Sebelum kita merambah area Nusantara, yuk telusuri dulu Italian Cuisines Kewin Kitchen!

Kewin Costolette

Kewin Costolette (120K)

Costolette merupakan bahasa Italia yang berarti “Iga” dalam bahasa Indonesia. Jadi, Kewin Costolette ini artinya “BBQ Ribs ala Kewin”.

Dengan bumbu khas Indonesia dan madu sebagai bahan utama untuk marinasi daging Iganya, Kewin Costolette memiliki citarasa yang cenderung manis. Menu ini juga menjadi signature Kewin Kitchen yang menyajikan menu Nusantara dan Italia bersamaan.

Dagingnya yang dipanggang di atas grill dan memakan waktu beberapa menit ini tetap juicy ketika MaMa nikmati.

Disajikan bersama roasted potatoes dan veggies, Kewin Costolette menjadi salah satu favorit pelanggan Kewin Kitchen.

Salmone Grigliato con Crema di Patate

Salmone Grigliato con Crema di Patate (98K)

Salmone Grigliato memiliki arti “Grilled Salmon” sementara Crema di Patate artinya “Cream Potato”.

Salmon yang lembut dipadukan dengan cream potato yang creamy but smooth memberikan tekstur yang halus di lidah. Ada sentuhan asam yang membuat Salmon ini lebih nikmat.

Back to Basic sama Berbagai jenis pasta

Rigatoni di Gamberoni

Rigatoni di Gamberoni (75K)

Rigatoni merupakan pasta yang berbentuk tabung, di mana ukurannya bervariasi. Mirip dengan Penne dan Ziti pasta, tapi Rigatoni ukurannya lebih besar dan kadang bentuknya sedikit melengkung meski tidak berbentuk sangat lengkung seperti Macaroni.

Diisi dengan Gamberoni yang berarti udang, Rigatoni di Gamberoni ini menggunakan béchamel sauce as base sauce dan juga topping keju yang lumer ketika dipanggang. Tingkat kematangan udangnya pas dan ada tomat juga yang menambah overall tekstur menu ini.

Penne al salmone

Penne al salmone (72K)

Kata “Penne” merupakan bentuk jamak dari kata “Penna” dalam bahasa Italia dan Latin. Dalam bahasa Inggris, artinya “Pen”. So that’s how pasta yang berbentuk silinder dengan ujung yang tajam ini mendapatkan namanya.

Penne bukanlah tipe pasta yang jarang ditemukan di Medan. Pada umumnya disajikan dengan pesto sauce, tapi di Kewin Kitchen mereka memberikan sedikit twist dengan menggunakan cream sauce dengan Salmon. It has enough amount of cream that doesn’t make you feel bloated.

Spaghetti Aglio E Olio

Spaghetti Aglio e olio (58K)

Not your average Aglio e OLio, menu yang satu ini dimasak dengan bawang putih, udang, cabai kering dan tomat cherry.

Paduan tomat cherry dan cabai kering give a nice burst of flavor of asam dan pedas. Tumisan bawang putih dan udang never go wrong!

Spaghetti Alle Vongole

Spaghetti alle vongole (40K)

Vongole artinya “kerang”, menu pasta berbalut vongole biasanya dimasak dengan white wine dan kerang saja.

Tapi di Kewin Kitchen, mereka menggunakan basil pesto sebagai base sauce pasta ini dan surprisingly, it’s so GEWD!

Meluncur ke Indonesian Cuisines

Masakan Indonesia itu sebenarnya sangat bervariasi, apalagi kalau mengingat Indonesia ini terdiri dari sekitar 17ribu pulau, dari Sabang sampai Merauke.

Nah, di Kewin Kitchen, mereka juga menyajikan beberapa menu Indonesia dari beberapa daerah, seperti Klopon Jogja, Konro Madu Makassar, Soto Solo, Tempe Mendoan Surabaya, Bakwan Jagung Maluku, sama Dadar Kraton (masih banyak sih sebenarnya, but MaMa compile some aja).

Yang MaMa coba beberapa aja. Like these ones

Bakwan Goreng Maluku

Bakwan Goreng Maluku (25K)

Ditemani saus kacang yang manis, Bakwan Goreng Maluku yang padat ini sedikit terlalu lembut pas MaMa cobain.

Campuran jagung, tepung, dan juga daun bawang memang sudah familiar di lidah rakyat Medan. Menu ini cocok buat sampingan ataupun menu ngemil sebelum menu utama.

Konro Madu Makassar

Terfavorit di Kewin Kitchen ada menu Konro Madu Makassar.

Konro Madu Makassar (125K)

Menggunakan daging iga dan marinate yang sama dengan Kewin Costolette, yang membedakan kedua menu ini ialah tambahan sambal matah di atas daging iga Konro Madu Makassar.

Hint rasa pedas dari sambal matah bercampur dengan rasa manis daging iga, memberikan citarasa pedas manis yang disukai warga Medan. Ditambah lagi dengan sepiring nasi dan sup yang gurih, it’s a filling, local dish yang bikin nagih.

Gurame Sambal Bajak Bandung

Gurame Sambal Bajak Bandung (100K)

Gurami digoreng full sampai crispy but still juicy, kemudian disajikan beserta sambal bajak ala Sunda yang pedas.

Squeeze some lime on top for extra flavor!

Take a break di coffee shop & Instagrammable spot Kewin Kitchen!

Ada area coffee shop yang tetanggaan dengan Instagrammable spot Kewin Kitchen. FYI, area ini juga masih di dalam Kewin Kitchen!

Ruangan yang dikhususkan untuk ngopi ini luas tapi tempat duduknya nggak banyak. It’s more like, kalian ke area ini buat foto-foto aja, soalnya bisa pesan kopi dari meja kok.

Sejajar dengan keahlian mereka dalam membuat makanan Italia, kopi juga tidak bisa dilewatkan. Kota Venice di Italia merupakan salah satu kota yang pertama kali mengimpor biji kopi loh!

Get a cup of Kewin Kopi Susu and don’t forget the dessert!

Kewin Kopi Susu Hot (30K) Cold (32K)

Terbuat dari campuran espresso dan susu kental manis yang di-steam (in exchange of fresh milk) membuat Kewin Kopi Susu ini memiliki hint yang manis tapi ga terlalu di saat sama. Ga ada aroma kopi atau manis yang overpowering.

Kewin Dessert Platter (75K)

Sebagai penutup, kalian bisa juga pesan Kewin Dessert Platter yang cocok buat sharing.

Restoran Multi-Purpose Yang Cocok Untuk Acara Formal Maupun Casual

Alasan terakhir Kewin Kitchen mantul di hati MaMa karena Kewin Kitchen is not just a cafe or restaurant. Fleksibilitas Kewin Kitchen cocok untuk ngadain acara-acara penting seperti Bridal & Baby shower, arisan, sampai ke small corporate meeting dan juga seminar.

Ada 3 private room yang tersedia, lengkap dengan wireless mic dan proyektor juga. Maximum kapasitas tamu sekitar 20-30 orang.

Selain indoor dan private room, kalian juga bisa booked area outdoor untuk Garden Party dengan kapasitas 150 orang.

Kalau harga, Kewin Kitchen memang termasuk lebih premium, tapi sebanding dengan restoran ataupun cafe-cafe lainnya yang bergerak di bidang yang sama.

Dengan makanan yang berkualitas dan ambience yang homey dan casual, Kewin Kitchen is good for lunch, dinner, and even a place to take a break for coffee.

Jadi tunggu apa lagi, buruan ke Kewin Kitchen kalau belum!

Kewin Kitchen

Alamat: Jln. Dr Cipto No.9
Jam Buka: 11AM-11PM
Harga: ±40K-125K
Instagram: @kewinkitchen