Mie Sop Kampung Menteng, Mie Sop nya Overkill!

Udah tengah hari, perut udah menjerit minta diisi…..

Pas MaMa cek DM, ternyata ada rekomendasi Mie Sop dari Christy Fivtinarika, salah satu follower setia MaMa yang recommend outlet Mie Sop Kampung Menteng di Jl. Panglima Denai. Yaudah, tanpa basa-basi MaMa langsung meluncur ke TKP!

Tapi…

Pas MaMa sampai di tempatnya, tim MaMa kurang yakin sama tempatnya. Nah, pas MaMa cek di Gugel, ternyata Mie Sop Kampung Menteng ini punya satu outlet lagi di Jl. Menteng Raya.

So, here we are!

Ada dua tempat yang terpisah, satunya gabungan dari dapur dan dining area, satunya lagi dedicated seating area. MaMa pilih dedicated seating area nya, selain karena tempatnya yang lebih luas, lighting-nya juga lebih mendukung buat foto-foto, heheheh…

Karena udah lapar gak karuan, anak-anak MaMa pesan yang komplit aja. Pas Mie Sop nya datang, jiwa barbar MaMa langsung membara. Mie Sop komplit dengan telur bulat, ceker ayam, dan jeroan beneran bikin perut anak-anak MaMa berbunyi makin keras.

MaMa sampe hampir lupa kalo tujuan utama kami kemari adalah buat shooting video Youtube! 🤣

Rasa Gurih dari Supnya Langsung Nendang!

Ditambah lagi dengan bakso ayam dan suwiran ayam yang melimpah… beuh!! Tapi, kalo kamu kurang suka dengan jeroan (sama kayak Leo, dengan alasan faktor U alias kolesteLOL kali ya), mungkin bakal lebih sensitif sama aroma jeroannya. As Leo said, jeroan (ampela) nya terasa sedikit pahit.

Eniwei, se-fruit tips dari Leo: kalo kamu penyuka pedas, boleh tambahin cabe hijau yang terasa sedikit citrus-y.

Mie Ayam, Biar Ada Sedikit Variasi

Menurut MaMa sih rasanya kayak standar Mie Ayam pada umumnya, dengan highlight ayam semur yang bikin the whole portion terasa agak manis.

Tapi, semur telur yang datang belakangan (mungkin staff nya kelupaan kalo MaMa pesan Mie Ayam nya pake telur) terasa cocok banget di lidah. Saran MaMa, next time kalo kamu kemari, pesan aja Mie Sop bareng semur telur.

Sate Kerang Sebagai Selingan (Atau Penutup?)

Setelah puas nyobain “main hero” nya Mie Sop Kampung Menteng, tangan MaMa gak bisa nahan godaan buat ngambil beberapa tusuk rendang sate kerang yang duduk manis di atas meja.

Menurut Leo dan Bobby, rasanya manis di awal tapi pedas di akhir. Tapi, pedasnya juga bukan tipe pedas yang nonjok banget, pedas manis lah istilahnya.

Namanya Soto/Mie Sop Kampung Menteng, tapi Kali Ini MaMa Gak Nyobain Sotonya…..

Buat anak-anak MaMa yang udah pernah kemari, menurut kamu menu apa yang paling dabest di sini?

Oh ya, MaMa juga belum sempat cobain Sotonya nih… Buat anak-anak MaMa yang udah pernah cobain, cak komen dulu di bawah, gimana rasanya!

Baidewei, cak kelen “decode” dulu bon ini. Kalo nyerah, jawabannya ada di Youtube MaMa!

Mie Sop Kampung Menteng

Alamat: https://g.page/mie-sop-kampung-menten…
Jam Buka: 11.00-22.00
Rp 12.000 – Rp 18.000/porsi
HALAL

2 comments

Leave a Reply