Ngeri, 3 Kuliner Ekstrim Ini Bikin MaMa Merinding! 😱

Kari Kambing? Biasa.. Gurita Bakar/Panggang? Juga udah biasa.. Kepiting Saus Padang? Beuhh.. Langsung ngiler nih!

sop kambing wajir 74 medan

Tapi gimana kalo makan Otak Kambing atau Gurita hidup? Nah, ini dia yang gak biasa, bahkan bisa disebut ekstrim. Jujur, gua masih rada merinding kalo diingat-ingat lagi.

Belum merasa ngeri? Cak baca dulu sampe habis!

1. Kepala Kambing (Lengkap Dengan Isinya)

Namanya Sop Kambing Wajir 74.. Sekilas, gak ada yang aneh, tapi pas kamu tau apa menu yang ditawarkan di sini, mulut kamu bakal menganga lebar.

Yes, kepala kambing lengkap dengan isinya (otak, mata, dll), nakku! Jujur, anak MaMa yang ke sana juga rada geli sebelum memasukkan organ-organ gak biasa itu ke dalam mulut.

sop kambing wajir 74 medan

But anyhow, menurut Leo ini tergantung faktor psikologis kita. Maksudnya, kalo aja Leo dan Irvan gak tau itu otak, mungkin mereka gak bakal se-“geli” itu. Mungkin ya….

Tapi, selain kepala kambing, MaMa juga pesan menu lain yang “less extreme”, yaitu Nasi Goreng dan Kaki Kambing.

2. Gurita Hidup

#throwback pas MaMa berkesempatan ke Korea Selatan sebelum pandemi COVID-19 menerjang.

Setelah lelah seharian keliling beberapa tempat wisata populer di Seoul di hari pertama, beberapa anak MaMa sempat nyobain gurita mentah/hidup atau Sannakji (산낙지) di Pulau Jeju before we finally called it a day.

sannakji kuliner korea selatan

MaMa masih ingat ekspresi Bobby yang terbelalak kaget pas disodori gurita hidup oleh James, tour guide kami waktu itu. Tentakel gurita yang masih meliuk-liuk dimasukkan ke mulut Bobby, lalu digunting oleh James.

Satu hal penting yang wajib diingat: tentakelnya harus kamu kunyah sampe bener-bener halus/hancur untuk mencegah tentakel lengket di tenggorokan dan bikin kamu kesulitan bernapas.

3. Kepiting Mentah

Masih dari Korea Selatan, di hari ketiga ini MaMa cobain kepiting mentah di Busan City.

Sama-sama berupa seafood mentah, bedanya Kepiting Mentah yang MaMa coba dengan Sannakji tadi adalah yang ini udah dimarinated dengan soy sauce. Plus, kepiting yang ini udah gak bergerak-gerak lagi.

soy marinated crab kuliner korea selatan

Since kepitingnya masih mentah, tekstur dagingnya masih rada chewy. Rasanya ya seperti makan kepiting segar bercampur soy sauce.

Kira-Kira Apa Lagi Nih Menu Ekstrim Lainnya?

Since 2 dari 3 kuliner ekstrim yang MaMa cobain ada di Korea Selatan, mungkin beberapa dari kamu langsung kepikiran Beondegi (번데기), yaitu larva ulat sutra yang di-marinate dengan bumbu kecap asin.

Atau, masih dari industri per-serangga-an, mungkin juga banyak dari kamu yang langsung kepikiran aneka serangga goreng dari Thailand.

Ada yang pernah cobain keduanya? Comment what you think!

Leave a Reply