Pelestarian “Salad” Asli Indonesia Ala 3 Outlet Pecel Ini

pecel medan

Ngomongin soal makanan sehat, Salad pasti salah satu makanan yang langsung muncul di pikiran. Isinya yang berupa buah/sayuran cocok banget bagi yang mau diet atau menjalani gaya hidup sehat. Tapi, jangan lupa kalo Indonesia juga punya sajian “salad” yang gak kalah nikmat, salah satunya Pecel.

Isiannya yang variatif, tekstur sayuran rebus yang crunchy, serta siraman bumbu pecal yang rasanya yang pedas-manis bikin Pecel jadi salah satu cemilan favorit buat dinikmati sore-sore.

Okelah, daripada gua nulis panjang lebar di sini, langsung aja scroll ke bawah!

1. Pecel Lela

Pecel Lela
Samping danau Cemara Asri
pecel lela cemara asri kuliner medan

Outlet pecel yang satu ini berada di jajaran stand yang berada di samping kolam bangau Cemara Asri. Tempat ini kalo udah sore pastinya rame, apalagi ditemani pemandangan yang asri dan angin sepoi-sepoi…. Relaxing!

Layaknya outlet pecel yang lain, varian toppingnya cukup beragam. Cuman satu hal yang MaMa paling ingat dari tempat ini: sensasi pedas dari bumbu pecelnya yang slowly builds up. Gua sampe kepedesan pas beberapa suapan terakhir!

cemara asri kuliner medan
DISCLAIMER: FOTO INI DIAMBIL SEBELUM PANDEMI COVID-19

2. Pecel Mbak Supia

Pecel Mba Supia
Jalan Sei Putih Baru №.14, Medan.
Nomor HP : 0813 7503 4876
Lokasi : https://goo.gl/maps/vGP98avsR3H2

Ciri khas dari outlet pecel satu ini ada di bumbu kacangnya yang masih kaya akan butiran kacang, makanya satu porsi pecelnya cukup mengenyangkan. Usut punya usut nih, resep bumbu kacangnya udah diturunkan oleh generasi pertama, yaitu orang tua sang owner.

Seperti pecel umumnya, pecel disini juga diisi beragam jenis sayuran, plus kerupuk merah putih biar seporsi pecel ini makin rame.

pecel mba supia kuliner medan

3. Pecel Ahyok

Ahyok Pecal
Jl. Brigjend. Zein Hamid No. 1, Titi Kuning, Medan Johor.
(Tutup Setiap Senin)
Hp. 081282420188
No Pork
pecel ahyok kuliner medan

Mirip seperti Pecel Mbak Supia, bumbu pecel di sini juga masih terasa gilingan kacangnya.

Bumbu pecelnya sendiri udah disiapkan dulu di dapur, jadi pas mau disajikan, kacang yang udah ditumbuk tinggal dicampur air lalu diulek bareng cabe dan gula merah.

Belum kenyang? Gaskan juga mie rebusnya!

pecel ahyok kuliner medan

Tuh Kan, “Salad” Asli Indonesia Gak Kalah Menggiurkan dari Salad ala Barat!

Next, mau makan pecel yang mana lagi nih? Atau, kelen pengen MaMa cobain varian “salad” Indonesia yang lain? Komen dong di bawah!

1 comment

Leave a Reply