5 Outlet Siobak Ini Dijamin Bikin Siapapun Membabi Buta!

WARNING: NON-HALAL CONTENT!

Setuju gak nih, kalo daging babi adalah salah satu kuliner paling enak di kota Medan, selain daging ayam, sapi, dan kambing tentunya. Di Medan sendiri, daging B2 sendiri ada yang diolah dengan gaya Batak (BPK, Saksang, dll) dan gaya Chinese (Siobak, Charsiew, Lapchiong, dll).

Tapi, di artikel ini MaMa mau bahas yang gaya Chinese dulu. Cekidot!

1. Agu Sio Bak Pui

Alamat: Jl. Dagan No.8b, Sekip, Medan
Jam Buka: 10.00-17.30
Telp.: 0812-6059-397
Lokasi: https://goo.gl/maps/d42b5iuVoATnSyX67

Letaknya yang berada di Jl. Dagan mungkin susah-susah gampang dicari. Tapi untuk warga sekitar, tempat ini pastinya udah cukup familiar.

Sudah sekitar 8-9 tahun lalu sejak MaMa pertama cobain Siobak di sini, and guess what, rasanya masih konsisten seperti dulu. Rasanya yang gurih-asin makin nampol ketika diguyur saus kemerahan kental yang agak manis.

Selain dagingnya, menu lain yang wajib dicoba adalah usus dan paikut nya. Ususnya surprisingly tidak berbau amis sama sekali. Paikutnya lembut, dengan rasa manis yang berasal dari bumbunya.

2. Chasio Afoek 88

Alamat: Jl. Brigjend Katamso No.148, Sukaraja, Medan
Jam Buka: 09.30-17.00
Telp.: 0853-6297-7777
Lokasi: https://goo.gl/maps/dA9ocPAH1v92

Daging B2 disini dipanggang menggunakan kayu bakar, makanya aroma dagingnya lebih menonjol dan tingkat kematangannya lebih pas, plus menghasilkan tekstur daging yang lembut dengan luaran yang crunchy.

Selain dagingnya, menu lain yang jadi andalan Chasio Afoek adalah Sup Sayur Asin yang dimasak menggunakan 12-15 kg Tua Kut dan Bak Kut tiap harinya.

3. Siobak Kiong

Jalan Berlian Sari, sebelum RM Gek Lan, di sebelah kiri jalan
Buka: 09.30 – habis (biasanya jam 12.30)
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/GJETEYDvviB2

Untuk mencapai outlet satu ini, kamu harus keluar sikit dari pusat kota. Kalo kamu tau RM Gek Lan di Jl. Berlian Sari, kamu bakal lebih dulu sampai di sini.

Tapi, apa yang kamu dapat setimpal dengan perjalanan jauh kamu, soalnya seporsi Nasi Siobak yang disajikan cukup lengkap. Ada Charsiew yang garing manis dan Charsiew yang lebih lembut. Selain itu, kamu juga bakal dapat potongan besar siobak yang juicy dan smokey.

4. Chasio Asan

Alamat: No. 123, Sun Yat Sen Street, Sei Rengas I
Jam Buka: 09:30 AM – 15.00 PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/NfWXiU4SBjR2

Outlet yang berada di Jl. Sun Yat Sen ini jadi salah satu outlet Charsiew terbaik di kota Medan. Teksturnya yang garing dan rasanya yang sedikit manis, serta potongannya yang tipis dan lembut jadi hal yang bisa kamu expect kalo berkunjung ke gerai Chasio Asan.

5. Apin Siobak

Sama seperti Siobak Kiong, outlet ini juga sedikit berada di luar pusat kota.

Kalo biasanya di outlet Siobak/Charsiew kamu cuman nampak produk jadinya di sterling, di sini kamu bisa lihat proses pembuatannya secara langsung.

Charsiew di sini di-freeze dan dimarinasi berulang-ulang, makanya pas MaMa makan, bumbunya meresap banget. Siobak nya sendiri juga crunchy banget, yang merupakan hasil dari proses penusukan yang bisa kamu lihat di dalam video.

Ngaku deh, Siapa Di Sini yang Selalu Minta Tambo?

Kalo lagi ngidam Siobak atau Char Siew, jamin deh satu porsi gak bakalan cukup. Ya gak? Siapa nih yang biasanya butuh porsi ekstra?

1 comment

Leave a Reply