6 Babi Panggang Karo (BPK) di Medan Yang Wajib Dicobain, Gak Bakal Nyesel!

BPK

Babi Panggang Karo, atau dikenal juga dengan sebutan BPK, adalah makanan khas Karo, suku yang mayoritasnya menempati Provinsi Sumut. That’s why, di beberapa area yang ditempati oleh warga suku Karo, tetap akan banyak yang berjualan BPK.

Di artikel ini, MaMa mau bawa kalian telusuri tempat-tempat makan BPK di Kota Medan dan sekitarnya. Kuy, baca terus!

BPK Ola Kisat

Salah satu rumah makan BPK yang namanya uda ga diragukan lagi ada BPK Ola Kisat. Namanya uda dikenal mayoritas penikmat BPK di Medan.

Yang spesial itu rempah-rempahnya yang meresap ke dalam dagingnya jadi pas di makan, flavournya itu langsung merebak di mulut. Oh iya, kidu-kidu di sini juara! Rempahnya pas, netral pas dipadu sama dagingnya.

Baca full review di sini!

BPK Ola Kisat

Alamat: Jl. Jamin Ginting No.839, Kwala Bekala
Jam Buka: 10AM–9PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/SgEv8yRA7Sj82cJV7

BPK Haleluya

Another hot spot buat penikmat BPK ada di BPK Haleluya! Rumah makan mereka yang pertama terbakar, dan mereka pun pindah lokasi beberapa ratus meter dari lokasi pertama.

Masih ruangan terbuka dan ditemani AC alami, BPK Haleluya pun kembali beroperasi. Ga ada yang berubah, jadi bisa dijamin rasanya tetap sama. Daging panggangnya yang ditemani dengan ubi tumbuk sama sup ini tetap jadi favorit di kala galau mau mesen BPK!

Full review here!

BPK Haleluya

Alamat: Jl. Berdikari No.5, Padang Bulan
Jam Buka: 09.30 – 21.30
Lokasi: https://goo.gl/maps/fGscBMvkMFPBoBQVA

BPK Ingat

Nah, kalau BPK yang satu ini, unik abis. Jadi daging putih sama daging merahnya dipisah, beda sama yang lain. Di sini juga ada kidu-kidu, semacam sosis yg berisi daging cincang, wortel, dan sayur lainnya.

BPK Ingat

Alamat: Jln. Pancur Batu sebelum pasar
Jam Buka: 08.00-20.30
No. Telp: 081263905572
Lokasi: https://goo.gl/maps/YPnPDHmyCL2z2VSr8

BPK Latersia

BPK Latersia

BPK Latersia ini terletak lumayan jauh dari tengah kota, approx. 45 min. Lokasinya di area KIM (Kawasan Industri Medan), jadi banyak pelanggannya yang memang pekerja pabrik ataupun kantoran. Nama Latersia ini sebenarnya ‘La Ter Sia’, ‘La’ dalam bahasa karo artinya ‘nggak’, jadi artinya ‘nggak tersia-sia’.

FYI, ini direkomendasiin follower MaMa di Youtube! So thank you for the info!

Tempatnya lumayan bersih, pilihan makanannya juga lumayan. Seperti BPK lainnya, di sini juga ada saksang, kidu-kidu sama Ikan Arsik. BTW, saksang di sini ada dua jenis: saksang darah dan tanpa darah. Babi panggangnya juga ada dua jenis, merah dan putih. Daging merah itu biasanya disebut juga ‘lean meat’ alias bagian yang lebih ga berlemak. Kalau putih itu lemaknya.

BPK Latersia

Alamat: Jl. Pancing I, Besar, Kec. Medan Labuhan
Jam Buka: 10AM–8:30PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/hjCWjjP8Dt6W7L3CA

BPK Tesalonika

Buat yang lebih menikmati kuantitas di seporsi BPK-nya, boleh cobain BPK Tesalonika. Dagingnya dipotong lebih tebel, jadi pastinya setiap sendok makan lebih nikmat.

Yang membuat BPK Tesalonika ini populer, bukan hanya karena porsinya, tapi juga karena harganya yang bersahabat di kantong! Seperti rumah makan BPK pada umumya, di sini juga tersedia saksang!

BPK Tesalonika

Alamat: Jl. Jamin Ginting No.103, Simpang Selayang
Jam Buka: 9AM–10PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/ohDUc2hvuskJCHqd9

BPK Daud Sitepu

https://makanmana.net/wp-content/uploads/2020/10/Highlight-RM.-Daud-Sitepu.mp4

BPK Daud Sitepu ini juga merupakan salah satu household name di Medan.

Daging panggang di sini tipenya yang tipis, mirip dengan kebanyakan rm BPK lainnya di Medan. Aroma daging panggang yang harum menyambut hangat kedatangan pelanggan.

Cus, langsung gaskeun ke sini!

BPK Daud Sitepu

Alamat: Jl. Jamin Ginting No.76
Jam Buka: 10AM–5PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/jNPG9heHrXi7CjE89

Yes, masih banyak yang perlu MaMa jelajahi…

That’s why, buat kalian yang ngefans berat sama BPK, bagi rekomendasi BPK favorit kalian di bagian komen donk!

Leave a Reply