Beberapa Warung Nasi Buat Sarapan yang Bikin Kenyang Pol!

Salah satu keunikan warga negara Indonesia (yang bikin warga negara lain heran) adalah istilah “Gak kenyang kalo belum kena nasi“. Nah, kalo kamu salah satunya, berarti kamu wajib scroll ke bawah nih!

1. Nasi Ayam Amin

Buat yang tinggal di sekitaran Komplek Asia Mega Mas pasti udah familiar banget dengan tempat yang udah eksis lebih dari 40 tahun ini.

Selain nasinya yang harum, sambal kecapnya yang manis gurih dan tumis buncisnya yang gurih jadi andalan tempat ini. Sup mie pangsit yang kelihatan sederhana namun menawarkan rasa bakkut yang kuat juga worth a try.

Nasi Ayam Amin

Jalan AR Hakim № 27, seberang Pajak Sukaramai, sebelah Permata Bank
Buka dari jam 7 sampai habis
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/X8QxPriktjy

2. Nasi Ampera

Meskipun tampaknya Ayam Goreng jadi topping yang paling stand out, tapi menurut MaMa justru Tumis Buncis dan Sambalnya yang jadi highlight.

Gak cuman terdiri dari wortel dan buncis, Tumis Buncis ini ditambahkan cabe merah, cabe hijau, ebi (udang kering), dan ikan teri yang bikin rasanya lebih gurih dibanding tumis buncis biasa. Selain dari tumis buncisnya, sambal di sini juga menambah rasa Nasi Amperanya. Something certainly not to be missed kalo kamu kemari!

RM Yen Yen

Jalan Kapten Jumhana No 128C (dekat Jalan Sabaruddin)
Buka: 07.30-15.00 WIB
HARI SENIN TUTUP
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/Fe7oT6eWCrs

3. Nasi Lemak Aceh Gurih Pasar Beruang

Nasi Lemak di sini punya tampilan yang sederhana. Tapi, di balik kesederhanaannya, Nasi Lemak di sini surprisingly terasa wangi. Plus, kamu bisa request dendeng yang rasanya worth the price.

Nasi Lemak Aceh Pasar Beruang

Jl. Beruang, Pandau Hulu I, Medan
06.00-11.00
Telp.: 0812-6521-6188

4. Nasi Lemak Aceh Kedai 769

Here’s a lil’ secret, owner dari Kedai 769 ini sebenarnya dulu membuka bisnisnya di Binjai dengan nama Nasi Lemak Asan. Well, MaMa sendiri juga kurang tau kenapa akhirnya mereka memilih buat hijrah ke Medan.

Menu yang paling dinikmati adalah menu Nasi Lemak Aceh-nya. Selain itu, menu yang berbeda tiap harinya juga menjadi sesuatu yang ditunggu para pelanggan.

Kedai 769

Alamat: Jalan Orion No. 35
Jam Buka: 07.00 AM – 07.00 PM
Harga: 10K—25K
Lokasi: https://goo.gl/maps/VexJCrTGxTRRQdEh9
Halal

5. Nasi Gurih Nusa Indah

Dengan tampilan yang sederhana, Nasi Gurih Nusa Indah jadi spot yang cocok buat yang ingin sarapan dengan menu tradisional Indonesia. Yang jadi primadona disini adalah dendeng sapinya yang jauh dari kata alot.

Nusa Indah Rumah Makan

Jl. Palang Merah No.90, Kesawan, Medan
06.30-12.30
Telp.: (061) 4514314

5. Nasi Gurih Lainnya

Menu ini cukup populer sebagai menu sarapan bagi warga Medan. Bukan sekedar nasi putih biasa, nasi ini punya aroma dan rasa yang lebih harum karena dimasak dengan santan dan rempah-rempah lainnya.

Nah, sebelumnya MaMa udah pernah merangkum outlet-outlet Nasi Gurih favorit MaMa. Cak kelen klik link di atas buat cari tau selengkapnya!

Ada Lagi Warung Nasi Tempat Sarapan Favorit Kamu?

Dari 5+ outlet di atas, mana nih yang jadi langganan kamu? Atau kamu punya referensi warung nasi dengan rasa yang lebih ajib dan porsi yang lebih mengenyangkan? Comment di bawah gih!

Leave a Reply