Wajib Singgah, 5 Mie Rebus Enak di Kota Medan

Mau dibilang banyak, ya ga. Mau dibilang sedikit, ga juga.

Tempat makan Mie Rebus di kota Medan ga tergolong superb banyak seperti Mie Pangsit atau Nasi Lemak, dan bukan juga jadi pilihan sarapan terfavorit kebanyakan orang.

Mienya yang tebal, kuahnya yang kental, serta rasanya yang umumnya manis manis asin ini membuat Mie Rebus seringkali berat dikonsumsi di pagi hari. That’s why, menurut MaMa, Mie Rebus lebih cocok jadi lunch atau supper.

Nah, di artikel ini, MaMa mau kasih referensi buat tempat makan Mie Rebus di Medan yang wajib disinggahi, ada yang bukanya pagi, ada yang bukanya malam. Cus, lanjut baca!

Kedai Makan Apin

Yang pertama on the list: Kedai Kopi Apin. Warung kecil yang terletak di Jalan Barus ini sudah berdiri selama 41 tahun, dengan list pelanggan tetap yang merupakan acek-acek dan ai-ai yang sudah lama tinggal di area tersebut.

Banyak varian menu yang ditawarkan, seperti yang dicetak di menunya, tapi Mie Rebusnya lah yang direkomendasi owner.

Kuahnya yang kental dengan hint rasa gurih, asin, dan sedikit manis ini jadi alasan kenapa Kedai Makan Apin tetap rame pelanggan. Ebi gorengnya yang tetap garing meskipun uda *terendam* kuahnya sampai suapan terakhir pun jadi alasan MaMa kepincut ke sini berulang kali.

FYI, selain Mie Rebus, masih banyak yang lain, dan dari desas desus, katanya Popia di sini juga populer banget, dan hanya bisa dipesen di hari Selasa dan Jumat.

Kedai Makan Apin

Alamat: Jalan Barus (dari pintu Pajak Hongkong yang ada di Jalan Kotanopan I, lurus aja. Setelah persimpangan jalan Bogor, jalan selanjutnya Jalan Barus)
Jam Buka 08.00AM—17.30PM
Harga ±13K-60K (menu lauk seperti Stim Ikan)
Non Halal

Mie Rebus Yong Cen

Kadang, kalau ke tempat makan yang pilihan makanannya banyak, justru semakin bingung mau pesen apa 🤣 Nah, kalau di Mie Rebus Yong Cen, ga perlu begitu, karena ownernya cuma jualan Mie Rebus doang—that’s it!

Ibunda dari owner Mie Rebus Yong Cen dulu jualannya di Jalan Industri selama 15 tahunan, so perhaps, kalian uda tau dan pernah cobain Mie Rebus mereka sebelumnya!

Mie Rebus Yong Cen ini dari tampilannya ga jauh beda dengan yang umumnya beredar, tapi setelah ditanyai, yang membuat Mie Rebus Yong Cen berbeda ini ada di kuahnya yang dimasak dengan ebi, sehingga ada rasa “udang” yang bisa terasa.

IMO, kuah Mie Rebus Yong Cen justru lebih manis, dan direkomen banget untuk ditambahi air jeruk nipis supaya lebih seger.

Alamat: Jalan Aksara No. 40
Jam Buka: 11.00 – 19.00 | Senin Tutup
Harga ±25rb
08126595058
Halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/HQcEK1z8NznWDM7S8

Mie Rebus Hoklai

Bukan, bukan Es Krim Hok Lai yang populer. Ga ada hubungannya, cuma namanya aja sama.

Mie Rebus Hok Lai ini uda beroperasi sekitar 30 tahunan, tapi eksistensinya ini lebih populer di area sekitarannya! Yang unik itu adalah kuahnya yang lebih gelap dan kental daripada biasanya. Ebinya juga uda dimasak ke dalam kuah, jadi meskipun ga jadi topping, tetep bisa terasa ebinya!

Buat review lengkap, klik play!

Mie Rebus Yong Cen

Alamat: Jl. Bambu I No.52
Jam Buka: 11.00-19.00 (Senin tutup)
Harga:
12ribu (mie rebus, mie sop)
15ribu (mie sop+bakso)
Halal

Warung Sate Uni

RAHASIA!” Begitu kata abangnya ketika ditanyain tentang rahasia kuah Mie Rebus mereka.

Nama tempatnya Warung Sate, tapi justru yang populer itu Mie Rebusnya! Mau tau kenapa dan gimana rasanya? Langsung tonton aja videonya!

Alamat: Jalan Adam Malik, depan PT Mugi, sebelah Showroom IDK
17.30-00.30
Harga: Mie Rebus 12rb, Sate Kacang Ayam 15rb
Halal

Mie Rebus Dewar

Konon katanya, Mie Rebus itu merupakan masakan khas India karena banyaknya penjual Mie Rebus yang merupakan orang india. Rempah-rempahnya cenderung beda, dengan aroma yang lebih khas di Mie Rebus Dewar.

Buat review selengkapnya, langsung cus klik ini!

Mie Rebus Dewar

Alamat: Jalan Sekip (sejajar dengan UNPRI)
Jam Buka: 16.00 – 21.30
Harga: ± 15 ribu
No Pork

Mie Rebus mana yang jadi favoritmu?

5 referensi Mie Rebus di artikel ini cuma segelintir tempat dari banyaknya tempat Mie Rebus di Medan. Kalau favorit kalian ga masuk ke list, langsung komen di bawah supaya MaMa bisa tau dan bisa cicipi juga!

8 comments

  1. Di binjai yg pualing enakkkk, di mi rebus m. Daud. Best ter the bestttt 👍👍👍👍👍

Leave a Reply