Mie Rebus Hok Lai, Makannya Sampe Ke Ruang Keluarga!

Yep, kalian gak salah baca kok! Baru kali ini MaMa ketemu outlet Mie Rebus yang mengizinkan customer mereka menikmati hidangan andalannya sampe ke ruang pribadi. Scroll down to find out more!

IMG_9994

Dari Luar, Outlet Acek Hok Lai ini Paling Stand-Out 😁

….karena tempatnya paling kecil dan paling sempit, jadi pas kalian belok ke Jl. Bambu 1, mata kalian harus ekstra jeli buat nyari tempat ini.

IMG_9986

Tapi biar lebih gampang, kalian cari aja bangunan yang paling rendah dan paling sempit; rumah kecil warna merah muda unyu dengan dua buah pohon di sekitarnya.

Satu hal yang bikin MaMa kagum dengan Mie Rebus Hok Lai adalah bangunan yang masih dipertahankan selama 30 tahun lebih, berbeda sendiri dengan bangunan di sekitarnya yang udah terkesan lebih modern.

Ini yang Lebih Menarik: Tempat Makannya Gak Cuman di Dining Area-nya Aja…

IMG_9996
Foto ini diambil taun 2018, which means masih jauh dari Pandemi C yah!

Nah, karena bangunannya terbilang cukup kecil, otomatis dining space-nya pun lebih terbatas. Makanya, kata Ayi owner nya, kalo di dining area utama udah penuh, kamu bisa dine-in di dalam…. termasuk di ruang keluarga! 😱

Menu Apa yang Spesial Di Sini?

Sesuai namanya, obviously yang jadi highlight itu Mie Rebus. Tapi, mata MaMa juga gak tahan buat ngelirik menu lain, seperti Mie Sop dan aneka dessert segar.

Oke Lah, Mari Kita Kupas Tuntas Satu Persatu!

Mie Rebus, Primadona Utama Hok Lai

Satu porsi Mie Rebus ini terdiri dari mie, setengah butir telur, kerupuk, daun bawang, dan bawang goreng, lalu disiram dengan kuah Mie Rebus yang kental dan berwarna agak gelap.

Jujur, pas seporsi Mie Rebus ini mendarat di atas meja, MaMa sedikit heran. Biasanya Mie Rebus dilengkapi dengan ebi, tapi justru gak MaMa temukan di sini. Setelah MaMa icip kuah kentalnya, MaMa baru tau kalo potongan ebinya udah dicampur ke dalam kuahnya.

Sedikit tips dari MaMa: Bagi pecinta pedas, jangan lupa tambahkan sambal warna hijau yang terasa asam dan nge-kick!

Mie Sop ala Hok Lai

IMG_9988-1

Sebenarnya, “ritual wajib” MaMa setelah semangkuk Mie Sop hangat mendarat di atas meja adalah nambahin beberapa condiments, yaitu sambal merah, kecap manis, dan cabe hijau. Tapi, demi menjawab rasa penasaran akan citarasa aslinya, MaMa nyobain yang versi “default”-nya dulu.

Nah, karena Mie Sop di sini menggunakan wortel, citarasanya jadi cenderung manis, dengan tampilan yang oily. Saran MaMa, lebih baik kalian tambahkan condiments ke Mie Sop biar rasanya lebih nendang.

Time for Dessert! 🍨

Seperti yang MaMa sebutkan tadi, menu spesial di sini gak terbatas di Mie Rebus, tapi juga aneka dessert. Makanya, setelah kenyang dengan Mie Rebus dan Mie Sop yang savory, MaMa pesan Es Teler dan Es Koteng yang manis dan segar buat melepas dahaga.

Sekilas, Es Teler terlihat mirip dengan Es Doger. Aneka topping mulai dari kolang kaling, jagung, hingga jelly dicampurkan dulu di dalam mangkuk, kemudian ditutupi dengan es serut, sirup merah, dan santan.

Sedangkan untuk Es Koteng yang lebih clear-based, isinya gak jauh berbeda. Cuman, di Es Koteng ada tambahan biji selasih dan parutan jeruk Kietna.

Kapan Aja Kita Bisa Kemari?

Sekedar informasi, pas kemarin MaMa visit, outlet ini buka tiap hari kecuali Senin, dari jam 11 siang sampe 7 malam. Since harga makanannya ga sampe 20rb, tempat ini cocok buat kalian yang ingin save budget ataupun #SaveBulanTua.

Nah, biar lebih detail, tonton aja video di bawah!

DISCLAIMER: VIDEO INI MAMA SHOOTING JAUH SEBELUM PANDEMI YAH!

Mie Rebus Hok Lai

Jl. Bambu I No.52
Jam Buka: 11.00-19.00 (Senin tutup)
Harga: 12ribu (mie rebus, mie sop); 15ribu (mie sop+bakso)
Halal
Default image
Cindy Ardisa
Copywriter & Content Editor at Makanmana
Articles: 39

Leave a Reply