Menjajal 3 Menu Berbeda Dalam 1 Tempat — Dari Makanan Khas Bali Hingga Dessert Rasa Nusantara

Setelah pernah ngunjungi restoran Bebek Ubud sebanyak 2 kali (pertama kali tahun 2016) yang berlokasi di Kapten Pattimura, kini MaMa milih buat visit cabangnya yang ada di Komplek Cemara Asri.

Meski sama-sama mengusung konsep khas Bali, tapi keduanya punya spesialisasi yang berbeda. Bebek Ubud di jalan Pattimura merupakan pusat, jadi gak heran jika suasana dan desain interiornya dibuat seakan-akan kalian lagi liburan di Bali dengan area tempat duduk indoor & outdoor yang ramai akan hamparan tanaman hijau.

P1010127-2
Bebek Ubud cabang Cemara Asri

Bedanya lokasi di cabang Cemara Asri menciptakan konsep indoor cafe tapi tetap menjaga suasana ‘ke-Bali-an’ versi modern yang terdiri dari 2 lantai dan spot duduk yang lebih banyak. Selain itu, uniknya dalam satu bangunan ruko kuning-hijau ini berisi 3 brand yang berbeda : Bebek Ubud Village, All Day Bread, dan Brioche Coffee.

P1010068-2-1

OM SWASTYASTU KE BEBEK UBUD VILLAGE~

For your information, don’t miss out the best seller dish-nya yaitu Bebek Crispy. Dalam satu hidangan ini terdapat 1/2 ekor bebek dengan nasi, urap, sambal matah dan dua potong semangka sebagai pencuci mulut. Sesuai namanya, bebek ini dimasak hingga sangat renyah di luar namun tetap menjaga bagian dalam daging agar tetap lembut. Rasa asin, gurih dan pedas dari sambal yang tersedia bikin hidangan ini jadi susah untuk nolak.

Kalau kurang puas dengan porsi bebek crispy, kalian juga boleh mencicipi Nasi Pedas Pak Made. Hidangan ini dipenuhi dengan sayur urap dan lauk (perkedel jagung, ayam suwir pedas, setusuk sate lilit, kerupuk, kacang, telur dan sambal matah. Dicampur jadi satu layaknya nasi padang, soal rasa MaMa lebih demen Nasi Pedas Pak Made ini. Rasanya yang pedas dari ayam, gurih, asin semua menyatu jadi satu.

Biar makin pas di lidah, kalian wajib mesen sate lilitnya sebagai tambahan lauk atau snack. Sate lilit ini terbuat dari campuran ayam dan tuna ditambah dengan Balinese sauce-nya terasa lembut, harum dari rempah-rempah yang digunakan dan gurih.

P1010117-2
Sate Lilit Bali Megibung

ALL DAY BREAD – The Best Things In Life Are Sweet

Gak hanya Bebek dan makanan berat melulu, di sini juga tersedia “mini bakery” dengan berbagai pilihan roti , kue, plus dessert sebagai penyemangat harimu yang penat. Untuk varian dari dessert box tersedia dalam dua rasa: Durian dan Es Teler.

Varian durian berisi satu potong durian sebagai dekorasi dan beberapa potong roti, krim dengan rasa durian dan sponge cake. Perpaduan antara sponge cake dengan krimnya meleleh dalam suapan pertama. Teksturnya yang lembut dengan rasa manis yang pas di lidah bakal terasa makin nikmat dalam keadaan dingin.

BRIOCHE COFFEERoasted Coffee Toasted Bread Eggs And Bacon, Sounds Good To Be Fed

Sesuai namanya, Brioche Coffee spesialisasinya udah pasti kopi plus handmade toast yang menggunakan bahan-bahan premium. Yes, it’s the perfect combination to start the day!

Setelah habisin porsi makan siang yang cukup banyak dan mulai begah, MaMa masih nyiapin sedikit ‘space‘ di perut buat cicipi toast andalan Brioche Coffee disini. Yang pingin cobain best seller-nya ada dua nih, Bulgogi dan Yakiniku Brioche Toast. Bahan-bahan yang dipakai dalam toast juga tergolong anti mainstream seperti kepiting soka (soft shell crab) dan potongan daging sapi yang sudah di marinated.

Isian dalam Yakiniku Toast ada beberapa potongan beef, keju, omelette, parsley dan saus mayonnaise biar makin gurih. Nah, khusus varian Oriental Crab Toast paling eksklusif sendiri ya, soalnya ada kepiting soka utuh yang di deep fried pakai fryer/frying pan, scramble egg dan saus oriental untuk menambah rasa manis ala Thailand sweet chilli sauce. Kepiting soka yang dipakai juga asli ternak sendiri.

P1010250-2

Secara keseluruhan, outlet Bebek Ubud disini lebih mengarah ke konsep One Stop Dining, terutama buat pengunjung di daerah Cemara Asri dan sekitarnya. Buat makan siang dan malam, checked. Ngopi…checked, bekal roti sebagai sarapan…checked.

Bebek Ubud Cemara Asri – Brioche Coffee – All Day Bread

Alamat: Komplek Cemara Asri Ruko Golden No. 18A – B
Jam Buka: 11:00 – 22.30/setiap hari
No. Telp: 081211569756
Lokasi: https://goo.gl/maps/LUZmBzZfVnYoauay5
Instagram: @bebekubudcemara_ @bebekubud @briochecoffee @alldaybread

Share this article
Default image
Gracia Davina
Articles: 2

Leave a Reply