Nasi Lemak Achin – Hidden Gem in Pasar Sambas

Hari Kamis sebelum Imlek jam 7 pagi kemarin, saya akhirnya pergi ke Pasar Sambas untuk mencoba Nasi Lemak Achin yang pernah di review sebelumnya di Youtube MaMa.

Setelah menonton review tersebut, saya baru tahu kalau Pasar Sambas itu ada lantai 2 nya. Pasar Sambas yang selalu ramai ini terkenal sebagai pasar tempat membeli keperluan rumah dan alat-alat kecantikan.

pasar-sambas-32-1
Pasar Sambas Jl.Sambas

Kali ini saya datang kemari untuk mencoba sarapan di Pasar Sambas, begitu tiba kita bisa lihat plang bertuliskan “Pasar Sambas” dan tepat di sana ada tangga ke lantai 2 dan untuk menuju Nasi Lemak Achin. Tinggal jalan lurus sampai mentok akan langsung terlihat sterling yang ramai di sebelah kanan tepat di depan toko Benly, seperti yang ada di video Youtube Makanmana di atas.

pasar-sambas-01
Nasi Lemak Achin Pasar Sambas

Nasi Lemak Achin ini tidak punya stiker atau nama yang terpajang di sterling, tempatnya sangat sederhana, dan hanya ada 3 orang yang berkerja melayani pesanan.

pasar-sambas-03

Sistem di Nasi Lemak Achin pakai sistem nomor, mungkin supaya lebih teratur dan semua pelanggannya ga kelamaan nunggu juga.

TIPS buat kalian, supaya cepat di notice Ai-nya, berdiri di sebelah sterling yah supaya langsung diberi nomor antrian.

pasar-sambas-02
2021-02-16-12.09.03

Untuk isiannya ada kentang yang dibalur bumbu rendang, irisan cabai, sambel teri kacang, dan keripik kentang. Tekstur dendengnya lembut, mudah digigit dan rasa manisnya juga mendominasi, daging rendang b2 juga lembut, namun bumbu rendang khas masakan chinese memang punya ciri khas lebih manis dari rendang yang dijual di rumah makan padang. Harga 1 bungkus nasi lemak/nasi sayur/lontong polos 12.000 rupiah, pakai dendeng tambah 12.000 dan daging rendang b2 tambah 10.000.

Dengar-dengar mereka sudah mulai menyiapkan masakan ini dari jam 1 subuh setiap harinya, supaya mereka bisa mulai berjualan di jam 6.30 sampai jam 12.00 dan biasanya akan habis sebelum jam 12.00.

Yang mau coba alamat tertera dibawah atau mau melihat review lebih lengkap silahkan ditonton video diatas. Thank you!


Nasi Lemak Achin

Lantai 2 Pasar Sambas Jl.Sambas , Medan
Jam Buka: 6.30 AM – 12.00 PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/A9kgcEXDRnnxnu9F9

Leave a Reply