Restoran Dengan Nuansa Pedesaan, Resto Ayam Cabe Hijau

Memilih suatu rumah makan untuk diliput di video Quimak MaMa sebenarnya ga mudah. Bukan karena di Medan pilihan restorannya sedikit (justru sebaliknya), tapi karena saking banyaknya, bingung milihnya!

Alhasil, selain rekomendasi followers Makanmana, mbah Google selalu jadi teman terbaique MaMa dalam rangka pencarian tempat makan baru untuk diliput. Salah satunya Resto Ayam Penyet Cabe Hijau di Sunggal ini! Dengan rating 4.6/5.0☆ dengan review 1,000+, MaMa langsung meluncur ke TKP.

Sekilas tampak dari luar terlihat seperti resto Ayam Penyet pada umumnya.

Ayam Penyet Cabe Hijau menghadirkan nuansa yang sangat berbeda dari resto lainnya. Terbagi menjadi dua bagian, area indoor Ayam Penyet Cabe Hijau bernuansa tradisional dengan dekor kayu dan pepohonan, membuat tamu merasa seperti berada di pedesaan.

Area outdoor yang luas dan dipenuhi dengan meja dan kursi kayu, serta taman mini yang membuat area outdoornya terasa seperti tempat rekreasi tersendiri.

Tempatnya yang luas, terbuka dengan jarak antar meja yang lumayan lebar membuat tempat ini family-friendly.

Pilihan Makanan Yang Banyak dan Bervariasi

Umumnya, kalau ada nama menu yang dipakai sebagai nama tempat, rumah makan itu biasanya spesialisasi makanan yang namanya dipakai. Seperti Bakso AA, maka tempat itu khusus menjual Bakso.

Tapi berbeda dengan Ayam Penyet Cabe Hijau. Meskipun menu utama mereka Ayam Penyet Cabe Hijau, tapi pilihan lauk lainnya juga termasuk banyak dan variatif.

Rencananya MaMa cuman mau pesen Ayam Penyet Cabe Hijau. Ehh… melihat menunya yang tebel buat MaMa jadi kalap pesen banyak menu lainnya 😂

Ayam Penyet Cabe Hijau

Ayam Penyet Cabe Hijau

Gak afdol rasanya kalo ke sini ga cobain Ayam Penyet Cabe Hijau, sesuai nama tempatnya. Ciri khas cabe hijau di sini adalah aromanya yang lebih harum, dengan sensasi pedas nikmat. Bagi pecinta Ayam Penyet Cabe Ijo boleh cobain menu yang satu ini.

Ayam Semak a.k.a Ayam Tangkap

Mata Mama langsung berbinar pas sepotong Ayam Semak ini masuk ke mulut. Daging ayamnya termarinasi sempurna, menghasilkan aroma rempah yang cukup strong. Menurut MaMa ini salah satu menu yang kalian Wajib Coba!

Bebek Sambal Bali

Dalam satu porsi ini, seperempat ekor bebek digoreng lalu disiram dengan Sambal Matah. Meskipun sambalnya sendiri kurang dapat rasa “Bali”-nya, tapi masih tergolong nikmat di lidah.

Ayam Ubud

Kalo biasanya kalian taunya Bebek Ubud, di sini kalian justru disajikan Ayam Ubud. Dari suapan pertama kalian bisa merasakan aroma serai, bawang, dan cabe yang rich, disusul sensasi pedas yang nikmat.

Ayam Ubud ini favorit tim, apalagi buat yang demen makanan bersaus. Manteup abis!

Dua menu di bawah ini agak melenceng dari tema, tapi rasa penasaran membuat MaMa mesen juga.

Karena nuansa tempatnya yang mirip pedesaan, MaMa ga mengira bakal nemuin beberapa masakan khas Thailand terselip di sini.

Tomyam Seafood

Citarasanya beda dari TomYam ala Thailand, ga seasam dan seger yang ori. Tomyan di sini lebih mirip sayur asem dengan rasa tomat. Isiannya ada bakso, udang, cumi dan berbagai sayuran. Menurut MaMa, ini lebih hit or miss.

Ikan Gurami saus Thailand

Kalo dibanding dengan Saus Thailand di tempat lain, MaMa rasa yang ini cenderung lebih mild. But still, pedasnya masih dapat, dengan sedikit rasa asam yang fresh.

Jadi Alternatif buat Tempat Makan Bareng Keluarga

Tempatnya yang tergolong unik ini bisa jadi alternatif buat bawa keluarga makan di sini. Kalau pingin tau lebih mendetail tentang Resto Ayam Penyet Cabe Hijau ini langsung aja mainkan video di bawah!

Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal

Alamat : Jl. Medan-Sunggal
Jam Buka : 09.00 – 20.30
Lokasi : https://goo.gl/maps/QBnUvQYv9xxHwYg97
No Pork
Default image
Clarissah Huang
Articles: 6

Leave a Reply