Menikmati Fusion Cuisine di Restoran ala Bali Semanggi Fusion

semanggi fusion kuliner medan

Di jaman sekarang, sepertinya selain makanan enak, banyak orang yang juga nyari suasana dan interior yang cantik buat foto-foto dan rame-ramein Instagram. Kalian salah satunya gak nih?

Sayangnya, ada beberapa restoran yang ujung-ujungnya terlalu fokus ke interior hingga mengesampingkan kualitas dan citarasa makanan yang disajikan. Tapi tenang, that’s not the case in Semanggi Fusion.

Restoran Fusion Rasa Bali

Pertama gua melangkah masuk, interior yang didominasi dedaunan hijau, bunga-bunga warna warni dan ornamen kayu langsung menarik perhatian. Lantai duanya sendiri gives off a Balinese vibe, dengan dekorasi tanaman dan dominasi dinding warna putih yang bersih.

Sekilas dari suasana tempat, gua sempat berpikir bahwa restoran satu ini menyajikan makanan khas Nusantara.

Tapi ketika mengintip menunya, gua terkejut karena menunya gak cuman Indonesian menu, tapi juga ada menu Western dan Japanese. Nah, pas itu jugalah gua baru ingat ada embel-embel ‘fusion’ di papan namanya. How stupid of me….

Menu makanannya tergolong banyak dan bervariasi, tapi harganya yang terjangkau membuat MaMa kalap juga dalam memilih. Alhasil, MaMa pesan kebanyakan 🤣

Let’s Dig In!

“Menunya banyak banget nih min, mana yang paling recommended?”

Sebenarnya kalo gua ditanya gini, gua bakal jawab “tergantung selera masing-masing sih”.

Tapi untuk menjawab pertanyaan sejuta umat itu, gua bakal tunjukin mana aja menu yang direkomendasikan Semanggi Fusion sendiri, dan juga jadi favorit tim kami yang ke sana.

Baby Back Beef Ribs

Baby Back Beef Ribs (100rb)

Daging iga yang super lembut dengan guyuran saus BBQ yang kental dan sedikit manis bikin kami langsung mikir “this is gonna be good!”. And guess what, sebanyak ini hanya 100k!

Roasted Whole Chicken

Roasted Whole Chicken (55rb)

Menu satu ini jadi salah satu favorit tim MaMa yang ke sana. Sama seperti iga sapi, daging ayam utuh ini juga lembut banget. Ayam ini telah melalui proses marinasi yang bagus, ditandai dengan bumbunya yang meresap sampe ke dalam daging…

…and it’s only 55k.

Wagyu Don

Wagyu Don (38rb)

Christine gak bisa berhenti menggumam “butter rice nya harum banget” tiap kali nyendokin butter rice ke atas piring individual, because it’s that good! Wagyu nya sendiri juga jauh dari kata alot, meskipun menurut gua pribadi citarasanya cenderung manis.

Cheesy Tortilla

Cheesy Tortilla (25rb)

Mumpung anak-anak MaMa yang ke sana pada kejumania alias penyuka keju, kami sepakat buat pesan menu snack/appetizer satu ini… dan kami pun langsung jatuh cinta pada gigitan pertama!

Aroma dan citarasa gurih asin khas keju Mozzarella langsung mendominasi mulut kami, ditambah dengan rasa manis dari bulir jagung. Gua personally sih lebih prefer makan ini tanpa buliran jagungnya, karena gua kurang suka perpaduan gurih + manis dalam satu hidangan.

But hey, tim MaMa lainnya sepertinya enjoy banget sama cemilan ini.

Nasi Bebek Goreng Cabe Hijau

Nasi Bebek Goreng Cabe Hijau (75rb)

Dari Barat dan Jepang, mari kita kembali ke Tanah Air.

Potongan bebek yang digoreng kering disiram dengan cabe hijau, kemudian di-plating bareng nasi putih, potongan jeruk Bali, urap, dan kerupuk udang.

Kalo kalian makannya pake sendok dan garpu kayak gua, kalian bakal butuh tenaga lebih buat pisahin daging dari tulangnya. Tapi kalo kalian makannya pake tangan, I’m sure you’ll enjoy it well. Cabenya sendiri gak terlalu pedas, and it fits just right dengan daging bebeknya.

Fruit Punch

Untuk pelepas dahaga, kami memutuskan buat pesan minum dari ‘departemen’ Mocktail, karena porsinya bisa untuk sharing, plus warnanya yang eye-catchy juga menarik perhatian banget!

Got a Special Event Coming Up?

Ultah teman atau keluarga kalian udah dekat dan kalian mau rayain di sini? Atau kalian mau bikin Bridal Shower buat temen yang udah mau melepas masa lajang? Bisa!

Khusus untuk acara ulang tahun, Semanggi udah menyediakan paket ulang tahun (mulai dari 100k per orang), dengan biaya dekorasi tambahan sebesar 200rb. Sistemnya juga bukan casual dining seperti pas biasa kalian walk-in, melainkan semi fine-dining.

Semanggi Fusion

Alamat: Jl. Samanhudi No. 1A
Jam Buka: 11.30AM-21.00PM
No. Telp: (061) 80510595
Lokasi: https://g.page/SemanggiFusion?share
No Pork/No Lard

Leave a Reply

Your email address will not be published.