JJ Steak, Restoran Baru nan Rame!

Meskipun baru buka satu-dua bulan terakhir ini, restoran Steakhouse satu ini berhasil menarik banyak perhatian masyarakat Medan!

Pertama kalinya MaMa ke sini, MaMa datang buat lunch bareng tim, dan tanpa banyak ekspetasi. And we were surprised dengan menu makanannya yang ternyata cocok di lidah.

Alhasil, tim MaMa kembali lagi buat nge-review resto ini lebih dalam! Plus supaya bisa cobain lebih banyak makanan kali ini 😂

Apa sih JJ Steak itu?

JJ Steak ini bermula di Balikpapan dengan nama JJ Steak & Gelato. Selang beberapa tahun, bisnis kuliner keluarga ini pun mendarat di Medan.

Mungkin banyak yang ketika pertama kali mendengar kata ‘steak’, mengira bahwa JJ Steak merupakan restoran fine-dining yang menyajikan berbagai menu steak. But no.

JJ Steak justru lebih mengusung konsep casual dining dengan suasana yang nyaman dan hangat. Tempatnya cocok buat makan siang bareng teman, kolega, maupun buat bawa keluarga.

Kalian bisa pilih untuk baca menu digital buat yang ingin menu contactless ataupun menu dalam bentuk buku buat yang lebih ramah mata 🤓

Meskipun menyandang kata ‘Steak’ di namanya, menu makanan di sini tergolong campur aduk. Selain Steak yang merupakan bintang utama mereka, di sini juga tersedia opsi lainnya yang bukan menu westernjust check the menus below!

Jadi pengen coba semua menunya, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba beberapa menu best-sellernya dulu karena takut kalap 🤭

Nachos (45K)

Teng! Nachos pun dihidangkan sebagai menu pembuka.

Banyak dan berlimpah, itu kesan pertama saya ketika Nachos diantar ke meja kami. Nachos yang disajikan dengan tomat, paprika dan juga potongan tenderloin yang dilapisi saus keju dan mayo langsung membuat nafsu makan melonjak, setinggi hidangan yg nampak menumpuk ini.

Meskipun dicicipi setelah 10 menit-an, surprisingly, Nachosnya masih renyah ketika digigit. Menurut owner, Nachos ini favorit pelanggan JJ Steak—buat yang dine-in ataupun yang takeaway!

B.P.J.S (185K)

Kalau ditanya, apa sih salah satu menu yang dapat merepresentasikan JJ Steak, jawabannya adalah B.P.J.S

B.P.J.S? eeeittss… bukan Bugdet Pas-pasan Jiwa Sosialita ya… tapi ini Black Pepper JJ Steak.

Ketika disajikan, mata saya langsung terpaku dengan side dishes-nya yang ga umum untuk jadi pendamping Steak. Cah Kangkung, Brokoli, sampai Buncis ikut berpadu sebagai side dish menu ini 🤔

Memang Westernisasi makanan lokal udah bukan hal yang fenomenal, tapi lokalisasi steak ini perlu diapresiasi. Ga heran kalau B.P.J.S termasuk menu best seller JJ Steak.

Sliced Beef Tenderloin USA ini dimasak menggunakan pemanggang arang alias Char-Grill. Itulah kenapa aroma smokey yang kental dapat terhirup dari Steak ini. Selain itu, B.P.J.S memiliki rasa blackpepper yang tajam, tapi masih menjadikan daging sapi sebagai bintang utama.

Poin tambahan yang membuat B.P.J.S semakin menarik adalah sausnya yang freshly made, sensasi dapat dirasakan begitu sauce menyentuh lidah.

Seared Dory Fillet Parmesan (80K)

Need some tropical taste? Bring Seared Dory Fillet Parmesan to the table!

Buat yang demen makanan yang lebih seger, Seared Dory Fillet Parmesan bisa jadi pilihan yang aman.

Pan-seared Dory Fillet ini disajikan dengan saus salsa yang terdiri dari potongan paprika, bawang merah dan jagung. Salad dan Grilled Sweet Corn, serta mashed potato yang terletak di bawah ikan Dory ini juga ikut meramaikan menu yang satu ini.

Untuk saus cocolnya, mayo sauce with lemon zest ini cocok banget dan tentunya menambah kesegaran menu yang satu ini.

Grilled Chicken Milano (80K)

Hal pertama yang terlintas di pikiran saya ketika pastanya mendarat di mulut saya: feels homey!

Menurut saya, menu ini typical comfort food. Mungkin karena saya memang lebih demen dengan makanan yang agak bersaus, ga heran kalau menu yang satu ini memang membuat saya langsung jatuh hati.

White sauce-nya terasa ringan dan ga buat eneg, plus tambahan tekstur garing dari crumbs di atas ayamnya ini menjadikan mereka kombo yang pas.

Ketika diselidiki lebih dalam, saya menemukan sepotong gourmet smoked beef mozza tidur manis di antara sepotong dada ayam, what a surprise!

By the way, it’s very recommended to enjoy this menu when it’s still hot!

Beef Wellington (220K)

Menu steak yang tergolong jarang ada di Medan, mungkin hanya bisa ditemui di beberapa restoran di Medan.

Medium-well tenderloin

Beef Wellington dikenal sebagai makanan yang datang dari Inggris, dengan ciri khas yang menonjol alias daging dilapisi puff pastry.

Umumnya, sepotong fillet beef steak dilapisi oleh pâté dan duxelles (biasanya campuran jamur, bawang, herbs, dan merica) kemudian dilapisi dengan puff pastry di bagian paling luar.

Di beberapa resep, seperti yang kami coba di JJ Steak, pâté dan duxelles diganti dengan ham dan keju, meskipun terkadang kalian dapat menemui semua lapisan disajikan secara bersama di tempat lain.

FUN FACT: Beef Tenderloin juga dikenal dengan nama “filet de boeuf en croûte” dalam bahasa Prancis.

Sebelum dipanggang dengan puff pastry, Beef Tenderloin ini sudah terlebih dahulu dipanggang, sehingga kalian ga perlu ragu atau takut potongan daging yang didalam puff pastry ini matang atau tidak.

Tekstur daging yang lembut kemudian dipadu dengan puff pastry yang renyah nan rapuh ini mengingatkan saya dengan Meat Pie/Pot Pie. Definitely, a must try kalau sudah meluncur ke JJ Steak.

JJ Signature BBQ Back Ribs (135K)

Finger lickin’ good

Bukan karena embel-embel signature dan tampilan saja, aroma BBQnya bikin MaMa langsung gercep memakai sarung tangan plastik yang sudah disediakan.

It’s a 24-hour slow-roasted delish!

Langsung lepas dari tulangnya 😋

Mungkin karena waktu yang dipakai untuk memanggang BBQ Back Ribs ini lama, jadi ga heran kalau dagingnya lepas dari tulangnya segampang itu. Honey glazed-nya juara! Ga hanya sekedar memperindah steak ini secara visual.

BBQ Back Ribs ini favorit semua yang cobain, sweet & salty team APPROVED ⭐

Uncle Burger (60K)

Disajikan dengan French Fries!

Double patties, double joy!

Dari visual aja, Uncle Burger uda menarik perhatian. Bukan hanya karena NZ Minced Beef double patties yang ditata indah ini yang membuat Uncle Burger legit, tapi juga karena 3 jenis saos homemade andalan JJ Steak: BBQ, Mayo dan Chilli.

Oles ke Uncle Burger, terus pilih favoritmu!

Western muluh, letak nusantaranya mana?

Tenang, tenang. Jangan ngegas dulu. Lanjut baca ke bawah untuk caritau menu Nusantara andalan JJ Steak!

Black Angus Ox Tongue (120K)

Dari semua menu Nusantara, menu Black Angus Ox Tongue ini jadi salah satu favorit tim MaMa yang ga bisa berhenti memuji menu ini.

Lidah sapinya ini direbus perlahan sebelum dipanggang. Lidah Sapi ini sudah dibumbui dengan pas dengan garam dan merica hitam, dan ga ada rasa yang beradu domba.

Adanya sentuhan cabe di atas Lidah Sapi ini menurut saya ide yang cemerlang, karena menambah hantaman pedas yang sesuai dan ga lebay. Somehow, they just go well together, seperti sepasang kekasih yang harmonis.

Nasi Campur Dendeng (50K)

Lamak bana…

Untuk pecinta nasi kapau pasti langsung ngeuh.

YEP, dendeng! Nasi Campur Dendeng ini disajikan dengan sambal kentang goreng, telur rebus, acar bawang timun, dan emping.

Tingkat kepedesan sambal dendengnya pas, kalau dimakan bersamaan dengan nasi: cukup nampol, kalau kata urang Minang sih… LAMAK.

Half Roast Chicken (70K)

Sambal bawang-kacang khas JJ Steak ga kalah pamor di lidah

Meskipun setengah ekor, tapi daging ayam bakar ini dipanggang sampai empuk dan lembut, dan at least, ketika saya coba, matang sampai ke dalam.

Yang menambah kelezatan Half Roast Chicken ini bukan hanya Sambal Matah yang pedes seger, tapi juga Sambal Bawang-Kacang khas JJ Steak yang menemani di samping. Yum!

Minuman ala café hits

Ga afdol kalau uda makan tapi ga pesen minuman, apalagi ketika variasi minuman yang ditawarkan lumayan unik—kayak yang di bawah ini!

Passion Squash (25K) – Butterfly Lemon Tea (25K) – Lemon Tea (25K)
Sirsak Ice Blend (25K) – Rainbow Mocktail (25K)

FYI, steakhouse ini no pork no lard, dan tentunya gak ada menu minuman beralkohol juga bebas khamr.

Get Free Tenderloin Steak Voucher!

Di kunjungan MaMa yang pertama kali, MaMa menghabiskan sekitar 600an ribu buat satu tim, alhasil dapat dua voucher Free Tenderloin yang MaMa gunakan di kunjungan kedua kali ini.

Untuk menggunakan voucher-nya tetap ada S&K, di mana pembelian minimun kalian harus mencapai 50rb. Lumayan lho, dapat Tenderloin Steak GRATIS! Jangan lupa untuk baca S&K-nya dengan teliti ya guys.

Dagingnya dimasak sempurna, warna pink kesukaan pecinta steak langsung terlihat ketika dipotong. Lembut dan juicy, ga abal-abal meskipun gratis. Kali ini, pilihan saucenya ada BBQ, Mushroom and Blackpepper, homemade juga tentunya.

Selesai makan, MaMa dapat voucher lagi. Jadi ga sabar untuk next trip ke JJ Steak. Masih banyak menu yang ga bisa MaMa cicip di hari yang sama (andai punya metabolisme yang kuencenggg 🤭 )

JJ Steak

Alamat: Cambridge Mall 1st Floor
Jam Buka: 12.00 – 21.00 (Jam Operasional Cambridge Mall)
No.Telp: +6281231775088 [Reservasi]
Lokasi: https://goo.gl/maps/zhLnvR2ohrjxXydd6
Share this article
Default image
enjelyndjuita
Articles: 2

4 Comments

  1. Mantep x ni restauran, pilihan ragam steaknya bnyak. bikin pengen aja… 🤤🤤

  2. sip, skrg udah tau kan harganya hehe

  3. Sering lewatin resto steak ini karena kira harganya di atas 300rb, bakalan coba untuk berbuka nanti 👍🏻

  4. wah bikin laper seketika

Leave a Reply