Horas! Kalau ke Medan, Jangan Lupa Cobain Oleh-Oleh dari Bolu Toba

Lagi hits-hitsnya nih oleh-oleh yang menonjolkan khas daerah di berbagai kota. MaMa gak mau ketinggalan dong untuk nyobain kuliner manis yang lagi booming. Hitung-hitung bisa dijadikan salah satu referensi anak-anak MaMa kalau mau bawa oleh-oleh dari Medan.

Kenalan Dulu dengan Bolu Toba

Tepatnya pada 4 Febuari 2018, Bolu Toba lahir di Medan. Nama Bolu Toba sendiri dipatenkan karena Danau Toba identik dengan Kota Medan. Penamaan bolu-bolu yang ada juga mengundang senyum karena diambil dari nama-nama jalan di Medan, unik juga ya wak!

Ketika saya sampai di outlet Bolu Toba di Wahid Hasyim, bukan hanya penjaga toko yang menyambut ramah, tapi aroma kue yang sedang dipanggang pun ikut menyambut hangat.

Mata saya langsung jelalatan ke sekitar, ternyata bermacam sourvenir seperti kaos-kaos bersablon tempat wisata di Medan, tas, sampai kopi khas Sumut pun ada. Praktis dan efisien! Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Eits, tapi jangan kaget kalau ga nemu display bolu di sekitaran, soalnya kalian tinggal pesen di counter aja, tinggal liat dari menu. Bolunya freshly baked tiap hari.

Mari kita toba!

Coklat Padang Bulan

Ini nih pemeran utamanya di Bolu Toba alias BEST SELLER. Bukan hanya kamu yang bisa dihujani rindu, bolu pun bisa dihujani coklat.

Udah gitu, pas dipotong, ada lagi lapisan coklatnya. Parutan dark chocolatenya lumer kali wak, I’m calling you para pecinta coklat. Topping coklatnya juga krenyes-krenyes, bahasa hitsnya crunchy. Lembut tapi bertekstur, cokelatnya berpadu harmoni dengan bolunya di dalam mulut 😋

Lapisan kulit Bolu Toba yang memiliki corak kulit harimau alias Tiger Skin ini ciri khas dari Bolu Toba. Lihat deh toppingnya, plus fillingnya yang merata di lapisan dua sponge cake! Harganya juga terjangkau banget kalau kalian liat dari menu di atas tadi.

Cocok di lidah, cocok di dompet 😆 bisa beli lebih banyak buat dibagi-bagi—buat teman dan keluarga.

Titi Kuning Cheese

Begitu dibuka, beuhhhhh, kejunya bertumpahan sangking berlimpahnya si topping! Tanpa basa-basi, saya langsung bedah nih bolu. Lembut kalilah, padahal bolunya cukup tebal dan begitu dibelah, ada lapisan krim keju.

Mood booster abissss

Berbeda dengan si Coklat Padang Bulan, rasa Titi Kuning Cheese ini lebih ke gurih dan ga begitu manis. Bolunya tidak 100% sponge-based, namun tekstur serta creamy krim kejunya sudah cukup bikin hati meleleh.

Tiger Skin cirikhas dari Bolu Toba

Kalau kalap, bisa nih satu box untuk seorang. Saya sendiri makannya keterusan sampai lupa kalau porsinya untuk rame-rame. As a cheese lover, kudu nyobain varian ini. So far, ini favorit saya!

Bolu Gulung 3 Rasa

Walau tergolong baru, bolu gulung 3 rasa langsung masuk ke jajaran varian Best Seller mereka. Yang suka pusing kalau disuruh milih, cocok banget nih.

Soalnya, bolu gulung Bolu Toba hanya bisa dibeli sepaket langsung 3 rasa.

Tumpah-tumpah pas diangkat bah!

Abis dari Padang Bulan dan Titi Kuning, saya mau icip-icip si Kampung Keling Tiramisu duluan.

Rasa kopi pada lapisan tiramisu ini tidak begitu kuat, cocok untuk yang lagi puasa kopi (seperti saya) karena masih ada hidden tastenya. Again, topping tiramisunya ini loh, ada garing-garingnya. Tekstur bolunya top deh, lembutnya pas aja gitu wak ( kayak hati adek itu ).

Take Away atau Delivery—Dua-duanya Bisa!

Buat anak-anak MaMa yang mau cobain Bolu Toba, bisa langsung drop by di outletnya di Wahid Hasyim ataupun di Diponegoro. Bolu Toba ini halal.

Selain bisa dipesan dan dikirim melalui aplikasi ojol, Bolu Toba juga menerima pesanan melalui WhatsApp dan free ongkir untuk radius 3 Km loh! Bolu Toba cocok dijadikan oleh-oleh, karena semua Bolu Toba awet sampai 7 hari di kulkas.

Bolu Toba

Alamat:
Outlet K.H. Wahid Hasyim
Jln. K.H. Wahid Hasyim No.55
(Lokasi: https://goo.gl/maps/zhLnvR2ohrjxXydd6)
Outlet BT Batik Trusmi
Jln. Pangeran Diponegoro No.20B
(Lokasi : https://goo.gl/maps/uzYEGQK88eUVSheN8)
Jam Buka: 08.00– 22.00
No.Telp: +628112444605 [WhatsApp]

Share this article
Default image
enjelyndjuita
Articles: 2

Leave a Reply