Kwetiau Legendaris di Medan, Kwetiau Cie Mei!

Siapa sih yang nggak kenal Kwetiau Cie Mei? Kwetiau yang terletak di Jalan Andalas ini sudah dikenal dari generasi tua sampai yang muda.

Kwetiau Cie Mei

Tentang Kwetiau Cie Mei

Kwetiau Cie Mei uda buka selama 3 generasi, dari nenek owner yang sekarang memandu dapur. Dulu, Kwetiau Cie Mei sangat terkenal di Medan, terutama di area Andalas.

Jonni, Third Gen owner

Meskipun sekarang sudah semakin banyak pilihan kwetiau di Medan, tidak dipungkiri Kwetiau Cie Mei masih membuat banyak pelanggan kembali ke sini karena kangen dengan citarasa mereka.

Fun Fact: Kata ‘Cie Mei’ ini merupakan kata arti bahasa Mandarin ‘姐妹‘ yang berarti ‘kakak-adik’ perempuan.

Apa sih yang buat Kwetiau Cie Mei beda?

Kwetiau Cie Mei menggunakan kwetiau beras yang menciptakan tekstur kenyal yang khas Medan. Kwetiau Goreng di sini porsinya ga banyak, tapi isinya lumayan komplit. Dari lapchiong, bakso ikan, udang, telur bebek, tauge, dan sawi.

Kwetiau Cie Mei (40rb)

Yang membuat nikmat, telurnya lengket dengan mienya. Biasanya telur langsung dipecahkan di atas wajan panas, namun, di Kwetiau Cie Mei, telurnya dipecahkan di atas kwetiau, lalu dioseng agar menyatu jadi satu.

Kwetiau Cie Mei masih menggunakan arang sebagai ‘pemanas’ kuali. Jujur aja, apapun yang masih pakai arang/kayu, they all taste better karena ada aroma smokey yang menyertai masakannya.

Selain Kwetiau, banyak juga pilihan lainnya, seperti…

Lebih nampol pakai cabe yang tersedia di meja. Cabe ijo yang teksturnya lebih cair. FYI, kalian bisa request kwetiaunya masak pakai cabe supaya lebih pedes!

Watch the full review on Youtube!

Kwetiau Cie Mei

Alamat: Jalan Andalas No.22
Jam Buka: 17.30-22.30 (SENIN TUTUP)
Lokasi: https://goo.gl/maps/WWCePGudX7dbb6jK8

Share this article
Default image
Christine Jillian
Blog Writer & Senior Content Planner at Makanmana
Articles: 79

Leave a Reply