BPK Pok Ame Ame Bikin Lidah Meledak?!

Gua udah lupa di video yang mana, tapi ada anak MaMa yang rekomendasiin BPK Pok Ame Ame di bagian komen Youtube. Pas baca awalnya Leo agak bingung juga, apakah outlet BPK dengan nama ini beneran eksis. Tapi pada akhirnya, tim MaMa sepakat juga buat terjun langsung ke tempat ini.

Sekitar setengah jam perjalanan dari kantor, barulah tim MaMa sampai di BPK Pok Ame Ame yang ada di Jl. Pintu Air IV, tepatnya di daerah Simalingkar. Jujur kami hampir kesasar, soalnya di daerah ini cukup banyak outlet BPK selain yang bakal kami kunjungi ini.

Tempatnya Kurang Meyakinkan, Tapi…

Jangan salah! Justru tempat ini cukup populer, bisa dibilang salah satu yang paling populer di antara outlet BPK lainnya. Terbukti dari banyaknya pelanggan yang datang silih berganti selama kami makan di sini.

Sedikit saran nih, mereka udah buka dari jam 10 pagi, jadi kalo kalian takut habis, datang aja lebih awal, atau setidaknya sebelum jam makan siang.

Daging Merah vs Putih

Sekedar informasi, dalam dunia per-BPK-an, daging merah artinya daging tanpa lemak atau lean meat, sedangkan daging putih artinya daging yang berlemak.

Gua kurang tau yang mana preferensi kalian soal daging BPK, tapi gua cuman mau kasih tau: daging putih di sini DABOMB! Sebenarnya bumbu di daging merah juga meresap, tapi daging putihnya yang bikin Leo dan Bobby “meledak”! Apalagi pas kalian cocol dengan “getah” dan sambalnya… 👊👊!

Mau yang lebih nikmat? Makan aja daging merah dan putih barengan!

Meskipun kami lihat proses panggangnya cukup sederhana, tapi hasil marinasinya yang bener-bener bikin citarasanya meresap banget sampe ke inti daging (dan lemak).

Oh ya, dalam satu porsi default daging ini kalian juga bakal dapat “bonus” satu potong Kidu-Kidu.

Sayur Cincang

Selain daging, sayur cincang ini juga sukses bikin Leo dan Bobby kagum. Tapi, rasanya cenderung asin, gua sarankan kalian nikmati sayur cincang ini dengan nasi putih biar rasanya lebih seimbang.

“Gak Nyesel Kita Datang Jauh-Jauh!”

Setelah menikmati daging BPK di sini, tim MaMa yang ke sini seakan lupa dengan rasa kesal dan frustasi karena hampir kesasar, ditambah lagi dengan rasa lelah karena perjalanannya sendiri yang butuh waktu setengah jam.

Jadi, kalo kalian punya lunch time yang sedikit lebih melimpah, bolehlah sekali-kali bertualang ke luar pusat kota dan cobain BPK ini. It’s really worth it!

Betewe, kalo kalian pengen lihat Bobby dan Leo yang mindblown dan speechless setelah makan BPK, segera tonton video di bawah! 😁

Babi Panggang Karo Pok Ame Ame

Alamat: Jl. Pintu Air IV No.378
Jam Buka: 10.00 – 15.00 (Minggu Tutup)
Harga :
1 Porsi Tanpa Nasi | IDR 18.000
1 Porsi + Nasi | IDR 25.000
Porsi 1 Kg | IDR 160.000
Lokasi: https://goo.gl/maps/eaz7kMtXNQT2KPFT9

Leave a Reply

Your email address will not be published.