Praktis dan Lezat, 5 Gerai Nasi Ayam Wajib Coba versi Makanmana

Selama masa PPKM, seluruh tempat makan serentak tidak mengizinkan pelanggan untuk dine-in. Supaya kita semua sama-sama aman, memang lebih baik untuk #dirumahaja sementara waktu ini.

Tapi tentu aja, banyak tempat makan yang terkena dampak dan omset menurun. Kita bisa bantu dengan memesan makanan, and here some of the places yang MaMa rekomendasikan.

Di gerai-gerai makanan di bawah ini, bintang utamanya ada Ayam dan Sambal. Scroll down to see what’s special about them!

Ayam Kremes Prambanan

Ayam Kremes Prambanan ini salah satu opsi favorit kami ketika kami masih sering beraktifitas di kantor. Saking sukanya, kami bahkan terjun ke lokasi untuk syuting video Makanmana.

What’s special about this place adalah campuran bumbu ungkep mereka yang spesial. Setelah diungkep, daging ayam dimasukkan ke dalam adonan tepung sehinggan bagian luarnya memiliki lapisan tipis yang renyah. Dagingnya lembut dan juicy, nikmat banget kalau dimakan langsung habis digoreng.

Kremesnya enak banget buat dimakan bareng nasi!

Sebagai pendamping ayamnya, ada nasi uduk dan nasi putih sebagai opsi karbohidrat. Dan yang tidak bisa dilupakan: sambal. Di sini ada lima jenis sambal yang bisa dipilih: Sambal Geprek, Toba, Rujak, Matah, dan Cabe Ijo.

Kami sempat cobain semuanya, dan sambal gepreknya favorit. Sambal Toba dan Rujaknya unik, buat kalian yang penasaran boleh cobain.

Ayam Kremes Prambanan

Alamat: Jl. Wahidin No. 234
Jam Buka: 11.00-21.00
No. Telp: 0878 6846 0048
Lokasi: https://goo.gl/maps/Qxm8scTxFu183wof6
Available in GoFood ✔️

Ayam Penyet Bohay

Ayam Panggang

Ayam Penyet Bohay juga merupakan salah satu tenant favorit kami buat makan siang di kantor. Harganya ramah di kantong dan pilihan makanannya juga simpel. Ada ayam penyet dan ayam panggang. Meskipun namanya Ayam Penyet, favorit saya justru jatuh ke Ayam Panggang.

Dilapisi guyuran kecap manis sebagai bumbu utama, Ayam Panggangnya memiliki citarasa yang manis. Dagingnya empuk, bumbunya meresap ke dalam. Sambal kecapnya yang pedas juga bikin makin nikmat.

Ayam Penyet Bohay

Alamat: Jalan Sei Kera No. 164
Jam Buka: 11.00 – 21.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/haMw6yCT4ccSxESv5
Available in GoFood ✔️

Ayam Pecak Jokomoro

Ayam Pecak

Setelah mengenal Sambal Pecak, jujur, sulit untuk kembali ke sambal yang lain. Segar tapi berminyak, pedas tapi nikmat, Sambal Pecak rasanya bertolak belakang tapi harmonis. Aneh, ya? Tapi begitulah pendapat saya tentang sambal yang satu ini.

Ketika dipadu dengan ayam goreng bumbu khas Indonesia, makin nikmat rasanya. Padahal hanya nasi, ayam, serta sambal. Mantep.

Foto ini diambil jauh sebelum masa pandemi.

Pilihan dagingnya (ayam, ikan, & bebek) bisa digoreng atau dipanggang, sesuai selera aja.

Salah satu gerai Ayam Pecak yang sukses, menurut MaMa, ada Ayam Pecak Jokomoro. Gerai Ayam Pecak yang satu ini membuka beberapa gerai Ayam Pecak di area-area ramai Medan, seperti di Gajah Mada, Gatsu, MMTC, dan juga Setia Budi.

Ayam Pecak Jokomoro

Alamat: Jln. Gajah Mada
Jam Buka: Jam 4 Sore
Available in GoFood ✔️

Ayam Panggang Marquita

Ayam Panggang Marquita

Gerai Ayam yang satu ini unik karena metode memanggang ayamnya yang tak lumrah ditemui di Medan. Namanya Rotisserie, teknik memanggang ayam dengan cara “mengguling” di dalam oven. Ayam utuh di tusuk dengan batang besi kemudian digantung di dalam oven vertikal, dan diputar secara otomatis dengan mesin.

Sumber panasnya hanya dari satu sisi, sehingga perputaran yang dilalui memastikan daging ayam matang secara menyeluruh, menciptakan kulit yang renyah dan daging yang lembut.

Ayam Panggang Marquita

Surprisingly, daging ayamnya empuk, kulitnya yang mengkilap juga nikmat. Mau dicocol ke sambal kecap atau dinikmati sendiri juga bisa. Ayam Panggangnya bisa dipesen utuh atau separuh.

Ayam Panggang Marquita

Alamat: Jln. Setia Budi No.229C
Jam Buka: 11.00-23.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/zBxYXPH9YTR2P2Zn6
Available in GoFood ✔️

Waroeng Presiden

Di Waroeng Presiden, wajib banget cobain menu PSBB mereka alias Paket Super Banyak Banget yang namanya Nasi Ayam Kremes Lamongan.

Isinya nasi yang dikelilingi ayam kremes, sambal lamongan, tahu, tempe, dan Indomie. Porsinya ngeri pol! Sambal Lamongannya gurih, pedas, dan manis, cocok banget sama ayamnya yang digoreng sampai renyah.

Buat yang demen makan nasi ama Indomie bisa pesen menu ini, tapi mau yang porsinya lebih simpel bisa pesan yang tanpa Indomie juga.

Waroeng Presiden

Alamat: Jl. Lampung No.3
Jam Buka: 10.30 – 17.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/kXvHFoZKbdAjSDZm8
Available in GoFood ✔️

Gerai Nasi Ayam banyak banget di Medan, ini hanya beberapa pilihan MaMa yang dipilih karena bikin kangen selama masa PPKM. Kalau kalian, tempat makan mana nih yang bikin kangen selama masa PPKM?

Default image
Christine Jillian
Blog Writer & Senior Content Planner at Makanmana
Articles: 90

One comment

Leave a Reply