Wajah Baru ‘Level 02’, Menyajikan Menu Mexican-Italian!

Level 02,

Level 02 Rooftop yang berlokasi di lantai 2 Restoran Rasa Bunda ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Medan. Sebelum COVID-19 melanda, tempat ini dikenal dengan tempat nongkrong asik yang selalu ramai di tiap akhir minggu.

Dengan suasana rooftop bar dan alunan DJ yang hyper, Level 02 Rooftop menjadi tempat bertandang kaum muda yang ingin melepas penat setelah weekdays yang sibuk.

Tapi tahun lalu, ketika dilanda pandemik dan juga PSBB, Level 02 tutup selama 2 bulan. Dan selama setahun kedepannya, mereka hanya beroperasi setiap weekend, dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. And when they decide the toughest time is over, Level 02 bangkit kembali dengan mengubah seluruh konsep mereka.

Dari konsep semi-bar yang kalian kenal, sekarang menjadi Rooftop Cafe dengan suasana yang mengundang. Bagian indoor direnovasi habis-habisan, dan sekarang menjadi tempat hangout nyaman yang bisa kalian kunjungi buat brunch, makan siang, ataupun hangout bareng teman.

Outdoor Level 02
Outdoor Level 02

Suasananya outdoor membuat saya serasa berada di taman bunga, dengan beberapa meja dan tempat duduk peninggalan konsep yang dulu masih digunakan, berpadu indah dengan yang baru. Jujur, kalau cuaca mendukung, makan siang di area outdoor juga rekomen!

Ketika re-opening Bulan Juni kemarin, dapur Level 02 sekarang dikomando oleh seorang Chef yang berasal dari Jakarta, membawa pengalaman beliau dalam menyajikan masakan khas Italia dan Mexican ke Level 02.

Kuliner Mexican-Italian merupakan jenis masakan yang paling dihandali Chef baru ini, jadi jangan terkejut kalau nyaris seluruh menunya diubah dan diperbarui.

Ketika menu makanan yang kami pesan tiba, we were pleasantly surprised by the display.

Mexican-Italian Cuisine in Level 02 Rooftop

Fish Tacos

Fish Tacos

Dari momen ketika menu ini dibawa ke meja kami, saya sudah kagum dengan tampilannya yang legit. Tortilla jagung yang garing membalut daging ikan dory yang lembut. Salsa tomat, paprika, serta guacamole memperindah Fish Tacos ini. Tambahan sour cream menambah citarasa Fish Tacos yang segar dengan rasa asamnya yang pas.

Di atasnya ada bawang bombay yang dipotong tipis, lalu digoreng. Menurut saya ini kunci utama Chef-nya, karena nyaris selalu muncul di seluruh menu yang kami nikmati siang itu.

Seafood Marinara Pizza

Seafood Marinara Pizza

Cheesy, lembut, dengan rasa tomat yang menggugah selera, Seafood Marinara Pizza berhasil menaklukkan hati kami. Topping seafood di atas Pizza merupakan sesuatu yang unik menurut saya, apalagi ketika toppingnya bukan hanya terdiri dari satu jenis seafood, tapi beberapa jenis.

Udang, calamari, dory, dan tuna dipadu bersama, kemudian “diikat” dengan keju mozza dan parmesan. Saus marinara, paprika, serta jamur champignon menjadi base dari pizza ini. Paling nikmat ketika dimakan langsung pas disajikan!

Swedish Gravy Meatball

Swedish Gravy Meatball

Menu yang satu ini mungkin sudah ga asing lagi buat yang pernah ke IKEA. Merupakan bakso khas Swedia, Swedish Gravy Meatball disajikan dengan gravy sauce, berry compote dan mashed potatoes.

Baksonya dibuat dengan daging sapi. Di Swedia, selai yang dipakai umumnya Lingonberry jam. Buah Lingonberry ini merupakan buah spesial yang tumbuh di area Skandinavia, Eropa Utara. Bentuknya bulat, kecil dengan warna merah seperti cherry. Citarasanya cenderung lebih asam dengan sentuhan manis.

Di Level 02, mereka menggunakan stroberi sebagai pengganti Lingonberry. Perpaduan antara saus yang gurih dan asin dengan selai stroberi yang asam dan manis memberikan citarasa yang kompleks, bertolak belakang tapi berbaur indah. Harmonis.

Tagliatelle Avo Spinach Pesto

Tagliatelle Avo Spinach Pesto

Tagliatelle adalah jenis pasta yang berasal dari Emilia-Romagna, terletak di utara Italia. Dari tampilannya mirip Fettuccini, tapi berbeda dari segi tebal dan lebar. Tagliatelle tebalnya lebih tipis dibanding Fettuccini dan umumnya dipadu dengan saus yang kental. Menu ini merupakan salah satu menu baru Level 02 yang kami coba.

Tagliatelle Avo Spinach Pesto ini unik, karena selain menggunakan pesto bayam sebagai saus, ada potongan alpokat menjadi pendamping. Ketika dimakan bersama, apalagi dengan alpokat yang matang, maka teksturnya lebih creamy dan nikmat.

Mushroom Risotto

Risotto

Risotto merupakan makanan khas Italia Utara yang terbuat dari beras. Beras yang dipakai umumnya adalah beras Arborio, sejenis short-grain rice yang tumbuh di kota Arborio, Lembah Po. Berbeda dengan cara masak beras di Indonesia yang umumnya dikukus atau direbus sampai pulen, Risotto dimasak di atas wajan dengan menggunakan kaldu sampai mencapai konsistensi yang creamy dan lengket.

Sekilas mirip bubur, tapi tambahan butter, susu, krim dan keju membuat Risotto memiliki tekstur yang berbeda dari bubur. Aroma truffle oil dan jamur yang dimasak di dalamnya menambah kenikmatan seporsi hidangan klasik khas Italia ini.

Definitely, a favorite, will come and order this again!

Creamy Tuscan Salmon Skillet

Creamy Tuscan Salmon Skillet

Creamy Tuscan Salmon Skillet ini salah satu menu yang wajib dipesan juga. Kalau bukan karena ikannya yang lembut, juicy, dengan nice sear, maka pesan karena mushroom sauce-nya yang legit.

Jamurnya dipotong chunky, sehingga tiap gigitan terasa jamurnya yang nikmat. Tambahan bawang goreng yang wangi, tomat ceri yang segar serta sedikit sentuhan olive oil meningkatkan citarasa mushroom sauce ini.

Kentang gorengnya juga fluffy, sempurna sebagai pendaping Salmon.

Chicken Parmigiana

Chicken Parmigiana

Makanan yang satu ini sempat menjadi menu andalan yang sering saya pesan di restoran dulu. Daging ayamnya dibelah menjadi setengah terbuka seperti bentuk kupu-kupu kemudian diisi dengan ham. Dagingnya digoreng dengan tepung roti sehingga garing, dagingnya lembut, dan tambahan keju serta saus tomat membuat menu yang satu ini favorit anak-anak.

Potato Wedges yang disamping juga nikmat. Fluffy tapi garing. Roasted veggies di samping juga nikmat, dibumbui dengan pas.

After main course, it’s time for dessert!

Salted Caramel Tart & Italian Apple Fritters

Salted Caramel Tartnya ditemani dengan Vanilla Ice Cream. Salted Caramelnya padat, creamy, lapisan tartnya tipis dan rapuh. Selai stroberi, cokelat dan jeruk memberi tambahan manis dan fruity untuk melengkapi Salted Caramel Tart ini.

Italian Apple Fritters ini terdiri dari caramelised green apple, caramel sauce, dan icing sugar. Sebagai dessert menurut saya agak berat, apalagi setelah mengisi perut dengan makanan-makanan di atas. Apel hijau lebih cocok untuk digoreng, karena rasanya yang cenderung asam membuat menu ini lebih nikmat.

End the meal with a great variety of drinks!

Mocktail, Cocktail, and Juice!

Kalau soal minuman, Level 02 tentu tidak perlu diragukan. Berhubung masih siang, kami pesan saja minuman tanpa alkoholnya. Pilihannya juga banyak.

We got the Honey Pineapple, Fresh Honey Lemonade, Azteca Ice Tea, dan Healthy Go Fit.

Berhubung masih dalam masa PPKM, kalian bisa pesan buat takeaway atau delivery.

Kami semua juga berharap semoga PPKM bisa cepat selesai, tapi karena situasinya, hal terbaik yang bisa kita lakukan sekarang adalah dengan mengikuti prokes dan peraturan sebaik-baiknya.

Level 02 Rooftop

Alamat: Lt.2, Jln. Iskandar Muda No.274
Jam Buka: 11.00-20.00
No. Telp: 0813-6089-4489
Instagram: @level.02
Lokasi: https://goo.gl/maps/94TdVYu4sVEFdrFr8

Leave a Reply

Your email address will not be published.