Lekker Addict, Jajanan Masa Kecil yang Ngangenin!

Cuaca yang terik, hawa yang menyengat, serta aroma adonan yang manis bercampur aduk di memori mengingatkan saya pada masa-masa di sekolah. Jajaran gerobak yang menjual berbagai jajanan seperti es krim, gorengan, minuman dan lain-lain berbaris rapi di samping pagar sekolah, menunggu anak-anak yang keluar sekolah dengan senyuman bahagia.

Salah satu jajanan tersebut adalah Lekker. Snack jadoel yang namanya berasal dari Belanda dan berarti ‘enak’ ini merupakan favorit anak-anak. Bentuknya yang tipis, teskturnya yang garing, serta rasanya yang gurih dan manis membuat jajanan ini sulit dilupakan.

Lekkernya Lekker Addict

Mungkin juga itulah kenapa pengusaha Lekker Addict mendirikan online shop yang menjual Lekker setelah lulus kuliah pada tahun 2019. Ketika ditanya, memang salah satu alasannya karena rasa kangen terhadap jajanan satu ini.

Memulai sebuah usaha pastilah tidak mudah, namun dengan kegigihan dan juga kerja keras, Lekker Addict yang tadinya hanya berbasis online, akhirnya pun dapat membuka offline store pada awal tahun 2021.

Lekker Addict

Lekker Addict terbuat dari bahan premium dan topping yang lebih bervariasi, dan juga dibuat di dapur, sehingga lebih higienis. Adanya offline store yang tetap dan online store yang tetap menerima pemesanan merupakan poin tambahan untuk Lekker Addict karena kalian bisa menikmati Lekker kapanpun dan dimanapun. Apalagi dengan keadaan sekarang di mana sekolah tutup sehingga tidak banyak yang berjualan di depan sekolah.

Offline store-nya minimalis, dengan area tempat duduk yang minim. Untuk sekarang mungkin lebih direkomendasi untuk takeaway, delivery, atau makan di mobil.

Satu Adonan, Belasan Topping!

Sekilas tampaknya simpel, tapi ketika digigit, citarasa dari varian topping membuat jajanan ini terasa berbeda. Dari yang klasik seperti coklat dan keju, sampai yang trendy seperti toblerone, nutella, dan ovomaltine.

Tampilannya mirip dengan martabak tipis, bedanya Lekker lebih tahan lama garingnya. Biasa bisa tahan 2-3 minggu untuk semua rasa kecuali yang keju.

Setiap Lekker memang dibuat dengan adonan yang sama. Tapi, teknik menuang, heat control, serta konsistensi bahan adonan dapat membuahkan hasil yang berbeda.

Menunya lumayan banyak untuk Lekker Shop.
Lekker

Lekker Addict tidak berhenti sampai di sana. Keinginan mereka untuk tampil berbeda membuat mereka menciptakan Lekker dalam varian savoury / gurih. Kreasi ini unik karena tampilannya mirip mini pizza, dengan topping seperti sosis, tuna dan telur. Tapi ketika digigit, lebih mirip crepes/thin pancake.

Tuna Melt Spesial: Tuna, Corn, Egg, with Mozzarella

Meskipun dengan adonan yang sama, topping nya yang lebih “basah” mengubah sedikit tekstur Lekker yang seharusnya garing dan renyah.

Varian menu savoury lebih direkomendasi untuk makan di tempat.

New menu: Lekker Toples, Lekker Abon, & Lekker Biscoff

Kiri: Lekker Abon Toples

Selain menu baru savoury yang cocok untuk dine-in/makan di mobil, ada juga Lekker Abon yang dikemas dalam bentuk toples. Selain menu savoury seperti Tuna Melt, nyaris varian rasa lainnya available dalam kemasan toples ini.

Salah satu favorit kami jatuh ke Lekker Abon. Garing, gurih, sedikit manis dan pedas khas Abon Ayam. Ternyata berpadu indah dengan Lekker yang biasanya jadi sweet treat.

Get the mix 10 rasa buat nyobain semua rasanya atau yang bundle buat jadiin gift!

Khusus untuk yang toples, Lekker Addict memiliki layanan pengiriman untuk seluruh Sumatra. Karena dikemas dalam bentuk toples, jadinya aman untuk pengiriman. Mau jadiin hadiah untuk teman-teman juga bisa.

Lekker Addict

Alamat: Jl. Williem Iskandar No.17-31
Jam Buka: 9.30-19.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/S6WbDyEjwAC5j9wc8

Leave a Reply

Your email address will not be published.