Melaty Parahyangan: Transformasi Rumah Makan hingga Resto dengan kenyamanan maksimal!

Kami masih ingat nikmatnya ikan Gurami Bakar khas Melaty Parahyangan pas tim MaMa visit Desember 2019 silam. Ukuran ikannya yang besar, daging yang lembut serta bumbu yang meresap langsung muncul di pikiran kalo ada yang nyebut rumah makan ini.

Tapi sayangnya, gak beberapa lama setelah MaMa ripiu di Youtube, tempat ini malah tutup!

Ternyata….

Setahun kemudian, kami baru tau kalo ternyata Melaty Parahyangan pindah ke Jl. Samanhudi, dari tempat lamanya di Jl. Bilal, dengan interior yang udah very much upgraded (baca: lebih mevvah!)

Oke, Mari Kita Skip ke Menunya!

Tempatnya memang udah lebih upgraded, tapi apakah dari segi makanannya ada perubahan?

Nasi Sayur (15rb)

Saran kami, lebih baik kalian pesan yang “bungkus” meskipun kalian dine-in, soalnya semua kuah dan sayurnya bakal bercampur. Tapi kalo kalian masih pengen pesan menu lauk yang lain, kalian juga boleh pesan nasi putih aja.

Gurami Bakar (85rb/porsi)

Ini nih yang jadi highlight tim MaMa pas di Jl. Bilal kemarin, dan kami pun memutuskan buat pesan menu ini untuk melihat apakah ada perubahan di rasanya.

Citarasa dan tekstur Gurami Bakarnya masih persis dengan yang di ingatan kami: bumbu yang meresap dan daging ikan yang juicy, meskipun kulit luarnya garing.

Udang Galah (277rb/porsi)

Kami terkagum dengan ukuran Udang Kelong yang kami nikmati di outlet Jl. Bilal, tapi Udang Galah yang kali ini kami pesan ukurannya jauh lebih besar!

Menu satu ini juga bikin kami kagum sekaligus bingung. Cara masaknya sih simpel aja, yaitu dengan digoreng, tapi rasanya gak bisa dipandang sebelah mata!

Ayam Pandan (55rb/porsi)

Menu yang cukup populer di Thailand ini sebelumnya gak kami temukan di outlet lamanya.

Meskipun menu satu ini less favorite kalo dibandingkan dengan dua menu di atas, tapi rasanya yang cenderung manis cocok buat anak-anak, terutama kalo mereka kurang suka ikan ataupun udang. Jangan lupa cocolin ke sambalnya biar ada spicy kick!

Cumi Goreng Kecap (65rb/porsi)

Di outlet lama, gara-gara kemarin kami cuman kepikiran Gurami Bakar, kami sampe lupa pesan Cumi Goreng Kecap yang juga merupakan menu best seller di Melaty Parahyangan.

Meskipun tampilannya mirip Semur, tapi rasanya yang manis, gurih, dan berempah membedakan menu ini dari menu Semur.

Tumis Pakis (30rb/porsi)

Menu ini jarang ditemukan di tempat makan lain. Jadi, sebagai alternatif dari kangkung, kalian boleh cobain menu satu ini. Bedanya dari kangkung adalah teksturnya yang lebih renyah, meskipun secara citarasa gak jauh berbeda.

Family Restaurant yang Worth the Price!

Mungkin ada beberapa dari kalian yang merasa harga makanan di sini cukup mahal, tapi dengan interior yang lebih luas, bersih, dan proper, sekaligus tempat parkirnya yang lebih luas, we’d say it’s worth the price!

Lagian, kami sendiri merasa harga makanan di tempat baru ini lebih murah dibanding tempat lama. Salah satu faktornya mungkin pemberlakuan fixed price di Gurami Bakarnya (gak tergantung ukuran lagi) dan pergantian manajemen restoran.

Betewe, kami juga pernah meliput tempat baru ini di Youtube Makanmana nih, kuy nonton!

Melaty Parahyangan

Jl. Samanhudi No.7
Jam Buka: 10.00-20.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/D46KJZD2tGbzGoqb7
Halal

Leave a Reply

Your email address will not be published.