Jelajah Kuliner Binjai yang Halal, Ada Chinese Food Enak & Murah!

  •  
  • 4 min read

Dorongan untuk hunting Kuliner Binjai terus bermasukkan ke inbox tim Makanmana. Rekomendasi-rekomendasi outlet F&B yang wajib dikunjungi pun membanjiri daftar.

Berangkat dari sana, kami pun memutuskan untuk mengunjungi beberapa outlet ini menjadi sebuah video Youtube yang dapat kalian tonton disini.

Kali ini ada 6 tempat makan yang tim MakanMana kunjungi.

1. Nasi Lemak Awi

Terletak di pasar Tavip, kedai nasi Awi menawarkan nasi lemak dan lontong pecal yang enak serta harga yang cukup bersahabat. Nasi Lemak Awi merupakan salah satu pemain lama di sekitaran pasar ini dan menjadi sarapan pilihan terutama untuk masyarakat lokal.

2. Toko Kopi Segar Harum

Seusai sarapan, tentu saja tak afdol kalo kita gak berhenti sejenak ke Toko Kopi Segar Harum. Eits tapi dicatat ya, disini hanya buka toko, bukan tempat ngopi. Walau demikian, kami juga sempat dibawa touring oleh Awi (pengelola generasi ke 3) melihat proses penggosengan kopi hingga ke pengemasan. Pengalaman yang memukau!

3. Es Campur Kalimantan

Mulai masuk ke siang harinya, kita mampir sejenak ke Es Campur Kalimantan. Namun sayang, ternyata di masa pandemi ini mereka tidak memperbolehkan dine-in. Alhasil, kami beli secara takeaway dan makan di trotoar hahaha…

4. Aroma Seafood

Memasuki jam makan siang, tentu saja pilihan kami jatuh ke menu ala carte dari Aroma Seafood. Uniknya disini, yang masak ialah orang muslim, dan citarasanya pun tidak kalah dengan rumah makan khas Chinese yang ada di kota Medan dengan harga yang cukup terjangkau juga.

Jangan lewatkan Tahu Ebi Special yang merupakan menu andalan disini!

5. Bakso Mataram

Banyak orang Binjai yang merekomendasikan salah satu gerai bakso yang menjadi kebanggaan orang Binjai, yakni Bakso Mataram. Ternyata setelah kami selidiki, outlet ini juga sudah tersedia di Medan. Jadi buat yang penasaran buat makan bakso tapi males ke Binjai, yah di Medan juga ada cabangnya hehehe…

6. Sebiji Kopi

Ntah kenapa agak susah memang nyari coffee shop di Binjai yang sekeren Medan (setidaknya di kunjungan kami masa itu). Kami pun secara acak memilih Sebiji Kopi dan Kyiv Coffee utk sedikit asupan kafein sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri trip kuliner di Binjai kali ini.

jadi itu dia pengalaman kuliner kami di Binjai mencari tempat makan yang halal. Buat teman-teman yang punya ide tempat makan yang asyik di Binjai dan sekitarnya, silahkan komentar di bawah ya, kita gaskan lagi trip Binjai berikutnya!

Jangan lupa tonton juga video wisata kuliner kota lainnya di Youtube Channel MakanMana