Cobain 3 Outlet Mie Keriting di Jl. Sutomo Ujung

Tiap kali lewat Jl. Sutomo Ujung, kalian bakal disajikan pemandangan beragam outlet Mie Keriting yang berjejer di sepanjang jalan. Makanya, pada suatu hari tim MaMa sepakat buat cobain 3 outlet diantaranya (soalnya perut tak sanggup kalo cobain semuanya sekaligus! 🤣)

Cobain 3 Mie Keriting di Jl. Sutomo Ujung: yang Mana Favorit MaMa?

Let’s get going, shall we?

Mie Keriting Siantar Ahok (Jumbo 27rb, Standar 18rb)

Kalo kalian masih ingat, salah satu tim MaMa pernah mengulas tempat ini di Instagram. Nah, kali ini Mie Keriting Siantar Ahok juga jadi tempat pertama yang tim MaMa sambangi.

Leo dan Bobby suka dengan potongan daging hitam yang gurih, garing, harum, serta ada sedikit smoky flavor. Meskipun tekstur mienya sendiri cukup standar, tapi minyaknya yang harum bikin overall Mie Keriting ini kaya rasa dan aroma.

FYI, cara pengolahan mie juga berpengaruh terhadap aroma dan citarasa mie itu sendiri. Kalo pengolahannya kurang baik, mienya akan sedikit beraroma air abu. Untungnya, hal itu gak kami temukan di sini.

Mie Keriting Siantar Ayong (Jumbo 25rb)

Kami cukup berjalan beberapa blok dari Mie Keriting Siantar Ahok untuk sampai di tempat kedua, yaitu Mie Keriting Siantar Ayong. Usut punya usut, ternyata Mie Keriting Siantar Ayong ini sepupuan sama Mie Keriting Siantar Ahok. Dari segi harga juga beda tipis.

Satu perbedaan yang langsung terlihat adalah dari warna daging hitamnya yang kurang pekat dibanding Ahok serta telur kecapnya juga hanya 1/4 butir. Tapi, daging kecapnya lebih banyak dibanding Ahok.

Citarasa dagingnya beda tipis dengan Ahok, tapi tekstur dan rasa mienya yang berbeda cukup banyak. Menurut Leo, tekstur mie di sini lebih lembek, tapi menurut Bobby mie di sini malah lebih chewy, meskipun rasanya gak se-strong Ahok.

Tapi, satu hal yang Leo dan Bobby sama-sama setuju adalah tempatnya yang lebih bersih dibanding Ahok. Selain itu, di sini juga ada kopi nih! Cocok buat bikin Leo dan Bobby lebih melek menjalani hari! 😁

Mie Pangsit Keriting Apin (Jumbo 18rb, Biasa 15rb)

Sekitar 30-50 meter dari Mie Pangsit Keriting Ayong, tim MaMa sampe di tempat ketiga sekaligus terakhir, yaitu di Mie Keriting Siantar Apin. Bisa dibilang, diantara ketiga outlet ini, Mie Pangsit Keriting Apin yang paling bikin kami kaget dari segi tampilan dan harga.

Dibanding kedua outlet yang kami cobain tadi, topping mie di sini lebih beragam. Selain daging hitam, daging kecap, dan telur, di sini juga ditambahkan dua butir bakso dan satu butir pangsit (makanya namanya Mie Pangsit Keriting).

Daging hitam di sini lebih ada aftertaste pahitnya, tapi menurut Leo, citarasa mie di sini paling gurih diantara ketiganya, meskipun tekstur mienya lebih lembek. Overall, Mie Pangsit Keriting Apin ini cocok buat yang pengen makan Mie Pangsit Keriting yang decent dengan harga yang lebih ekonomis.

Kesimpulannya….

Tiap tempat yang kami kunjungi ada plus minusnya, tapi kalo dibilang mana yang paling best, itu tergantung apa yang kalian cari.

Kalo kalian pengen yang ada value for money dengan rasa yang decent (plus banyak bonusnya), kalian bakalan cocok sama Mie Pangsit Keriting Apin. Sedangkan kalo kalian pilih yang family-friendly dan lebih nyaman, kami sarankan Mie Keriting Siantar Ayong. Tapi, kalo yang kalian cari itu adalah rasa, Leo dan Bobby setuju kalo Mie Keriting Siantar Ahok is the one for you!

Mie Keriting Siantar Jl. Sutomo Ujung

Mie Keriting Siantar Ahok
Jl. Sutomo Ujung No.111, Gaharu, East Medan, Medan City, North Sumatra 20234
Jam Buka: 06.00-11.00; 15.00-21.00
#adadiGoFood

Mie Keriting Siantar Ayong
Jl. Sutomo Ujung No.131A, Durian, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
Jam Buka: 06.30-11.45 (Jumat tutup)
#adadiGoFood

Mie Keriting Siantar Apin
Jl. Sutomo Ujung No.121, Durian, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
Jam Buka: 06.00.13.00
#adadiGoFood

Leave a Reply

Your email address will not be published.