Hangout dengan View Danau Toba di Tepi Coffee

Beberapa waktu lalu tim MaMa ke Samosir dalam rangka shooting video buat konten Youtube MaMa. Salah satu tempat yang kita kunjungi adalah Tepi Coffee, coffeeshop di Pangururan yang direkomendasiin Janice, host Youtube channel MaMa.

Pas MaMa sampai di hari Rabu, ternyata bagian depan Tepi Coffee lagi direnovasi, jadi dari depan nggak terlihat seperti sebuah coffeeshop.

Begitu masuk dan melewati area yang renovasi, sebuah cake display kecil-kecilan yang diurus seorang pelayan langsung terlihat. Di samping display ada archway kecil untuk dilewati, dan begitu melewati area lorong kecil, sebuah cafe kecil ciamik yang didekor dengan desain vintage menyambut MaMa.

Dekor ala rumahan yang memberikan kesan hangat dan nyaman

Tepi Coffee sekilas terlihat sempit, tapi sebenarnya cukup luas karena bentuknya yang memanjang ke belakang. Yang duluan MaMa lewati ialah area indoornya yang didekor campur aduk dengan sofa, kursi, rak buku, hiasan, dan lain-lain—tapi ketika dilihat, justru memberikan kesan rumahan yang nyaman dan harmonis.

Setelah area indoor yang hangat, MaMa lanjut ke area belakang yang terbuka. Area outdoor ini adalah spot paling instagrammable, apalagi di sofa paling ujung yang langsung membelakangi Danau Toba. Pemandangan alam yang indah memberikan plus poin buat yang ingin ngopi cantik sembari melihat pemandangan.

Kenali Owner Tepi Coffee, Sylvi

Co-owner Tepi Coffee ini, Sylvi, sebenarnya adalah warga Jakarta, tapi kemudian ia pindah ke Samosir setelah menikah dengan warga setempat. Mereka memulai Tepi Coffee ini dari tahun lalu dan menjadi salah satu tempat ngopi kece yang bisa kalian temui di Pangururan.

Idenya membuat Tepi Coffee juga terinspirasi dari coffeeshop dari Jakarta. Awalnya, ia berniat menggunakan kaca sebagai dinding dan atap, agar tempat ini full glass house design, tetapi kemudian diurungkan karena beberapa alasan tersendiri.

Delicious cakes for tea/coffee break!

Di sini, mereka meyediakan makanan berat, desserts, dan juga aneka minuman yang nikmat. MaMa pesan Lotus Cake dan Tiramisu – dua-duanya recommended! Surpisingly, kue homemade Tepi Coffee berhasil menculik hati MaMa.

Kuenya lembut dan rasanya ga begitu manis, jadi cocok di lidah MaMa. Buat kalian yang demen manis-manis, boleh cobain dan bagi pendapat kalian ke MaMa!

For the drinks, MaMa pesan Iced Coffee Latte, Iced Lemon Tea, Iced Lychee Tea, dan Chocolate. Get the Iced Lemon Tea, seger banget untuk cuaca panas di Danau Toba! Plus poin: gelas buat Lemon Tea nya gede banget.

Tepi Coffee

Alamat: Jl. Danau Toba No.13, Pangururan
Jam Buka: 09.00-23.00 (Monday – Saturday) | 16.00-23.00 (Sunday Only)
No. Telp: 081377410262
Lokasi: https://goo.gl/maps/bHs3KA13CGjqnmmf7

1 thought on “Hangout dengan View Danau Toba di Tepi Coffee”

  1. Thats really excited for me, yeah,i hope one day,i visit to Tepi Coffe,and also toba lake.
    Good job for mama’s team

Leave a Reply

Your email address will not be published.