Skip to content

Easy Eats Kitchen — Multi Brand Cloud Kitchen asal Medan

  • 7 min read

Pada bulan Juni tahun 2021, Easy Eats Kitchen hadir di Medan dengan konsep multi-brand cloud kitchen. Pada dasarnya, konsep multi-brand merupakan strategi sebuah perusahan dalam menawarkan merk atau produk yang berbeda di bawah naungan satu perusahaan yang sama.

Di Easy Eats, mereka menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang dibagi ke dalam 8 jenis brand! Beberapa brand di antaranya menawarkan menu makanan yang berat seperti NasMi yang menyajikan menu Nasi dan Mie, Oemji yang menyajikan menu Nasi Goreng, kemudian Lulu Thai yang menyajikan makanan Thailand.

Untuk cemilan ada D’Ulek yang menawarkan beragam cemilan khas Nusantara, Chocobana yang menawarkan Pisang Cokelat Caramel, dan ada Cantik Manis Dessert yang menawarkan menu pencuci mulut khas Nusantara yang nikmat. Untuk minuman, kalian bisa memesan berbagai jenis jus dari Tutti Frutti Drinks, dan untuk penikmat kopi bisa memesan dari Koffee Duo.

Tempat Asik dengan Menu Variatif

Easy Eats Kitchenberlokasi di Jalan Waringin, tepat di sudut perempatan Jln. Waringin. Dari luar, dindingnya yang dicat hijau dengan aksen kuning dan ungu langsung menarik perhatian. Ketika masuk ke bagian dalam, kita disambut oleh dinding yang dipenuhi menu dari setiap brand, dan juga area kasir yang luas.

Area indoor Easy Eats Kitchen mungil dan ber-AC, sehingga adem dan nyaman. Warna dindingnya konsisten dengan cat yang di luar, memberikan kesan colorful dan fun. Area outdoor didekor dengan tanaman dan pagar turqouise sebagai “dinding” pemisah antara area trotoar dan restoran.

Dari makanan Nusantara sampai Mancanegara juga ada!

Nasmi Sambal Cumi dari NasMi

Nasmi Sambal Cumi (34rb)

NasMi merupakan kependekan dari kata Nasi dan Mie. Menu NasMi terdiri dari Nasi Putih, Mie Goreng, Jagung Manis, Keripik Balado, Sambal Merah dan Sambal Hijau. Ada 4 jenis protein yang bisa jadi pilihan, Sambal Cumi, Telur Rendang, Ayam Rendang Suwir, dan juga Sapi Balado.

Untuk kali ini MaMa coba Nasmi Sambal Cumi. Cuminya kenyal, sambalnya wangi. Tambahan keripik kentang dengan jagung manisnya menambahkan tekstur garing yang nikmat. Perpaduan sambal merah dan hijaunya membuat setiap santapan lebih nikmat.

Nasi Goreng dari Oemji

Nasi Goreng Dendeng Lemak Campur Daging Sapi (36rb)

Menu kedua yang MaMa cobain ada Nasi Goreng dari Oemji. Di sini mereka hanya menawarkan Nasi Goreng, dibagi menjadi 3 tipe, dimana yang berbeda hanya toppingnya.

Ada yang pakai dendeng daging sapi, ada yang pakai dendeng lemak lemak saja, dan ada yang dicampur keduanya.

Awalnya MaMa sempat bingung karena mereka menawarkan satu menu aja di bawah satu brand, tapi setelah gigitan pertama Nasi Gorengnya, MaMa mengerti kenapa mereka sangat “pede” meskipun hanya ada satu menu.

Nasi Gorengnya enak. Nasinya tipe overnight rice yang kering jadi ketika dimasak dengan bumbu dan api panas, sehingga lebih terasa smoky-nya.

Nasi Ayam Kemangi (Pad Krapow Gai) dari Lulu Thai

Nasi Ayam Kemangi (38rb)

Menu yang satu ini merupakan favorit Joe.

Terdiri dari daging ayam cincang yang dimasak dengan kecap dan daun kemangi, menu Nasi Ayam Kemangi ini memiliki citarasa yang manis diselingi asin. Aroma daun kemangi yang wangi juga menggugah selera.

Wajib dimakan dengan Phrik Nam Pla atau kecap ikan dengan cabe potong yang memang disajikan bersana Nasi Ayam Kemangi. Sausnya memiliki citarasa pedas, masam, asin, dan manis yang seimbang.

Cemilan khas Nusantara dari D’Ulek

Setelah mengisi perut dengan makanan berat, MaMa juga cobain cemilan khas Nusantara dari D’Ulek.

Rujak, Tahu Gejrot dan Ketoprak jadi pilihan MaMa saat itu.

Rujak D’Ulek ini terdiri dari kombinasi mangga muda, kedondong, nanas, jambu air, jambu biji, bengkuang, timun, manisan pepaya, dan nangka yang kemudian dipadu dengan saus kacang yang manis dengan sentuhan pedas.

Ketoprak (30rb)

Ketopraknya berisi lontong, bihun, tauge, tahu, timun, dan telur dadar. Setiap saus kacang yang ada di sini semuanya diulek sesuai pesanan, sehingga selalu fresh ketika disajikan. Saus kacangnya tidak begitu manis dan memiliki tekstur creamy, dan kacangnya diulek hingga halus.

Tahu Gejrot (24rb)

Tahu Gejrotnya wajib dipesan. Sausnya yang manis diselingi sensasi pedas yang mengigit membuat Tahu Gejrot ini nikmat. Ketika tahunya yang kosong dan tipis ini “direndam” didalam sausnya, tahunya seketika akan meresap sausnya.

Pisang Cokelat Caramel yang sempat VIRAL dari Chocobana

Pisang Cokelat Caramel isi 6 (31rb)

Kalau kalian ingat, beberapa tahun yang lalu sempat viral Pisang Cokelat yang dibalut kulit lumpia kemudian digoreng dan dilapisi saus karamel. Kalian bisa nemuin Pisang Cokelat Caramel yang mirip di Chocobana! Ada yang isi 6 sama yang isi 12.

Garing kulitnya. Benar-benar cocok jadi camilan sambil hangout. Rasanya juga ga begitu manis jadi enjoyable.

Dessert Manis khas Nusantara dari Cantik Manis Dessert

Ga afdol kalau sudah menikmati makanan-makanan di Easy Eats tapi belum ditutup dengan menu dessert.

Bubur Cha Cha (20rb)

MaMa coba Bubur Cha Cha yang terbuat dari Ubi Ungu, Ubi Oren, dan Keladi Putih yang dipadu dengan kuah santan ungu.

Bubur Pelangi (20rb)

Bubur Pelangi yang dibuat dari pulut hitam, bubur sumsum, bubur candil, dan sagu mutiara. Menu yang satu ini manis rasanya dan kental teksturnya. Biasanya cocok untuk jadi pencuci mulut atau pembuka nih buat yang demen manis.

Es Putri Salju (25rb)

Es Putri Salju yang terdiri dari nangka, mangga, longan, strawberry, agar-agar, nata de coco, selasih dan kolang kaling ini rasanya mirip seperti dessert khas Taiwan, Ximilu. Rasanya manis dan menggunakan creamer. Tiap suapan buahnya terasa segar.

Beragam jenis minuman segar dari Tutti Frutti Drinks

Fruit Punch (21rb) & Dragon Fruit (19rb)

Sebagai minuman pendamping, ada banyak opsi yang bisa dipilih dari Tutti Frutti Drinks. Bahan dasarnya adalah buah sehingga menu di sini semuanya merupakan Jus Segar. MaMa pesan yang Dragon Fruit dan Fruit Punch (isinya melon, jeruk dan nanas).

Lebih melek dengan kopi dari Koffee Duo

Iced Coffee Milo (20rb)

Untuk kopinya, MaMa pesan yang Iced Coffee Milo. Kopinya strong. Ketika dipadu Milo, rasa manis dan pahit berbaur harmonis seperti lika liku kehidupan.

Easy Eats Kitchen

Alamat: Jln. Waringin No. 8G, Sekip
Jam Buka: 10.30 AM – 20.00 PM
Available on food delivery apps ✅
Lokasi: Easy Eats Kitchen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *