fbpx

Alamat: Jalan Thamrin (tepat didepan kampus Mikroskil)
Jam buka: Pagi
Harga: Sekitar Rp.10.000 – Rp. 15.000

TEMPAT makan yang berlokasi tepat didepan kampus Mikroskil di jalan Thamrin ini bisa menjadi alternatif untuk sarapan. Sedikit berbeda dengan nasi sayur untuk sarapan pada umumnya, makanan disini seperti versi ‘hybrid’-nya nasi sayur, campuran antara nasi sayur dengan masakan khas Padang/Minang.

Kami sangat suka dengan keripik kentang yang disediakan, terasa begitu gurih dan pas di lidah. Walaupun tempatnya agak sempit, tidak ada salahnya coba mampir kemari. (Kami menyarankan datang di hari Minggu agar gampang cari parkir).

UPDATE 10 Mar 2015:
Nasi sayur Mikroskil pindah ke Jalan Beruang, menjadi Nasi sayur Cina Padang, baca reviewnya.

Leo

Leo

Co-founder Makanmana. Street Food Enthusiast.

19 comments

  1. Yang jualan di jl. Thamrin uda tutup, tinggal rantangan aja. Namanya nasi sayur cina padang dan dl ada jual di kedAi kopi pasar beruang, Sekrg dua2nya uda tutup. Ada satu anak familynya yg buka di pasar beruang, rasanya kurang lebih sama tp ya gak sama persis soalnya yang masak kan beda. Tp keripik kentangnya tetap ada dan sama rasanya.

  2. Pindah ke pasar bruang dkt madong lubis kedaikopi sudutnya

  3. kalo menu sarapan nasi gurih jalan asia simpang jalan sun yat sen da pernah coba? yang jual bapak bapak, harganya masih lumayan terjangkau pake telor dadar dan dendeng sapi tamboh nasi masih 15 ribu, sebelum jam 6 pagi dah buka, sekitar jam 5:30 subuh, kadang kalo begadang di malam minggu aku suka beli di sana, lauknya banyak, telor bulat sambal, telor dadar, telor mata sapi, rendang ayam, goreng ayam, dan yang biasanya jarang ada di tempat lain yaitu dendeng sapi nya, manis manis pedas, tapi lumayan alot .. yg pake gigi palsu harus hati hati kunyahnya.. silahkan dicoba bagi yang blom pernah .. lebih enak nasi gurih daripada nasi lemak

    1. iya sih, beberapa kali lewat ga nampak buka, atau lagi renovasi? Ntahlah.. I miss this nasi too. Nasi gurih jln Asia simpang sun yat sen pernah coba, blm sempat review, but thanks for reminding.

      1. ada lagi boss leo, kalo lontong sayur dan ada nasi sayur di jalan sunyat sen simpang gandhi pernah coba??? rumahnya pas simpang, di sana ada juga jual kwetiaw goreng, yang jualan lontong ini nyewa sama yang jual kwetiaw, kebetulan yang punya mama nya kawan ane, kalo boss leo tau tempat lama rumah makan aheng yang terkenal yang sekarang di jalan jenggala, pasti tau tempat jual lontong ini, kalo blom pernah coba silahkan dicoba, bandingkan dengan lontong kak lin atau yang di tempat lain, jamin suiii…. tapi harganya memang lumayan mahal untuk makanan seperti lontong,sekalian di coba masakan nasi goreng aie yang jual kwetiaw goreng itu, gak salah deh sama yang lain yang udah punya nama di medan ..

        1. Sepertinya pernah dibeliin bokap, yang jual di ruko atau di gerobak?

  4. Terakhir kesana uda tutup. Yg masak uda tua. Tp keripiknya masi ada di jual .

    1. As far as I know sih blm tutup, krn bbrp waktu yg lalu baru ngobrol ama anak laki2 nya, tapi yah.. Nanti coba kita cek lagi ūüôā

    2. kalo kaga salah bukan pas seberang mikroskill kan?? tapi rumah pertama sebelah kiri setelah belokan keluar dari jalan sumatera, kecuali mungkin memang udah pindah pas sebrang mikroskill ya, kalo waktu di rumah kecil itu memang udah lama dan enak, bukan anak kampus yang duluan makan di sana, tapi anak sekolah methodist 2 yang sarapan di sana, karena paling pagi masuk sekolah kan mereka, saya sendiri sekitar 2 tahun lalu masih ada beli sekali kali,tapi baru beberapa minggu lalu jam 7 pagi aku lewat di sana kaga buka lagi, denger dari kawan katanya memang ga buka lagi, yang ada malah nenek nenek duduk duduk di depan rumahnya, di deretan ruko ruko seberang mikroskill aku cek juga kaga ada

  5. sekedar sharing, dulu pas kuliah saya sering makan dsitu bareng temen, dan temen saya ketika ngajak saya kesini memperkenalkannya sebagai cipad (cina padang), karena masakan padang yang dimasak dan dijual org tionghoa. Favorit saya gulai ayamnya. Potongan ayam yang gede dan kuahnya yang kental itu…

    MAKNYUUUUSSS, ENDANG BAMBANG GULINDANG…..

    ūüėÄ

  6. depan kampus gw dulu.
    tapi sayang nggak sempat cobain ūüôĀ

  7. Porsi gede gapapa, porsi dikit yang dikeluh ntar hehe, waktu gw ke toiletnya, wiihhh itu wajannya gede amit buat masak kuahnya (atau goreng keripik)!

    1. wkakakaka. ini ke toilet cuma untuk ngintip cara buatnya?

      1. Kalo mau ke toilet memang accidentally lewat dapurnya.. waktu itu pas lagi ngeliatin masak bumbu utk keripiknya…

  8. enak, tapi porsinya gede banget dan cabe ijonya agk asem dikit

  9. pertamax? anak kaskus yee

  10. blm tuh… keknya bole dicoba kapan2 tuh..

  11. hahaha ga penting mas. uda pernah cobain belum?

  12. yes… pertamaxxx

Leave a Reply