nasi sayur pasar beruang

Terobati juga kerinduan akan Nasi Sayur Mikroskil, setelah Tommy (pemilik usaha ini) berhasil nyamperin gw pas lagi hunting kuliner di pasar Beruang. Usaha nasi sayur Mikroskil yang dulunya berjualan di Jalan Thamrin depan kampus Mikroskil ini tutup dan sempat menjadi tanda tanya dimanakah mereka relokasi.

pasar beruang medan

Sempat vakum dan berjualan di pasar rame, setaon terakhir ini mereka menempati sebuah kopitiam di simpang Jalan Beruang/ Jalan Madong Lubis (yang berwarna biru pintunya).

Dan tentunya, namanya juga bukan nasi sayur Mikroskil lagi, melainkan Nasi sayur Cina Padang, karena pengelolanya merupakan keturunan Tionghoa dari kota Padang.

nasi sayur cina padang

nasi sayur padang

Alhasil, masakannya juga memiliki ciri khas tersendiri. Seperti nasi padang/minang, tetapi ada sedikit chinese influencenya, seperti tingkat kepedesan yang lebih rendah, dan specialnya emping sambal yang pedas manis.

Emping sambal Juara

Emping sambalnya yang endesss…

Untuk makanannya, mereka menyediakan nasi sayur (11rb), 13rb pake telur, dan 21rb untuk daging kakap seperti yang kami pesan.

Nasi sayur pake kakap (21rb)

Nasi sayur pake kakap (21rb)

Nasi putih disirami kuah gulai (bisa request kering atau becek), dilengkapi dengan kentang, daun ubi, sayur nangka layaknya hidangan khas Minang, tak lupa juga sambel dan empingnya. This is one heavy breakfast!

Empingnya dijual per bungkus juga

Empingnya dijual per bungkus juga

Rasa bintang lima, harga bintang lima juga. Namanya aja pasar, tapi rata-rata harga makanan disini premium, walau memang citarasa yang ditawarkan sepadan.

Selain nasi sayur, kami juga mencoba Mie kangkung belacan dan bihun bebek, keduanya menawarkan citarasa yang enak, but average.

Mie kangkung belacan

Mie kangkung belacan

Bihun bebek

Bihun bebek, kebanyakan isi perut ketimbang daging

kopitiam pasar beruang medan

Suasana kopitiam di minggu pagi

Bakmi Asiong, nasi lemak, dan nasi sayur CiPad ini, merupakan salah satu dari sekian banyaknya kuliner tersembunyi di pasar Beruang yang menawarkan citarasa fantastis. Barangkali kalian punya rekomendasi?