dessert house in centre point

Saya masih ingat, kurang lebih setaon yang lalu Aniu menggelar debut pertamanya di sebuah ajang pop up store Imlek Fair yang berlokasi di CBD. Saat itu, mereka berhasil menggaet perhatian para pengunjung dengan konsep yang unik dan warna yang sangat berani.

Saya pun baru tau kalo Aniu ini bukan franchise, tetapi sebuah hasil karya anak Medan yang terinspirasi dari pengalaman kuliner di Taiwan.

aniu centre point

Beberapa bulan kemudian, Aniu pun hadir dengan outlet pertamanya di Ruko Centre Point. Tema kuning dan biru menjadi warna utama yang dominan menghiasi ruangannya, dan hadirnya 4 karakter sebagai maskot memberi identitas tersendiri pada dessert house ini.

dessert house medan

Cafe *or dessert house you may call it dengan konsep semi open ini menjajakan beragam dessert di bagian depan, cocok buat yang take away. Bar yang terletak di bagian depan meng-okupansi hampir setengah ruangan lantai bawah, namun demikian, masih tersedia ruangan yang cukup luas di lantai atas.

aniu taiwan dessert

Dining area lantai 1

Lantai 2, spacious

Lantai 2, spacious

Pada awal kehadirannya, Aniu hanya menyajikan menu dessert dan beverages, tetapi saat ini sudah mulai berekspansi ke segmen lain seperti main course, walau masi belum banyak variannya.

Ada 4 kategori menu yang ditawarkan disini—Hot Meal (main course), Pop Bites (snacks), Beverages dan Dessert series . Let’s start with Hot Meal series…

aniu signature taiwan beef noodle

Aniu signature taiwan beef noodle (40rb+3rb telur)

Any menu with ‘signature’ is worth trying rite? Hidangan yang satu ini cukup sederhana, mie tebal menyerupai udon dengan siraman kuah berwarna kecoklatan hasil dari kaldu daging sapi yang dibraised, dilengkapi oleh wortel dan sebutir telur rebus. Taste? quite light, daging sapinya empuk dan terdapat sedikit bagian yang berkerat, using brisket to add texture.

Gyudon Rice Bowl (32rb)

Gyudon Rice Bowl (32rb+5rb devil egg salad)

Lucky enough buat nyoba menu yang kebetulan launching hari itu. Nasi putih ditutupi oleh teriyaki beef dan caramelized onion. Setengahnya lagi ditutup oleh Devil egg salad. Paduannya unik, hanya saja bagian nasi dibawah terlalu plain dan kering, kecuali style anda memakannya ialah dengan cara mengaduk.

Toridon Rice Bowl (32rb)

Toridon Rice Bowl (32rb+5rb devil egg salad)

Agak heran aja kenapa cafe tema Taiwan menggunakan nama Jepang untuk menunya hehehe… Menu yang satu ini ga beda jauh ama menu sebelumnya, hanya saja daging sapi diganti menjadi teriyaki chicken skewers. Juicy!

Chicken pop a chic (28rb)

Chicken pop a chic (28rb)

Karena udah mesen banyak Hot Meal seriesnya, utk yang Pop bites ini kami hanya mesan chicken pop a chic yang mirip karaage, dengan topping yang dapat dipilih, kebetulan recommendednya hot & spicy.

Menurut pengelola, ukuran dagingnya agak besar agar juiciness dagingnya terasa. Tapi menurut MaMa sih, ukurannya seharusnya seperti popcorn, lebih terasa crispiness nya ketimbang dagingnya, apalagi target market Aniu yang lebih mengarah ke segmen kawula muda.

Milky ocha pudding (33rb)

Milky ocha pudding (33rb)

Untuk dessertnya, Milky Ocha Pudding (karena gambarnya paling gede). 3 buah puding grassjelly disusun diatas kuah ocha susu dan ditopping-in ama red beans. It’s refreshing, puddingnya dingin nyegerin, ga terlalu manis dan porsinya lumayan besar dgn harga yang ditawarkan.

Sebenarnya kami pengen pesan Mango Puddingnya, namun sayang semua produk Mangga tidak tersedia hari itu.

Mixed melon sago (28rb)

Mixed melon sago (28rb)

Mixed melon sago pun dipesan sebagai alternatif. Dessert dengan buah-buahan yang dikorek menjadi bulat-bulatan ini sederhana ala kadarnya dengan kuah yang sedikit manis berbasis susu dan butiran sago diatasnya.

Root beer & Avo-choco ice cream sandwich (@15rb)

Root beer & Avo-choco ice cream sandwich (@15rb)

Finally, nyoba ice cream sandwich buat sharing. Rotinya empuk, esnya creamy dan cepet meleleh. Finish it as soon as possible.

alat penghancur es medan

Jika diperhatikan, tren dessert dan produk dari Taiwan sempat ngehits di Medan taon lalu, sama halnya seperti ‘kopitiam’ dan ‘coffee shop’ yang berjamuran beberapa saat lalu. But for how long? We don’t know.

Yang pastinya, diperlukan sebuah gebrakan baru lagi untuk meraih kembali momentumnya, ntah produk yang lebih inovatif, atau konsep yang lebih menawan.

Aniu & The Dessert Gang
Komp Mall Centre point (Ruko)
3 ruko dari pintu masuk
80510077

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: