Mungkin sebagian masyarakat Medan kurang mengetahui keberadaan resto ini. Bagi yang tinggal di pemukiman elite Villa Malibu, ataupun yang sudah pernah ke O’Flahertys pasti tau keberadaan resto yang terdiri atas 2 ruko tersebut. Masih bingung juga? Resto ini berada tepat di seberang rumah makan ayam bakar Wong Solo.

Nb. Resto Sedap Nusantara telah berganti nama menjadi Sedap Resto

Sesuai dengan tema dan nama restonya, Sedap Nusantara menyajikan makanan khas Indonesia. Restoran keluarga ini menawarkan ragam kuliner yang sudah tersedia di meja (tinggal diambil atau dipesan), dan beberapa menu lainnya dipesan dulu sebelum dimasak. Pada hari-hari tertentu restoran ini juga menyajikan menu of the day.

Minggu siang itu kami memesan Gulai kepala Ikan (55rb/market price), ayam goreng cabe hijau (35rb), Gado-gado (15rb), Tahu Telur (17rb), Genjer (13rb). Yang menjadi highlight ialah lauk yang berbasis bumbu, seperti gado-gado dan kerak tahu telur. Gulai kepala ikannya juga not bad, tetapi menurut kami masi ada yang lebih baik. Ayam goreng cabe hijau juga tidak terlalu pedas, cocok buat yang tidak tahan makan pedas.

Seusai makan, beberapa dessert tradisional juga tersedia seperti bubur sumsum dan bubur pulut hitam. Kedua desserts ini recommended karena gula aren yang dipakai harum, dan santannya juga lebih pekat. Perpaduan keduanya memberikan rasa yang pas sebagai makanan penutup.

Harga makanan di resto ini memang sedikit lebih tinggi apabila dibanding dengan rumah makan sejenisnya (Mungkin saja karena berada di kawasan elit). Namun menurut kami, harga tersebut sebanding dengan interior yang nyaman, bersih, dan servis yang baik.

Sedap Nusantara Indonesian Family Restaurant
Jln. Komp Udara Adisucipto No 8KL
Telp. (061) 7881944
Denah Lokasi