fbpx

Sedap Resto (Closed)

Mungkin sebagian masyarakat Medan kurang mengetahui keberadaan resto ini. Bagi yang tinggal di pemukiman elite Villa Malibu, ataupun yang sudah pernah ke O’Flahertys pasti tau keberadaan resto yang terdiri atas 2 ruko tersebut. Masih bingung juga? Resto ini berada tepat di seberang rumah makan ayam bakar Wong Solo.

Nb. Resto Sedap Nusantara telah berganti nama menjadi Sedap Resto

Sesuai dengan tema dan nama restonya, Sedap Nusantara menyajikan makanan khas Indonesia. Restoran keluarga ini menawarkan ragam kuliner yang sudah tersedia di meja (tinggal diambil atau dipesan), dan beberapa menu lainnya dipesan dulu sebelum dimasak. Pada hari-hari tertentu restoran ini juga menyajikan menu of the day.

Minggu siang itu kami memesan Gulai kepala Ikan (55rb/market price), ayam goreng cabe hijau (35rb), Gado-gado (15rb), Tahu Telur (17rb), Genjer (13rb). Yang menjadi highlight ialah lauk yang berbasis bumbu, seperti gado-gado dan kerak tahu telur. Gulai kepala ikannya juga not bad, tetapi menurut kami masi ada yang lebih baik. Ayam goreng cabe hijau juga tidak terlalu pedas, cocok buat yang tidak tahan makan pedas.

Seusai makan, beberapa dessert tradisional juga tersedia seperti bubur sumsum dan bubur pulut hitam. Kedua desserts ini recommended karena gula aren yang dipakai harum, dan santannya juga lebih pekat. Perpaduan keduanya memberikan rasa yang pas sebagai makanan penutup.

Harga makanan di resto ini memang sedikit lebih tinggi apabila dibanding dengan rumah makan sejenisnya (Mungkin saja karena berada di kawasan elit). Namun menurut kami, harga tersebut sebanding dengan interior yang nyaman, bersih, dan servis yang baik.

Sedap Nusantara Indonesian Family Restaurant
Jln. Komp Udara Adisucipto No 8KL
Telp. (061) 7881944
Denah Lokasi

Leo

Leo

Co-founder Makanmana. Street Food Enthusiast.

9 comments

  1. tolong dimuat tentang rumah makan desa-desa , bumbu desa dan restoran sabas..
    terima kasih..

  2. Resto Sedap tidak tutup, cuman sekarang ini hanya buka untuk Lunch time, mohon para pelanggan maklum.

  3. saya ijin ambil gambarnya yah min. hehe

    1. Mohon watermarknya jangan diremove yah, please appreciate our hard work ūüėÄ

  4. Just fyi, Sedap Nusantara blm tutup. Cuma namanya sekarang tinggal Sedap saja.

    1. Yeap kemarin sempat lewat, sekarang ‘nusantara’ nya ilang.. Oke nanti saya update lagi.. Makasi yah Janet..

      Oh ya kalo boleh tau, manajemennya ganti yah skrg?

  5. Terakhir kali lewat, sudah tutup ternyata restoran ini. Sangat disayangkan, padahal enak lho. Nyesal juga selama ‘masa hidupnya’ saya kurang kontribusi dengan kunjungan dan rekomendasi ke temen2. Hahaha…

    Lokasinya kejauhan sih. Semoga ownernya (dengan koki yang sama) mempertimbangkan untuk membuka resto ini di daerah kota untuk menambah alternatif makan siang buat yang ngantor.

    1. Aduh sayang juga yah… sebenarnya kalo ditahan benter lagi stlh CBD selesai dan ramai dihuni pastinya tempat ini bakal rame juga… All the best deh buat chef dan staff manajemennya.

  6. Tahu telur n tumis genjer doyananku, wuih jd pgn cpt2 –ľőĪ—úsi ksini….

Leave a Reply