Agu Sio Bak Pui 2

Selama ini kalo ngomongin chasio, yang banyak diingat orang hanya jawara-jawara Medan seperti chasio Asan dan chasio Afuk. Nah, ini nih tempat baru yang kami jumpai. Sebenarnya udah ga baru-baru juga, cuman kita yang katro baru tau ada yang jualan chasio yang enak. Yep, it’s Chasio Agu.

Agu Sio Bak Pui 3

Beralamatkan di Jl. Dagan. No.2M, lokasinya boleh dibilang gampang-gampang susah dicari. Lho kenapa? karena ruko tersebut diblokir oleh dinding rumah sebelahnya, sehingga apabila anda masuk dari jalan Rajak, butuh sedikit ketelitian deh. Anyway, if you get lost, the shop looks like this.

Agu Sio Bak Pui 4

Satu ruko ini terbilang luas dengan langit-langit yang cukup tinggi, dan juga interiornya bersih, hanya saja tidak ber-AC, namun suasana makan siang itu cukup nyaman, walaupun sedikit gerah. Pesanan kami pun telah diatur oleh seorang teman yang sepertinya sudah familiar dengan tempat ini.

Daging-daging terpampang di styling dan kemudian dipilih sesuai pesanan. Porsi standarnya berisikan chasio, sio bak, lap chiong, serta telur kecap dan timun. *btw, chasio itu roasted pork yang biasanya berwarna kemerahan dan dilumuri madu, siobak itu berwarna pucat dan ada lapisan kulit yang renyah, sedangkan lap chiong itu tak lain ialah sausage.

Agu Sio Bak Pui 5

Selain daging yang dipajang di styling, ada juga jeroan yang diletakkan di meja. Dengan racikan cita rasa yang khas dari rumah makan ini, jeroan *especially usus yang dihidangkan sama sekali tidak berbau amis, bahkan menurut kami patut dicoba! Awalnya kami merasa geli until the first bite, akhirnya tambo lagi. Liat aja persediaan mereka kalo ga percaya.

Agu Sio Bak Pui 6

Agu Sio Bak Pui 7

Jangan lupa juga untuk memesan paikut atau pork ribs. Bagian daging ini memiliki aroma tersendiri, dan dengan paduan bumbu dari rumah makan ini, menjadikannya lembut dan wangi, walau sedikit kering.

Harga makanan disini tidak terlalu mahal dibandingkan dengan porsi dan cita rasa yang ditawarkan. Kalo ga salah satu porsi standar dengan nasi 22ribu. Recommended? Yes.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: