coffee box drink kopi susu

Bisnis ‘kopitiam’ keliatan menjanjikan, tampak dari semakin banyaknya resto dengan konsep yang menawarkan makanan/cemilan traditional dengan sentuhan modern. Coffee Box sebelumnya udah pernah kami review (Baca reviewnya). Tidak tanggung-tanggung, cafe ini melakukan ekspansi dari sebuah gerai di Sun Plaza ke sebuah bangunan yang sangat strategis di Jalan Palang Merah, dekat dengan Royal Condominium. Ruko yang berada di sudut itu pun ‘disulap’ ala bangunan traditional yang mampu menampung kapasitas pengunjung yang besar.

coffee box palang merah

Interior lantai 1

Interior lantai 1

coffee box front kitchen

Interior bangunan dibuat semirip nuansa tempo dulu, misalnya penggunaan bahan kayu yang dominan serta elemen tradisional seperti lampu teplok, serasa dibawa ke masa lalu namun tetap memberikan nuansa nyaman dengan pembagian ruang indoor yang ber-AC dan non-smoking serta ruang outdoor di lantai 2. Saat kunjungan kami, lantai 3 belum dibuka untuk umum.

Interior lantai 2 non smoking

Interior lantai 2 non smoking

Interior Outdoor lantai 2

Smoking area – Outdoor lantai 2

Siang itupun kami pilih untuk duduk di outdoor lantai 2, sekedar untuk merasakan sensasi nikmatnya menyeruput kopi dengan pemandangan yang belum pernah dialami sebelumnya. Hidangan menu dan kue cemilan pun datang untuk dipilih.

nasi prang otak otak coffeebox

aneka kue

Karena masih kenyang, kami skip makanan yang berat dan hanya memesan beberapa gelas minum. Terus terang sempat bingung juga akan pilihan menu yang luar biasa banyak, dari indonesia food, chinese food hingga western food, belum lagi pilihan minum yang ga kalah banyak dari kopi, teh, jus, shake, dll.

Thin Toast with Butter Kaya (IDR 10)

Thin Toast with Butter Kaya (IDR 10)

coffee box latte

Ga sah kan kalo ke ‘kopitiam’ tapi ga pesan sepiring bread toast dan kopi. Walaupun baru buka, sepertinya manajemen disini masih dalam tahap training, tampak beberapa staff yang masih kaku tapi kami yakin ini hanya masalah waktu. Bread toast yang kami pesan terlalu kering. Sedangkan untuk kopinya, serasa ada yang kurang dan belum maksimal rasanya. Agak susah jelasinnya, tapi belum bikin “Ummmpphh…”

coffee box kitchen

Memang kurang adil kalo ga ngulas makanannya kali ini, tapi kami bakal kembali lagi untuk mencoba variasi makanannya yang rame. Soal tempat dan lokasi Coffee Box memang tidak diragukan lagi. Menurut anda, menu makanan apa yang menjadi rekomendasi?