interior Ranch 57

Nah, ini dia review pertama kami di tahun 2013. Namun sebelumnya, kurang sopan kalau kami para kru makanmana tidak mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2013!” Semoga makin sukses deh semua pembaca, follower dan para pecinta kuliner tanah air. Semoga perut juga pada makin maju, yang artinya sukses atau “Fat” menurut istilah chinese LOL.

Ranch 57 Medan Fair

Nah kembali ke review. Ranch 57 yang kini meramaikan suasana Plaza Medan Fair dibuka pada bulan Desember kemarin. Walaupun masih baru, sebetulnya manajemen restoran ini sudah terbiasa dengan industri kuliner di kota Medan kaena sudah berpengalaman mengurus Lekker yang senantiasa ramai dan Plus Cafe di Palladium yang lebih adem pengunjugnya. Lalu bagaimana taste makanan, penampilan interior dan ย servis di Ranch 57?

The Real Ranch Experience

Interior Ranch 57 Medan Fair

“Ranch” dalam bahasa inggris berarti ladang yang luas. Sepertinya konsep itu yang sengaja ditonjolkan oleh pemilik restoran ini. Interior yang didominasi bahan kayu, lighting kuning yang terkesan hangat dan dekorasi tali tambang yang membentuk lampu meja makan sangat unik dan memberi kesan ‘country’ yang lebih dalam pada restoran ini. Beberapa kursi “Vespa” khas Lekker juga bisa ditemui disini (Unik sih emang, cuman kami kurang yakin kalau itu cocok dengan konsepnya).

Setelah dipersilahkan duduk, kami pun dilayani oleh pelayan yang sepertinya masih baru. Sedikit kebingungan dan beberapa kali mengulang pertanyaan yang sama menjadi tanda bahwa pelayan tersebut masih baru dan belum cukup pengalaman kerja. Kami cukup memakluminya karena restoran ini masih terbilang sangat baru. We’ve seen worse than this ๐Ÿ˜€

Coffee Machinenya menggoda

Yang menjadikan tempat ini lebih special dibandingkan Lekker yang lebih berpengalaman ialah adanya Coffee Machine di area bar. Kami juga melihat banyak menu berbahan dasar kopi yang tertera di menu seperti Espresso, Cappuccino, Latte, Caramel Macchiato dan beberapa blended drinks. Saat itu kami memutuskan untuk tidak memesan kopi karena perhatian lebih tertuju pada minuman special yang berukuran jumbo, Mangoria.

Mangoria

Mangoria (IDR 40)

Minuman berbahan dasar puree mangga dengan campuran berbagai macam buah didalamnya ini memang dikhususkan untuk sharing – dilihat dari ukurannya. Saat penyajian pun 2 gelas kecil ikut disiapkan di meja. Minuman dengan rasa yang sama bisa juga dijumpai di Lekker (mungkin dengan nama yang berbeda). Fresh and delicious, this one is recommended!

Nasi Goreng Gila emang edan!

Apabila anda familier dengan kuliner kaki lima di Jakarta, barangkali anda pernah mendengar nama Nasi Goreng Gila di salah satu sudut di daerah jakarta barat. Nasi goreng yang didominasi potongan cabe, sosis ayam, potongan daging ayam, irisan bakso dan jamur ini memang terkenal karena porsinya yang besar dan rasa pedasnya yang “gila”. Ini yang membuat penasaran, dan akhirnya kita memutuskan memesan menu ini.

Presentasi saat disuguhkan lumayan membuat lidah bergoyang. Porsi besar, asap mengepul, banyaknya irisan daging dan tentu saja cabe membuat lidah ingin segera mencicipinya. Suapan pertama langsung bikin teriak Anjr*#!!! (dalam hati tentunya…)

Nasi Goreng Gila

Saran kami, Pesanlah makanan ini apabila anda emang bener-bener pecinta pedas dan tidak bisa hidup tanpa cabe. Kami tidak sanggup menghabiskannya! Pedesnya bikin lidah kebas dan mata berair. Bahkan, kami tidak yakin ada diantara temen-teman makanmana.net yang mampu menghabiskannya. Well, we dare you! Coba pesen dan share pengalaman anda disini hehehe… But actually, nasi goreng ini enak juga kalau porsi cabenya dikurangi.

Chicken Fiesta

Chicken Fiesta (IDR 30)

Selain Nasi Goreng Gila, kami juga memesan Chicken Fiesta. Steak ayam yang digoreng garing ini disajikan dengan saus mushroom dan potongan sayuran. Saus-nya sedikit terlalu manis menurut selera kami, walau begitu porsinya cukup memuaskan. Oh ya, kami juga memesan Nachos sebagai snack. Nachos hangat yang dilumeri keju ini sangat cocok sebagai makanan pembuka.

Nachos

Walaupun kami tidak sempat mengorder banyak makanan saat itu (hanya datang ber-2), but we conclude Ranch 57 is… Reasonably priced, lots of choices in food and drinks, nice interior, can be improved food. Kami tunggu komentar dan pengalaman anda saat berkunjung kesana, try different foods and try the coffee!

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: