mie sop multatuli

Akhirnya dikunjungi juga gerai mie sop yang sempat jadi kontroversi setelah postingan Mie Sop Dekko kemarin. Ada-ada aja, mulai dari pemilik yang galak sampe piara anak2 jin segala. Segeralah kita meluncur ke TKP ala ‘Dunia Lain’ hehe…

gerai mie sop multatuli

Berdasarkan komentar dari mie sop Dekko, katanya mie sop Multatuli ini lokasinya berseberangan dengan mantou Wak Ango, anggapan kami, gerai inilah yang dimaksud. Clue-nya cuman stiker ‘Mie Sop’. Secara ga ada nama pemilik atau identitas gitu maka dianggap ‘Mie Sop Multatuli’ karena lokasinya emang berada di kompleks Multatuli Indah.

Rame sekali pengunjung yang hadir di sore itu. Ga heran juga karena daerah ini juga banyak perkantoran, rumah makan ini didominasi oleh executive. Tanpa basa-basi, setelah mendapatkan tempat duduk, kami langsung ditanya mie sopnya mau pake apa, bihun/mie/kwetiaw? Lah wong menunya cuman satu mau mesen apa lagi? Akhirnya mesen bihun campur mie, terus ditanya mau pake tahu atau tidak, yah sudahlah, komplitkan aja dink.

mie sop multatuli medan

Presentasi mie sop ini tidak jauh berbeda dengan mie sop Dekko, dimana satu mangkuk mie sop digandeng dengan satu piring kerupuk. Kuahnya agak keruh dan sepertinya disaring, ga keliatan wortel dan tomat seperti kuah di Mie Sop Dekko. Bakso ayamnya pun 3 biji, ada yang bisa tebak merek bakso apa yang dipake?

mie bihun sop multatuli

Setelah mencoba mie sop Dekko dan mie sop Multatuli, kami pikir rasanya tidak jauh berbeda. It’s good but not fantastic, walau si Bobby bilang mie sop Multatuli ini enak. Harga satu mangkuknya Rp 10.000 tapi penambahan tahu jadi Rp 13.000. Btw, kami tidak sempat berinteraksi dengan pemilik karena saking sibuknya, dan setelah diamati, kami tidak menemukan anak jin seperti yang digosipin hehe…