nasi goreng pete jalan singa

Awalnya kru makanmana pengen ngereview laksa yang berada di Jalan Sumatera, cuman gerainya tutup di hari senin, mungkin ga jualan atau kita yang kesorean sampenya. Setelah hampir putus asa…tiba-tiba teringat rekomendasi dari Bu Mega Tjik tentang nasi goreng pete yang pernah dipost di instagrammnya @megatjik yang membuat kami penasaran, dan kebetulan lokasinya juga sudah dekat yang berada di Jalan Singa (sebelum bakso lebong atau seberang bakso Aan).

gerai nasi goreng pete jalan singa

Denger-denger sih katanya harus lama ngantri, namun karena nyampenya awal (sebelum jam 7) maka ga perlu nahan ngiler mencium aroma dari wajan depan yang lumayan pedas. Rumah makan ini menjual berbagai jenis makanan, seperti wokfen, mie kangkung belacan. Namun dari pengamatan kami, hampir 90& memesan menu andalannya; Nasi goreng pete.

Sambil menunggu hidangan, cemilan pun dihidangkan yaitu berupa sate kerang dan sate jengkol. Nah bayangin aja.. udah makan pete, makan jengkol lagi! Tapi jengkolnya enak cuy… ga keras dan bumbunya pun enak. Siap-siap diomelin orang rumah yah

sate kerang jengkol

Pernah dinasehatin juga ama Buk Mega, katanya pesan aja air soya supaya bisa ngeredam pedasnya nasi goreng. Yah kita ikutin deh anjurannya. Ga lama kemudian, datanglah seporsi nasi goreng yang lumayan besar porsinya dengan beberapa ekor udang yang ukurannya memuaskan selera. Selain itu juga ada bak yiu phok  (jangek babi) untuk menemani nasi goreng.

Pada awalnya, seperti typical nasi goreng ala Chinese, kami pikir pasti nasi gorengnya agak ‘manis’, ternyata bayangan tersebut salah sama sekali. Rasanya…Uih! langsung menggugah selera pada santapan pertama. Nasi gorengnya tidak terlalu berminyak dan juga tidak kering yang biasanya suka bikin kesedak. Taburan pete juga lumayan banyak dan aromanya ngeblend dengan nasi goreng, memberikan citarasa tersendiri.

nasi goreng pete 172

Nasi goreng pete – IDR 24

Ga tau apakah karakter lidah ini yang udah kebiasa makan pedas atau karena masukan pengunjung, nasi goreng yang kami rasakan kali ini tidak terlalu pedas. Pedas iya, tapi tidak se’ngeri’ seperti yang dikabarkan. Namun demikian, apabila anda merasa petualang, request saja ‘Nasi Goreng Pete Extra Pedas’. Sebagai tips dari kami, minumlah larutan penyegar agar anda tidak panas dalam kemudian.

Nasi goreng pete 172 mulai berjualan dari pukul 3 sore. Yang udah reguler disini, minta masukannya juga yah untuk wokfen dan mie kangkung belacan yang konon juga merupakan rekomendasi.