Nasi Goreng Pete 172 Jalan Singa

nasi goreng pete jalan singa

Awalnya kru makanmana pengen ngereview laksa yang berada di Jalan Sumatera, cuman gerainya tutup di hari senin, mungkin ga jualan atau kita yang kesorean sampenya. Setelah hampir putus asa…tiba-tiba teringat rekomendasi dari Bu Mega Tjik tentang nasi goreng pete yang pernah dipost di instagrammnya @megatjik yang membuat kami penasaran, dan kebetulan lokasinya juga sudah dekat yang berada di Jalan Singa (sebelum bakso lebong atau seberang bakso Aan).

gerai nasi goreng pete jalan singa

Denger-denger sih katanya harus lama ngantri, namun karena nyampenya awal (sebelum jam 7) maka ga perlu nahan ngiler mencium aroma dari wajan depan yang lumayan pedas. Rumah makan ini menjual berbagai jenis makanan, seperti wokfen, mie kangkung belacan. Namun dari pengamatan kami, hampir 90& memesan menu andalannya; Nasi goreng pete.

Sambil menunggu hidangan, cemilan pun dihidangkan yaitu berupa sate kerang dan sate jengkol. Nah bayangin aja.. udah makan pete, makan jengkol lagi! Tapi jengkolnya enak cuy… ga keras dan bumbunya pun enak. Siap-siap diomelin orang rumah yah

sate kerang jengkol

Pernah dinasehatin juga ama Buk Mega, katanya pesan aja air soya supaya bisa ngeredam pedasnya nasi goreng. Yah kita ikutin deh anjurannya. Ga lama kemudian, datanglah seporsi nasi goreng yang lumayan besar porsinya dengan beberapa ekor udang yang ukurannya memuaskan selera. Selain itu juga ada bak yiu phok Β (jangek babi) untuk menemani nasi goreng.

Pada awalnya, seperti typical nasi goreng ala Chinese, kami pikir pasti nasi gorengnya agak ‘manis’, ternyata bayangan tersebut salah sama sekali. Rasanya…Uih! langsung menggugah selera pada santapan pertama. Nasi gorengnya tidak terlalu berminyak dan juga tidak kering yang biasanya suka bikin kesedak. Taburan pete juga lumayan banyak dan aromanya ngeblend dengan nasi goreng, memberikan citarasa tersendiri.

nasi goreng pete 172
Nasi goreng pete – IDR 24

Ga tau apakah karakter lidah ini yang udah kebiasa makan pedas atau karena masukan pengunjung, nasi goreng yang kami rasakan kali ini tidak terlalu pedas. Pedas iya, tapi tidak se’ngeri’ seperti yang dikabarkan. Namun demikian, apabila anda merasa petualang, request saja ‘Nasi Goreng Pete Extra Pedas’. Sebagai tips dari kami, minumlah larutan penyegar agar anda tidak panas dalam kemudian.

Nasi goreng pete 172 mulai berjualan dari pukul 3 sore. Yang udah reguler disini, minta masukannya juga yah untuk wokfen dan mie kangkung belacan yang konon juga merupakan rekomendasi.

26 thoughts on “Nasi Goreng Pete 172 Jalan Singa

  1. Well..
    This is easily one of the most overated, overpriced, and not even good.
    I can handle spicy well enough and this thing is not even spicy.

    Blacklisted.

    -Update Price-
    32k

  2. Oh ya lupa, jgn lupa dicoba nasi goreng kampung dan nasi goreng balado nya, rasanya tidak kalah dr Bakoel Ubud yg di Sun Plaza dgn harga yg lbh murah tentunya.

  3. Beneran sate lontong & mie rebus A mei yg di jl. Madong Lubis sp. Singa tuh enak banget. Dan cuma dia yg ada sediain sate ayam. Saya uda coba banyak sate lontong, dia yg paling enak. Trus kalo ada waktu cb direview rumah makan special ayam kampung di dekat kompleks Kasuari. Harganya oke dan tersedia ayam kampung dan bebek goreng yg empuk, gurih dilengkapi dgn sambel cabe yg mantap de rasanya. Pedas banget tp enak. Ada satu yg baru buka jg, resto Alun-alun di jl. Karya kasih dekat johor, tempatnya bersih dan cocok utk keluarga. Makanannya mantap dgn harga yg reasonable.

  4. Btw..d dkat jl.singa tepatnya d jl. Madong Lubis ad “sate lontong a mei “yang juwaraaaa banget rasanya..daging sate nya lembut d lidah & bumbu kacangnya maknyuzzzz..

    1. Iya itu emie-nya jg ada khasnya sendiri juga, kecil2 gitu buka uda lama banget jg. Kadang mkn bakso granat diseberang simpangnya juga pesan emie-nya..enak bok

  5. Barusan had fulfilled my ngidam…nasgor pete + tehbunga!! Maknyossss!! #takeaway hohohohohohoooo Asien itu yg didepan RM.Camar n depan mie gandhi…sederet vihara de…beneran uenak n cuepet!! Jgn takeaway…arus makan sana!

  6. Ada namaku disebut!! Wkwkwkwkk…phaise phaise..untung cocok di lidah hueheuhue iya tuh biasanya si ako pake tanktop sexy dgn lengan berkibar2 #ugh hahhahaa kmrn ada yg mesen pedesnya 3x lipat..masyaampoennn…. ~ next time bole nyoba tambah lapchiong..kata tmn2 lbh enak…kl gk salah tambah 3rb de…trus jg plg suka tehbunga homemade nya..suegerrrr… ~ anw min…review nya mantap…n skrg aye ngidammmm…gawat dah!!!

    1. Yah kita kan menghargai yang udah rekomen hehe… ditunggu rekomendasi selanjutnya… (cemara haduh jauhnya….)

      1. Bwahahahahahaaa ari minggu dunk jalan pagi…sehat..senam bareng ibu2 kompleks hahahahhaaa rekomen selanjutnya…sarapan pagi mie Asien gandhi…i’ll post the pic later kl kesana lagi…biar cpt direview hhahhahahaaa *memang IG itu serem ya efeknya hahahhaha

      2. Yah dulu sih sering cuci mata, maksud saya jalan pagi… namun begitulah hidup kalo udah beranak hahaha… Asien yg di gandhi simpang mana lagi bah..

      3. kalau ga salah berdekatan dengan mie pangsit gandhi ya? enak juga tuh. di jalan gandhi itu ada 3 – 4 penjual mie pangsit yang berbeda-beda style. boleh direview tuh

  7. memang nmaknyussss nih , btw uda lama ga makan, uda sampai harga berapa sekarang yah ?? 20K ??

    kalau mau pedas bisa direquest koq ;D

  8. udah lama nih ga makan nasi goreng petenya…nasi goreng pete dsini mmg maknyus…

    bener tuh kata jennifer biasa akonya pake tank top sexy hahahhaa

  9. Kangen berat sama nasi goreng pete Ahok min.. *lap iler*
    Btw tumben Ako-nya pake kaos Polo, biasanya pake tank top sexy hahahaha

    Wok Fennya juga ga kalah sadap! Tapi kalo mie kangkung belacannya masih kalah sama mie kangkung belacan Ai Gajah.. (yup, lokasi di jalan Gajah) Boleh dicoba, gan πŸ˜€

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s