Dimsum at The Palace, Emerald Garden

lumpia alpukat goreng special ala Palace

Belakangan ini banyak restoran yang berada di hotel, terutama Chinese restaurant mulai menawarkan sajian dimsum, sebut aja Arya Duta atau Crystal Jade Angkasa Hotel. Emerald Garden hotel yang mulai melakukan renovasi sejak taun lalu juga tidak mau tinggal diam, restoran The Palace yang menjadi prioritas dan selesai direnovasi beberapa bulan lalu refresh kembali, ga hanya interior, namun juga manajemen dan bagian kitchennya.

interior the palace emerald gareng

Restoran yang setelah selesai direnov ini menghadirkan suasana yang lebih modern dengan sedikit sentuhan oriental. It’s a chinese restaurant after all. Mengubur nama ‘Ho Phin Court’ yang telah lama mereka jalani kemudian membawa sesuatu yang baru tentunya harus membawa ekspektasi yang baru juga, ‘The Palace’. Akankah pengalaman kami sesuai ekspektasi bak dining di dalam keraton?

hotel emeral garden medan lighting restaurant

Memasuki restoran ini dengan kesan yang elegan, santai dan meja bundar sudah memang standar hotel. Dari penataan ruang, dishware dan service boleh diacungi jempol. Ruang yang cukup luas ini juga menghidangkan chinese food, but let’s save that for another review. Kali ini kami datang untuk mencoba menu dimsum only. Setelah beberapa rekomendasi, berikut yang kami coba.

kwetiaw goreng polos

Kwetiaw goreng polos, di kota Medan ini, kwetiaw polos selalu menjadi menu pembuka, ga tau alasan pastinya tetapi tren orang Medan ini suka mulai dari yang berat duluan. Kwetiaw polos disini sebenarnya tidak polos-polos amat. Ditumis dengan telur sehingga aromanya lebih wangi. No offense, usually kwetiaw goreng lebih wangi apabila menggunakan minyak babi, namun resto ini sanggup menyajikan kwetiaw goreng polos yang nikmat tanpa harus menggunakan minyak tersebut.

Tim loh mai kai

Tim Loh Mai Kai, satu menu yang kami rindukan ketika kuliah dulu. Kukusan pulut ini mirip bakcang dan berisi jamur, daging dan warnanya coklat gelap. Loh mai kai disini tidak terlalu sticky, namun temperaturnya pas ketika dimakan dan tidak terlalu kering juga. A good presentation started a good appetite.

tim siomay

Tim Sio May, ini menu wajib setiap makan dimsum. Ada keunikan tersendiri dari siomay ini. Beside fresh, rasanya juga enak. If this basic dimsum is qualified, we’re more relieved about next to arrived on the table.

tim hakao

Tim Ha Kau, kulitnya tidak terlalu tebal, dan isi udang didalam terasa berisi dan segar, tidak seperti Ha Kau di salah satu resto dimsum yang mass produce dimana isi hakaunya sudah hancur.

There goes the basic menus, kemudian kami embark mencoba sesuatu yang lebih unik yang ditawarkan resto ini.

lumpia udang goreng ala Vietnam

Lumpia Goreng ala Vietnam, presentasinya unik dengan tekstur kulit yang menarik namun tidak berminyak.

terong gulung bakso ikan saos thai

Kreasi chef yang diketahui didatangkan dari Malaysia ini tidak berhenti. Selanjutnya ada Terong Gulung Bakso ikan saos Thai ini mengulan kembali kenangan kami *mulai galau…*

tim wanton saos tiram

Tim Wantan saos Tiram, wantannya enak namun ada sedikit penggunaan chinese wine dan cuka di menu ini.

lumpia alpukat goreng special ala Palace

And let’s save the best for last. Lumpia alpukat goreng special ala Palace ini menjadi highlight di breakfast kami. Lumpia berisi alpokat yang digoreng dengan balutan ala mie halus ini memang bikin pengen nambah. But perhaps, isi alpokat ini sendiri selayaknya dicicipi sebagai finale, agar selera anda tidak terganggu.

serai es jelly  mangga strawberry dengan sago

Closing our dimsum ialah Es Serai Jelly (22rb) dan Mangga strawberry dengan sago (25rb). They’re both okay and decent enough to add sweetness at the end of your palate.

in the kitchen activity the palace

Yang paling menarik ialah harga dimsum yang ekonomis untuk ukuran resto didalam hotel. Kami kurang tau apakah ini hanya taktik sementara yang digunakan restoran agar memikat pengunjung untuk datang ke resto yang baru selesai rebranded. Namun demikian, mumpung lagi ada kesempatan yah dipake aja deh, apalagi ada diskon kartu kredit dari Bank, it’s quite an offer!

Looking forward to the next visit untuk mencoba masakan ala carte Chinese food di resto ini. But for now, the dimsum at The palace Emerald Garden is Recommended.

Update: The Ala Carte Chinese food review

  1. Setuju dengan comment Sdri. Ivana satu kata “KECEWA” dengan promo all you can eat, makanan yang disajikan cukup enak, tetapi pelayanan tidak sepadan dengan hotel berbintang, dengan staff yang tidak ramah dan terkesan dengan pelayanan makan gratis ( padahal bayar ) , hendaknya pelayanan ditingkatkan mengingat rasa makanan yang disajikan enak, tetapi tidak sepadan dengan pelayanan..

    Reply

    1. YTH Ibu Lis,

      Terima kasih untuk kesediaan ibu memberikan comment sewaktu ibu menikmati santapan “Dimsum All You Can Eat ” di Palace Chinese Restaurant kami, dan itu akan menjadi perhatian kami atas keluhan ibu mengenai pelayanan dan service yang kami berikan.

      Pengalaman yang ibu alami, tidak seharusnya terjadi dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

      Komentar dan saran ibu sangat berharga dan kami akan segera menindaklanjutinya. Semua kritik dan saran yang membangun dengan senang hati kami akan menerimanya, Oleh karena itu kami juga akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap tamu-tamu kami hingga tercapainya tingkat kepuasan tamu yang maximal.

      Kami menunggu kedatangan ibu dan keluarga selanjutnya di tempat kami dan ibu juga dapat menikmati promo-promo lainnya dari The Palace Chinese Restaurant

      Terima kasih.

      The Palace Chinese Restaurant
      Emerald Garden Hotel Medan

      Reply

  2. wow…ditanggapi langsung ama manajemen emerald hotel… appreciated that… maybe buat antisipasi kejadian seperti ini di kemudian hari bisa dikasi briefing waiters dan kitchen staff nya, biar bs win win result bagi konsumen dan pihak resto nya ( gw pribadi jg ada beli 10 voucher promonya, plan mau b’fast disana di hr minggu rombongan, takutnya alami jg seperti kejadian yg disharing oleh Ms Ivana )….

    Reply

  3. YTH Ibu Ivana,
     
    Terima kasih untuk kesediaan ibu memberikan comment sewaktu ibu dan keluarga menikmati santapan “Dimsum All You Can Eat ” di Palace Chinese Restaurant kami, dan itu akan menjadi perhatian kami atas keluhan ibu mengenai pelayanan dan service yang kami berikan  pada hari Minggu lalu Tanggal 16 Maret 2014.
     
    Pengalaman yang ibu alami, tidak seharusnya terjadi dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
     
    Komentar dan saran ibu sangat berharga dan kami akan menindaklanjutinya. Semua kritik dan saran yang membangun dengan senang hati kami akan menerimanya, Oleh karena itu kami juga akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap tamu-tamu kami hingga tercapainya tingkat kepuasan tamu yang maximal.
     
    Kami sangat berharap bahwa pengalaman ini tidak menjadikan ibu kehilangan kepercayaan atas pelayanan dari The Palace Chinese Restaurant Emerald Garden Hotel Medan.
    Kami menunggu kedatangan ibu dan keluarga selanjutnya dan nikmati promo-promo kami yang selanjutnya.
     
    Terima kasih.
     
    The Palace Chinese Restaurant
    Emerald Garden Hotel Medan

    Reply

  4. bagi pembeli voucher makan sepuasnya disini, bersiap2 lah kecewa. namanya saja makan sepuasnya tp tdk dpt sepuasnya!!! kami kesini 16 Maret 2014 1 meja 13 org, orderan pertama datang gak sampe 5 menit, order kedua 10 menit, order ketiga dst 1 jam! ( stlh bbrp x ngomel2 ke waitress dan terakhir ngancam ga mau byr ).
    benar2 mengecewakan, total 13 org kami menghabiskan sekitar 40-50 dimsum.

    kl management nya takut & ga mau rugi tolong jangan buat promo MAKAN SEPUASNYA!!!

    tips bagi yg akan makan disana, pesan lah sekaligus byk pada orderan pertama.

    Reply

  5. Dear the palace
    Promo yg d dealmedan .. Dimsum sepuasnya udah termasuk minum blm ya… List dimsum yg tercntum disana sesuai dengan promo apa hanya bbrp item saja yg ada..

    Thx

    Reply

    1. Sebaiknya langsung ditanyakan ke pihak dealmedan atau the palace via telpon.

      Reply

    2. @diana , belum termasuk minum. Chinese Tea 10rb/orang.

      List dimsum semuanya termasuk dalam promo kali ini 🙂

      @leo, minta ijin ya bro 😀

      Reply

  6. @Owin pork free 🙂

    Reply

    1. Bocah Gendut 22 Feb 2014 at 14:27

      Gratis Babi?

      Reply

  7. makanannya halal gak nih?

    Reply

  8. Mesti mau coba “Beef Ho Fun” Enak lo! Lain dari yg lain. Pertama kali saya datang, Chef Aziz yg masak. Enak banget! Kali kedua saya datang, Chef Aziz libur.

    Reply

  9. Untuk ukuran resto chinese fine dinning, hakaunya kurang indah, kulitnya gak transparan…
    tp buat deep fried selectionnya it’s quite impressive!

    Reply

  10. What the…teh manis lebih mahal dari di Bakerzin dan juga dari pada es serai jelly kemarin gw dine in di sana.Kemudian sapo tahu jepang dan haisom mereka are basically 1 recipe with different main ingredients (tofu swapped with haisom).Tastenya rada so-so 6 of 10,Cin Toi mereka juga masih jauh dari pada Taipan and let alone Duck King punya.Apa gw lagi bad luck,datang waktu head chefnya ngga ada di tempat untuk taste control.

    Might give them another try…

    Reply

  11. nampaknya enak tuh…
    dimsum hanya tersedia di pagi hari saja?

    Reply

    1. Dimsum nya ada dari pagi sampai dengan jam 2 utk last order.. Boleh coba kesana..
      Dimsum nya enakk kok, baik untuk dessert maupun main course nya..
      Hanya saja pilihan menu ngga sebanyak di nelayan 🙂
      Tapi untuk penampilannya sih oke.. Suasana juga nyaman, tenang banget..
      Cocok untuk orang yang suka suasana santai..

      Reply

  12. rudi wijaya 03 Aug 2013 at 22:12

    Wah… Presentasi kali ini sungguh mengundang selera makan bagi yg membacanya.
    Dalam waktu dekat pengen meluncur ke sana.

    ancungan dua jempol utk kru makanmana.net

    http://www.sepatutomsonline.com

    Reply

  13. credit card apa yg lg promo disini nih Makanmana, dan berapa persen promonya? Sekarang tidak dicantumkan harga makanan di bawah foto2 lagi yah.. Thanks! 😀

    Reply

    1. So far cc mega, tidak kami cantumkan krn bakal ganti trs kan promonya, btw harga kami tidak cantumkan jg krn blog kami sempat down satu minggu dan beberapa data ilang, nanti coba saya cari billnya dan akan diupdate lagi harganya.

      Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s